BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Alasan Liga Europa Sangat Penting Buat MU

16-09-2019 13:48 |

3 Alasan Liga Europa Sangat Penting Buat MU
Marcus Rashford merayakan golnya ke gawang Leicester City (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United berhasil meraih kemenangan saat menghadapi Leicester City. Kemenangan itu rupanya mampu mengangkat klub dari keterpurukan.

Menariknya, hasil tersebut membuat United terpaut dua poin di belakang Manchester City. Itu juga tidak terlepas dari kekalahan Manchester City dari Norwich City.

Di bawah Ole Gunnar Solskjaer, United memang masih belum menemukan konsistensi permainan. Arsitek asal Norwegia itu harus segera berbenah karena mereka tidak hanya bermain di Premier League.

Salah satu kompetisi yang akan segera diikuti Setan Merah adalah Liga Europa. Meski sering dianggap kompetisi kelas dua di benua biru, Liga Europa punya tantangan tersendiri.

Liga Europa mungkin tidak akan menarik untuk klub sekaliber Setan Merah. Namun, bermain di kompetisi juga bisa menguntungkan Paul Pogba dan kolega.

Berikut tiga alasan mengapa Liga Europa sangat penting bagi Manchester United seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 3 halaman

Kesempatan Tambah Koleksi Trofi

Paul Pogba (c) AFP Paul Pogba (c) AFP

Manchester United harus menikmati kesempatan memenangkan Liga Europa untuk kedua kalinya. Ini akan sulit tetapi klub sudah punya pengalaman untuk mengatasi kompetisi itu dan keluar sebagai juara.

Selain itu, memenangkan trofi itu akan secara otomatis memastikan klub kembali ke tempatnya semula - Liga Champions - pada musim depan. Persaingan menembus empat besar di Premier League musim ini cukup sulit dan dengan beberapa tim siap menjegal, Setan Merah mungkin lebih baik fokus ke Liga Europa apabila mereka sudah tertinggal jauh dari empat besar.

2 dari 3 halaman

Pemain Muda Punya Banyak Kesempatan

Mason Greenwood melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Leeds United, Rabu (17/7/2019) di laga uji coba pramusim. (c) Twitter Manchester United Mason Greenwood melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Leeds United, Rabu (17/7/2019) di laga uji coba pramusim. (c) Twitter Manchester United

Liga Europa akan memberikan kesempatan kepada pemain muda seperti Mason Greenwood, Tahith Chong, Angel Gomes, Axel Tuanzebe dan James Garner mendapat kesempatan untuk bermain di Eropa.

Hal tersebut tentu saja bisa membantu perkembangan mereka. Itu juga akan membantu pemain muda memperebutkan tempat di starting XI ke depannya.

3 dari 3 halaman

Kesempatan Pemain Pelapis untuk Buktikan Diri

Fred (c) AFP Fred (c) AFP

Pemain-pemain seperti Fred, Marcos Rojo, Phil Jones dan Nemanja Matic pasti akan menyambut Liga Europa. Mereka sudah tidak masuk dalam skuat inti atau hanya menjadi penghangat bangku cadangan saja.

Meski Fred baru bergabung dengan klub musim lalu, Rojo dan Jones sudah gagal membuktikan dirinya meski mendapat banyak peluang. Mereka kehabisan waktu dan perlu menggunakan Liga Europa untuk mendapatkan kembali kesempatan bermain reguler.

Fred cukup mengesankan setelah masuk dari bangku cadangan melawan Leicester City. Namun, sang pemain perlu menunjukkan performa yang konsisten apabila tidak ingin mengalami nasib yang sama seperti Romelu Lukaku.

Pemain-pemain seperti Jesse Lingard dan Juan Mata juga kesulitan belakangan ini dan perlu menggunakan Liga Europa untuk menunjukkan bakat mereka dan membuktikan kepada manajer bahwa mereka masih berada di klub.


Gabungkan Tenis Meja dan Sepakbola, Olahraga ini Bisa Dicoba Saat Lomba 17 Agustus

KOMENTAR

Editorial Lainnya