BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Alasan Liverpool Harus Pulangkan Luis Suarez

31-08-2020 14:23 | Aga Deta

3 Alasan Liverpool Harus Pulangkan Luis Suarez
Striker Barcelona, Luis Suarez (c) AP Photo

Bola.net - Luis Suarez tengah bersiap meninggalkan Barcelona. Penyerang asal Uruguay itu sudah tidak dibutuhkan lagi di Camp Nou.

Suarez bergabung dengan Barcelona dari Liverpool pada tahun 2014. Selama membela klub Catalan, Suarez mampu mencatatkan diri sebagai top skor ketiga Barcelona sepanjang masa.

Namun, Suarez tak masuk dalam rencana Ronald Koeman untuk kampanye 2020/2021. Ia sudah diminta untuk mencari klub baru pada musim panas ini.

Suarez sendiri masih terikat kontrak dengan Barcelona hingga musim panas tahun depan. Beredar kabar kalau Barcelona ingin memutus kontrak sang pemain.

Sejauh ini ada sejumlah klub yang tertarik merekrut Suarez. Namun, ia juga dikaitkan dengan mantan klubnya Liverpool.

Berikut ini tiga keuntungan yang akan didapat Liverpool jika memulangkan Luis Suarez seperti dilansir Rousingthekop.

1 dari 3 halaman

Jaminan Gol

Luis Suarez saat beraksi di laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Barcelona vs Napoli di Camp Nou, Minggu (09/08/2020). (c) AP Photo Luis Suarez saat beraksi di laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Barcelona vs Napoli di Camp Nou, Minggu (09/08/2020). (c) AP Photo

Suarez sudah tidak muda lagi tapi dia masih bisa mencetak gol. Pemain berusia 33 tahun itu mencetak 21 gol pada musim kemarin ditambah 10 assist.

Dia juga mencetak 22 gol pada musim sebelumnya. Suarez bukanlah pemain yang lupa cara mencetak gol dan Liverpool bisa menggunakan jasanya.

Roberto Firmino, Sadio Mane dan Mohamed Salah bisa mencetak gol tetapi Liverpool tidak punya pelapis yang andal. Divock Origi, satu-satunya pencetak gol yang diakui tapi hanya berhasil mencetak empat gol di Premier League musim lalu.

2 dari 3 halaman

Ambil Keputusan

Striker Barcelona, Luis Suarez (c) AP Photo Striker Barcelona, Luis Suarez (c) AP Photo

Liverpool harus membuat pilihan yang sulit. Divock Origi adalah pemain cadangan tetapi ada alternatif lain di skuad yaitu Rhian Brewster. Dia mencetak 11 gol untuk Swansea City setelah bergabung dengan status pinjaman pada Januari dan pemain berusia 20 tahun itu bisa menjadi andalan Liverpool dari bangku cadangan.

Tetapi ada juga opsi untuk meminjamkannya lagi. Brewster bisa bermain secara reguler di Premier League dengan klub yang tepat. Itu mungkin lebih baik untuk perkembangan jangka panjangnya daripada menjalani peran sebagai pelapis.

Sekarang, jika Suarez ada di skuad, Liverpool tidak perlu khawatir dengan pencetak gol. Mereka bisa meminjamkan Brewster dan, mudah-mudahan, sang pemain menjadi pemain yang lebih baik saat kembali.

3 dari 3 halaman

Pengalaman

Luis Suarez, Barcelona (c) AP Photo Luis Suarez, Barcelona (c) AP Photo

Dalam hal etos kerja dan pengalaman, hanya sedikit yang bisa menyamai Luis Suarez. Jika Jurgen Klopp membutuhkan pencetak gol yang tajam dengan segudang pengalaman maka Suarez adalah orang yang tepat.

Dan dengan begitu banyak pemain muda berbakat di klub, memiliki legenda seperti Suarez akan menjadi keuntungan besar. Sekarang, sudah ada pemain bagus di klub yang siap belajar dari pemain senior.

Suarez bisa menawarkan perspektif yang berbeda dari biasanya setelah menang di negara berbeda dengan pemain berbeda. Dengan kontrak satu atau dua tahun, Suarez bisa menjadi aset berharga buat Liverpool.

Sumber: Rousingthekop



KOMENTAR

Editorial Lainnya