BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Alasan Manchester United Harus Gaet Sander Berge

30-01-2020 12:02 | Aga Deta

3 Alasan Manchester United Harus Gaet Sander Berge
Sander Berge (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United akan segera mendapatkan Bruno Fernandes pada bursa transfer Januari ini. Setan Merah sudah mencapai kesepakatan dengan Sporting CP untuk transfer sang pemain.

Transfer Bruno kini tinggal menunggu tahap tes medis dan kesepakatan pribadi antara United dengan pemain 25 tahun tersebut. Belum diketahui secara pasti berapa lama Bruno dikontrak Setan Merah.

Kedatangan Bruno bisa meningkatkan performa tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Kendati demikian, Setan Merah bisa dibilang masih membutuhkan gelandang lainnya.

Kontrak Nemanja Matic akan habis pada akhir musim nanti. Gelandang Serbia itu sepertinya akan meninggalkan Old Trafford setelah kontraknya berakhir.

Karena itu, Setan Merah membutuhkan gelandang bertahan dalam waktu dekat. Salah satu pemain yang bisa dipertimbangkan United adalah Sander Berge dari Genk.

Berikut ini tiga alasan mengapa Manchester United harus mempertimbangkan untuk merekrut Sander Berge seperti dilansir Unitedinfocus.

1 dari 3 halaman

Cocok untuk MU

Nemanja Matic (c) MUFC Official Nemanja Matic (c) MUFC Official

Manchester United membutuhkan gelandang bertahan yang bisa memainkan peran seperti Nemanja Matic. Kontrak pemain Serbia itu akan segera berakhir.

Berge memiliki sifat yang sama, ia adalah pemain yang tinggi dan tegap, yang suka bertahan terlebih dahulu. Dia juga bisa mencetak gol, mencetak empat dari lini tengah musim ini.

Dengan Scott McTominay dan Paul Pogba absen, satu-satunya pilihan gelandang United saat ini adalah Fred, Nemanja Matic dan Andreas Pereira.

Jika Solskjaer memilih untuk mendatangkan rekan senegaranya, Berge akan meningkatkan opsi lini tengah United saat ini. Secara fisik, dia seharusnya tidak memiliki masalah beradaptasi dengan Premier League.

2 dari 3 halaman

Talenta Menjanjikan

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (c) AP Photo Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (c) AP Photo

Berge dianggap sebagai salah satu talenta paling menjanjikan di Eropa. Sang pemain saat ini juga diminati klub Premier League lainnya Sheffield United.

Direktur olahraga Genk Dimitri De Conde mengatakan kepada Football Italia awal musim ini bahwa Liverpool dan Napoli juga tertarik.

Goal kemudian melaporkan Chelsea ingin merekrut sang gelandang. Tahun lalu TeamTalk mengklaim Tottenham menganggapnya sebagai pengganti Mousa Dembele, sementara Il Messaggero sebelumnya mengklaim Roma sudah sering memantaunya.

Jelas Berge punya talenta yang mampu membuat sejumlah klub Eropa tertarik merekrutnya. Selain itu, Berge bisa direkrut dengan harga murah dan tersedia di bursa transfer.

3 dari 3 halaman

Pemenang

Harry Maguire menjadi kapten saat Man United melawat ke markas Partizan. (c) twitter/HarryMaguire93 Harry Maguire menjadi kapten saat Man United melawat ke markas Partizan. (c) twitter/HarryMaguire93

Berge adalah bagian penting dari Genk yang memenangkan gelar liga Belgia pertama mereka dalam delapan tahun musim lalu.

Pada usia 21 tahun, dia sudah mengemas 150 penampilan di klub. Selain itu, Berge juga sudah memiliki 20 caps untuk Norwegia.

United membutuhkan pemain-pemain yang lapar dan berbakat. Selain itu, pengalaman memenangkan gelar liga di usia muda semestinya juga tidak boleh diremehkan.

Berge pernah menjadi kapten Genk. Menambah pemimpin ke dalam tim United yang tidak berpengalaman ini merupakan ide yang bagus.

Sumber: Unitedinfocus


Jadwal Liverpool Vs Flamengo di Final Piala Dunia Antarklub 2019

KOMENTAR

Editorial Lainnya