BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Alasan Manchester United Harus Gaet Dries Mertens

21-01-2020 11:52 | Aga Deta

3 Alasan Manchester United Harus Gaet Dries Mertens
Dries Mertens (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United (MU) sangat membutuhkan suntikan pemain baru di lini depan. Hal itu seiring dengan cedera yang dialami Marcus Rashford.

Rashford mengalami cedera tulang belakang saat menghadapi Wolverhampton tengah pekan kemarin. Hal itu membuat pemain asal Inggris itu harus menepi cukup lama.

Kehilangan Rashford tentu saja menjadi pukulan bagi Setan Merah. Sebab, penyerang 22 tahun itu berstatus sebagai top skor MU.

Rashford sudah mengemas 19 gol di seluruh kompetisi, termasuk 14 gol di Premier League. Tanpa kehadiran Rashford, lini depan MU hanya tinggal menyisakan Anthony Martial dan Mason Greenwood.

Ole Gunnar Solskjaer sudah mengindikasikan timnya bakal mendatangkan pemain pada bursa transfer kali ini. Mendatangkan Dries Mertens dari Napoli sepertinya bisa menjadi ide yang bagus untuk Setan Merah.

Berikut ini tiga alasan Manchester United harus mendatangkan Dries Mertens seperti dilansir Unitedinfocus.

1 dari 3 halaman

Tersedia di Bursa Transfer

Selebrasi Dries Mertens bersama Jose Callejon usai bobol gawang Salzburg. (c) AP Photo Selebrasi Dries Mertens bersama Jose Callejon usai bobol gawang Salzburg. (c) AP Photo

Salah satu masalah besar yang muncul pada bulan Januari adalah menemukan pemain yang tersedia di bursa transfer. Dries Mertens bisa tersedia.

Kontrak Mertens di Napoli akan berakhir pada bulan Juni. Hal ini tentu saja akan mendorong Napoli untuk menjual sang pemain.

Napoli mengalami musim yang sangat buruk dengan duduk di posisi ke-11 di Serie A. Sudah saatnya Mertens memiliki tantangan baru.

Dengan satu tempat di timnas Belgia untuk Euro 2020 menjadi tujuannya, Mertens bisa meninggalkan Napoli dan pindah ke Old Trafford.

2 dari 3 halaman

Cocok untuk MU

Dries Mertens merayakan gol Napoli. (c) AP Photo Dries Mertens merayakan gol Napoli. (c) AP Photo

Mertens sangat cocok untuk United. Sebab, pemain Belgia itu bisa bermain di depan dan di sayap.

Mertens telah bermain sebagai penyerang tengah untuk Napoli di musim ini. Padahal sang pemain lebih dianggap sebagai pemain sayap.

Ini membuat Mertens sangat ideal untuk United. Mereka membutuhkan penyerang baru setelah cedera yang dialami Marcus Rashford.

Musim ini Mertens sudah mencetak sembilan gol dan membuat tiga assist sejauh ini. Musim lalu dia mencetak 19 gol dan mengemas 13 assist.

3 dari 3 halaman

Bisa Bantu Daniel James

Winger Manchester United, Daniel James (c) MUFC Official Winger Manchester United, Daniel James (c) MUFC Official

Daniel James sepertinya meredup dalam beberapa pekan terakhir. Kedatangan Mertens akan memberinya napas.

Pada tahap awal karirnya ini, James terlalu sering digunakan. Itu ternyata mengganggu perkembangannya.

Mertens bisa mengurangi beban James. Karena itu, merekrut pemain berusia 32 tahun dengan kontrak 18 bulan akan cocok untuk saat ini.

Para pemain United jelas membutuhkan bantuan ekstra. Cedera yang dialami Marcus Rashford mendorong manajemen United untuk melakukan manuver cerdas di bursa transfer kreatif.


Filip Kostic - Sang Pembuat Perbedaan milik Eintracht Frankfurt

KOMENTAR

Editorial Lainnya