BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Alasan Liverpool akan Kalahkan Chelsea di UEFA Super Cup

14-08-2019 10:26 | Aga Deta

3 Alasan Liverpool akan Kalahkan Chelsea di UEFA Super Cup
Skuad Liverpool (c) AP Photo

Bola.net - Pertandingan final UEFA Super Cup 2019 akan mempertemukan Liverpool dan Chelsea. Duel dua tim asal Inggris tersebut akan berlangsung di Vodafone Park, Kamis (15/8/2019) dini hari WIB.

Liverpool bisa berlaga di UEFA Super Cup karena menyandang status sebagai juara Liga Champions musim lalu. Sementara itu, Chelsea merupakan juara pada ajang Liga Europa musim lalu.

The Reds akan memasuki pertandingan ini dengan kepercayaan yang tinggi. Sebab, mereka sebelumnya mampu meraih kemenangan 4-1 atas Norwich pada laga pembuka Premier League.

Sementara itu, hasil berbeda diraih oleh Chelsea. Pasukan Frank Lampard dibantai dengan skor 4-0 oleh Manchester United di Old Trafford.

Melihat dari fakta tersebut, tidak sedikit yang menjagokan Liverpool sebagai juara. Dengan demikian, Chelsea akan dianggap sebagai tim yang paling tidak diunggulkan.

Namun, apapun bisa terjadi dalam sepak bola termasuk dalam laga yang berlangsung di Vodafone Park tersebut. Berikut ini tiga alasan Liverpool akan mengalahkan Chelsea di UEFA Super Cup seperti dilansir Madaboutepl.

1 dari 3 halaman

Chelsea Kurang Berkualitas

Chelsea (c) AP Photo Chelsea (c) AP Photo

Chelsea berhasil mengalahkan Arsenal di final Liga Europa musim lalu. Namun, sejak itu, The Blues sudah kehilangan Gary Cahill, David Luiz, dan Eden Hazard, yang semuanya sangat penting dalam perjalanan mereka ke final.

Chelsea juga tidak punya striker mapan dan lini depan mereka akan dipimpin pemain muda Tammy Abraham. Pedro dan Willian akan menghadapi persaingan dari Christian Pulisic, tetapi selain peran itu, Chelsea tidak punya pemain kelas dunia yang berjuang untuk mendapatkan posisi di tim utama.

N’Golo Kante di lini tengah, dan Kepa Arrizabalaga di mistar gawang, adalah pemain lainnya yang sudah membuktikan kualitasnya. Namun, perbedaan kelas di tim bisa menentukan hasil pertandingan.

2 dari 3 halaman

Liverpool Sudah Solid

Skuat Liverpool merayakan gol Mohamed Salah ke gawang Norwich, Sabtu (10/08/2019). (c) AP Photo Skuat Liverpool merayakan gol Mohamed Salah ke gawang Norwich, Sabtu (10/08/2019). (c) AP Photo

The Reds tidak menambah pemain di tim utama mereka pada bursa transfer musim panas. Sebab, Klopp bersikukuh bahwa ia sudah punya skuat yang mampu memenangkan trofi pada musim ini.

UEFA Super Cup merupakan kesempatan kedua liverpool untuk meraih trofi pada musim ini dan kali ini, mereka akan bermain sebagai favorit. Trio penyerang Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane, bersama dengan pasangan fullback mereka dan Virgil van Dijk di belakang, menjadikan Liverpool tim yang seimbang.

Liverpool memang punya wajah baru di bawah mistar setelah Alisson Becker mengalami cedera, tetapi itu tidak membuat Liverpool semakin lemah. Dan setelah memenangkan Liga Champions hanya akan membuat The Reds jauh lebih sulit untuk dihadapi.

3 dari 3 halaman

Chelsea Kurang Berpengalaman

Frank Lampard memberikan tepuk tangan pada fans The Blues usai laga Manchester United vs Chelsea di Old Trafford, Minggu (11/08/2019). (c) AP Photo Frank Lampard memberikan tepuk tangan pada fans The Blues usai laga Manchester United vs Chelsea di Old Trafford, Minggu (11/08/2019). (c) AP Photo

Kelemahan terpenting di skuat Chelsea adalah kurangnya pengalaman di tim utama. Mason Mount dan Ross Barkley, keduanya tidak punya banyak pengalaman di level tertinggi, adalah satu-satunya pilihan bagi Chelsea untuk mengisi peran gelandang serang.

Pulisic belum menjadi starter dalam pertandingan kompetitif dengan kostum Chelsea, sementara Tammy Abraham untuk pertama kalinya menjadi striker utama di klub. The Blues punya Kurt Zouma dan Andreas Christensen di jantung pertahanan dan mereka masih muda.

Lampard sudah bekerja dengan baik untuk membuat anak buanya memainkan sepak bola yang mengasyikkan. Namun, minimnya pengalaman di skuat Chelsea bisa menjadi pembeda di antara kedua belah pihak dalam pertandingan ini.

Sumber: Madaboutepl


Komentar Solskjaer dan Lampard Usai Manchester United Kalahkan Chelsea 4-0

KOMENTAR

Editorial Lainnya