BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Alasan Raphael Varane Bisa Raih Ballon d'Or

16-11-2018 10:13 | Aga Deta

3 Alasan Raphael Varane Bisa Raih Ballon d'Or
Raphael Varane (c) RMFC

Bola.net - Bola.net - Pengumuman pemenang Ballon d'Or hanya kurang dari satu bilan lagi. Tahun ini, ada perasaan bahwa seseorang selain Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang akan menjadi pemenangnya.

Jika itu terjadi, ini akan menjadi pertama kalinya dalam 11 tahun kedua pemain tersebut gagal memenangkan bola emas. Saat ini, Luka Modric, Raphael Varane dan Kylian Mbappe menjadi kandidat terdepan untuk meraih Ballon d'Or.

Gelandang Kroasia itu adalah yang paling difavoritkan untuk memenangkan Ballon d'Or tahun ini. Namun, Varane juga bisa menjadi penghalang dan akhirnya memenangkannya.

Berikut ini tiga alasan mengapa Raphael Varane bisa meraih Ballon d'Or tahun ini seperti dilansir Fox Sports.

1 dari 4 halaman

Saatnya Bek Diakui Lagi

Fabio Cannavaro, kapten Italia di Piala Dunia 2006 (c) AFP Fabio Cannavaro, kapten Italia di Piala Dunia 2006 (c) AFP

Bek yang terakhir kali memenangkan penghargaan ini adalah Fabio Cannavaro berkat penampilannya di tahun 2006. Cannavaro memenangkan Piala Dunia dengan Italia setelah menunjukkan performa yang gemilang di atas lapangan.

Sejak itu, tidak ada bek lain yang berhasil memenangkan penghargaan tersebut meskipun ada beberapa pemain belakang yang sangat bagus dalam 10 tahun terakhir. Varane, sekarang, bisa dibilang bek terbaik di dunia dan juga punya trofi untuk dipamerkan.

2 dari 4 halaman

Modric Memudar Setelah Piala Dunia

Luka Modric (c) AFP Luka Modric (c) AFP

Luka Modric memberikannya segalanya tahun ini. Dengan penampilan inspiratifnya di lini tengah, Real Madrid memenangkan Liga Champions dan Kroasia mencapai final Piala Dunia meski tidak menjadi favorit.

Namun, dalam prosesnya, ia mungkin sudah terlalu banyak mengeluarkan energi. Bintang Kroasia itu harus bermain 360 menit dalam tiga pertandingan knock-out di Piala Dunia dan sekarang terlihat kelalahan karena performanya sangat buruk sejak awal musim.

Meski Varane juga tidak menentu sejak musim bergulir, ia mendapat keuntungan dari memenangkan Piala Dunia.

3 dari 4 halaman

Juara Piala Dunia

Prancis juara Piala Dunia 2018 (c) AFP Prancis juara Piala Dunia 2018 (c) AFP

Kesamaan dari Varane dan Modric adalah mereka memenangkan Liga Champions bersama Real Madrid musim lalu. Keduanya bertemu sebagai lawan di final Piala Dunia sebulan kemudian dan bek asal Prancis itu yang keluar sebagai pemenang.

Modric mungkin memenangkan Golden Ball di Piala Dunia tetapi mantan bintang muda RC Lens itu memenangkan Piala Dunia. Dan bukan hanya itu, tetapi dia juga bintang - pemimpin - di lini belakang timnas Prancis.

Terakhir kali seorang bek bisa memenangkan Ballon d'Or, itu berkat menjadi juara Piala Dunia dan Varane meraihnya tahun ini.

4 dari 4 halaman

Video Menarik

Video halftime show yang membahas Timnas Indonesia mendapat lawan kuat pada pertandingan ketiga Grup B Piala AFF 2018, Thailand.


Menguji Wawasan Helmy Yahya dalam Kuis Siapa Berani Liga Inggris

KOMENTAR

Editorial Lainnya