BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Alasan Manchester United Harus Rekrut Krzysztof Piatek

24-01-2020 15:56 |

3 Alasan Manchester United Harus Rekrut Krzysztof Piatek
Bomber AC Milan, Krzysztof Piatek (c) AP Photo

Bola.net - Krzysztof Piatek menjadi salah satu properti panas di bursa transfer Januari ini. Striker AC Milan itu saat ini tengah diminati banyak klub besar Eropa.

Manchester United adalah salah satu klub yang kabarnya tertarik merekrut Piatek. Setan Merah dilaporkan sudah melakukan pendekatan untuk memboyong sang pemain ke Old Trafford.

Setan Merah kekurangan opsi di lini serang. Mereka tidak mendatangkan pengganti Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez yang dilepas ke Inter Milan pada bursa transfer musim panas.

United memang mengincar striker muda Norwegia Erling Braut Haaland. Namun, sang pemain justru berlabuh ke Borussia Dortmund pada bursa transfer Januari ini.

Kini Setan Merah harus kehilangan Marcus Rashford setelah sang pemain mengalami cedera. Karena itu, Ole Gunnar Solskjaer dituntut untuk segera mendatangkan striker baru.

Berikut ini 3 alasan Manchester United harus segera merekrut Krzysztof Piatek seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 3 halaman

United Butuh Striker No.9 Klasik

Krzysztof Piatek (c) Ansa via AP Photo Krzysztof Piatek (c) Ansa via AP Photo

Manchester United tidak punya striker murni sejak era Ruud van Nistelrooy dan Robin van Persie. Marcus Rashford dan Anthony Martial sudah dicoba di posisi tersebut tetapi hasilnya kurang maksimal.

Piatek memang tidak tampil mengesankan untuk AC Milan pada musim ini. Namun, pemain Polandia itu Piatek adalah pemain No.9 klasik yang efektif di dalam kotak penalti dan bisa menjadi titik fokus di lini depan Setan Merah.

Pindah ke Old Trafford mungkin bisa mengembalikan ketajaman Piatek. Jika itu terjadi, sang pemain bisa membantu Setan Merah menyelesaikan musim ini di posisi keempat pada klasemen Premier League.

2 dari 3 halaman

Harganya Cuma 30 Juta Pounds

Krzysztof Piatek (c) AP Photo Krzysztof Piatek (c) AP Photo

AC Milan bersedia melepas Krzysztof Piatek setelah kedatangan Zlatan Ibrahimovic. Pemain asal Polandia itu sekarang kesulitan mendapatkan kesempatan bermain di San Siro.

Rossoneri dilaporkan sudah mematok banderol 30 juta pounds untuk Piatek. Harga sebesar itu tentu saja tidak akan menjadi masalah untuk Setan Merah.

Milan ingin melepas Piatek dengan status permanen. Namun, kebanyakan peminat sang pemain ingin merekrutnya secara pinjaman.

3 dari 3 halaman

Bisa Gantikan Marcus Rashford

Striker Manchester United Marcus Rashford setelah mencetak gol ke gawang Newcastle. (c) AP Photo Striker Manchester United Marcus Rashford setelah mencetak gol ke gawang Newcastle. (c) AP Photo

Marcus Rashford adalah pencetak gol terbanyak Manchester United pada musim ini. Namun, pemain asal Inggris itu harus menepi karena mengalami cedera.

Piatek bisa menjadi kandidat yang ideal untuk menggantikan Rashford. Ia masih tetap dianggap salah satu penyerang paling berbakat di Eropa meski penampilannya sedang meredup di San Siro.

Mantan pemain Genoa itu adalah striker muda yang dinamis. Kedatangannya di Old Trafford bisa memberikan tekanan kepada Anthony Martial dan meningkatkan kekuatan lini depan Setan Merah.

Sumber: Sportskeeda


Sofia Kenin Petenis Belia yang Mengejutkan Australian Open 2020

KOMENTAR

Editorial Lainnya