BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Alasan Kenapa Perpanjangan Kontrak Phil Jones Adalah Ide yang Bagus

12-02-2019 13:42 | Aga Deta

3 Alasan Kenapa Perpanjangan Kontrak Phil Jones Adalah Ide yang Bagus
Phil Jones resmi memperpanjang kontraknya di MU (c) Manchester United Official

Bola.net - Bola.net - Bek Manchester United Phil Jones sudah resmi meneken kontrak baru bersama timnya dengan durasi empat tahun. Kabar tersebut tentu saja membuat para pendukung Setan Merah terkejut.

Jones akan bertahan di Manchester United hingga 2023 mendatang. Selain itu, di dalam kontrak tersebut memiliki opsi untuk memperpanjang kontrak Jones untuk satu tahun lagi.

Diboyong oleh Sir Alex Ferguson dari Blackburn pada tahun 2011, Jones mengalami stagnasi dalam kariernya di United. Dia tidak banyak memberikan kontribusi dan sudah kehilangan tempatnya di tim inti karena cedera.

Namun, memberi Jones perpanjangan kontrak baru sepertinya bukan ide yang buruk. Ada beberapa hal positif yang bisa didapat dari kontrak baru tersebut.

Berikut ini tiga alasan mengapa memberi perpanjangan kontrak untuk Phil Jones merupakan ide yang bagus seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 4 halaman

Naikkan Nilai Pasar Jones

Phil Jones (c) Coral Phil Jones (c) Coral

Dengan menandatangani perpanjangan kontrak baru, nilai pasar Phil Jones jelas akan meningkat. Hal itu akan memudahkan Manchester United jika mereka ingin menjualnya pada bursa transfer musim panas.

United bisa mendapatkan uang dari penjualan Jones ketimbang melepasnya secara gratis pada musim panas. Uang penjualan Jones bisa digunakan untuk menambah dana transfer untuk mendatangkan Kalidou Koulibaly atau Milan Skriniar.

2 dari 4 halaman

Pelapis yang Bagus

Phil Jones (c) EPL Phil Jones (c) EPL

Meski menjadi pilihan utama untuk posisi bek tengah Manchester United, Victor Lindelof, Eric Bailly dan Chris Smalling juga butuh istirahat. Phil Jones bisa memberikan Ole Gunnar solskjaer opsi yang bagus di bangku cadangan.

Meski sudah kehilangan tempatnya di bawah asuhan Jose Mourinho, Jones masih mendapat kesempatan di bawah Solskjaer.

Jones, meskipun tidak berbakat secara teknis atau cukup kuat untuk bertahan di jantung pertahanan, sebenarnya bisa menjadi opsi yang bagus di kompetisi piala dan pertandingan yang tidak menentukan.

3 dari 4 halaman

Motivasi Untuk Tingkatkan Diri

Phil Jones (c) AFP Phil Jones (c) AFP

Tepat sehari setelah menandatangani perpanjangan kontrak, Jones menampilkan performa yang sangat impresif saat Manchester United menang 3-0 melawan Fulham di Craven Cottage.

Jones tidak hanya membantu timnya meraih clean sheet saat berduet dengan Eric Bailly di jantung pertahanan, tetapi dia juga memberikan assist untuk gol kedua United yang dicetak Anthony Martial.

Ini adalah bukti yang cukup untuk menunjukkan bahwa kontrak baru bisa menginspirasi Jones untuk menjadi lebih baik dan meningkatkan performanya.

4 dari 4 halaman

Video Pilihan

Berita video jadwal 16 Besar Liga Champions 2018-2019 leg 1. Manchester United jamu PSG di Old Trafford, Manchester.


Para Bek Premier League yang Berbahaya pada Pekan Pertama

KOMENTAR

Editorial Lainnya