BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Alasan Liverpool Bakal Kalahkan Arsenal di Anfield

23-08-2019 11:29 | Aga Deta

3 Alasan Liverpool Bakal Kalahkan Arsenal di Anfield
Skuad Liverpool (c) AP Photo

Bola.net - Dua tim paling menghibur di Inggris, Liverpool dan Arsenal, saling berhadapan dalam ajang Premier League pada Sabtu (24/8/2019). Pertandingan itu akan berlangsung di Anfield.

Kedua tim punya catatan yang sempurna di Premier League musim ini. Mereka berhasil meraih kemenangan dalam dua pertandingan sejauh ini.

Tampil di kandang sendiri, Liverpool lebih diunggulkan dibanding Arsenal. Kendati demikian, The Gunners ingin memperbaiki rekornya ketika berhadapan dengan The Reds.

The Gunners belum pernah mengalahkan Liverpool dalam delapan pertandingan terakhir mereka. Mereka bahkan kalah dalam tiga kunjungan terakhir mereka ke Merseyside.

Liverpool diyakini masih akan meneruskan dominasi mereka atas Arsenal. Berikut ini tiga alasan Liverpool bakal mengalahkan Arsenal di Anfield seperti dilansir Madaboutepl.

1 dari 3 halaman

Rekor terbaru di Anfield

Suporter Liverpool di Anfield. (c) AFP Suporter Liverpool di Anfield. (c) AFP

Pasti ada alasan mengapa Liverpool tidak terkalahkan di Anfield dalam ajang liga selama lebih dari dua musim terakhir. Tampil di kandang sepertinya mampu mendongkrak performa Liverpool dan mereka mampu meraih hasil yang diinginkan.

The Reds pasti tampil menyerang dan jika mereka mencetak gol, atmosfer di Anfield semakin meriah. Di skuat Arsenal mungkin ada pemain yang akan melihat atmosfer ini untuk pertama kalinya, sementara pemain lainnya yang sudah pernah ke sana sebelumnya masih belum menemukan cara untuk menghadapinya.

Bahkan penampilan terbaik dari Arsenal mungkin tidak akan cukup meraih kemenangan di sana. Bersama dengan para suporter, Liverpool sepertinya akan bermain dengan 12 pemain di lapangan.

2 dari 3 halaman

Pertahanan Rapuh Arsenal

David Luiz kenakan nomor punggung 23 di Arsenal. (c) Arsenal FC David Luiz kenakan nomor punggung 23 di Arsenal. (c) Arsenal FC

Lini serang Arsenal adalah salah satu yang terbaik di liga dan lini tengah mereka seimbang. Namun, lini belakang mereka kerap mendapat sorotan.

David Luiz dan Sokratis bukanlah pasangan bek tengah yang tercepat dan Jurgen Klopp pasti pasti sudah mempersiapkan pemain sayapnya untuk menguji mereka. Nacho Monreal juga rentan sementara Ainsley Maitland-Niles masih hijau.

Minimnya kualitas di lini belakang memaksa Unai Emery untuk menggunakan pendekatan yang kurang agresif dalam pertandingan ini, sehingga Liverpool bisa mendominasi. The Reds terlihat agak terbuka di belakang musim ini, tetapi jika Arsenal hanya bertahan total, Liverpool bisa membongkar pertahanan mereka dan mencetak gol.

Kelemahan Arsenal di lini belakang bisa menjadi kekalahan mereka selama berkunjung ke Anfield.

3 dari 3 halaman

Liverpool Sudah Nyetel

Liverpool merayakan kemenangan atas Chelsea di Piala Super Eropa 2019 (c) AP Photo Liverpool merayakan kemenangan atas Chelsea di Piala Super Eropa 2019 (c) AP Photo

Liverpool tidak menambah pemain bintang pada musim panas. Sebaliknya, Arsenal sudah mendatangkan beberapa pemain pada musim panas sehingga ada perubaha di starting XI mereka.

Nicolas Pepe, yang belum menjadi, dan Dani Ceballos, yang tampil mengesankan dalam pertandingan terakhir melawan Burnley, sama-sama baru di Premier League. Mereka juga masih baru dengan gaya permainan Liverpool.

David Luiz sekarang punya rekan-rekan baru, tetapi pengalamannya bisa membantu The Gunners pada akhir pekan ini. Namun sebaliknya, Liverpool mungkin akan memainkan starting XI yang sama dengan musim lalu.

Para pemain The Reds sudah saling mengenal masing-masing, saling mengenal kelemahan masing-masing dan sudah bermain bersama lebih sering daripada starting XI Arsenal. Hal itu bisa menjadi perbedaan yang signifikan dalam pertandingan di Anfield.


Pertandingan Sepak Bola Terhenti Karena Asap Kebakaran

KOMENTAR

Editorial Lainnya