BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Alasan Josep Guardiola Harus Bertahan Lebih Lama di Manchester City

23-01-2020 14:47 | Aga Deta

3 Alasan Josep Guardiola Harus Bertahan Lebih Lama di Manchester City
Manajer Manchester City, Josep Guardiola (c) AP Photo

Bola.net - Josep Guardiola sudah meraih kesuksesan besar selama menangani Manchester City. Namun, masa depan sang manajer masih terus menjadi bahan spekulasi.

Guardiola datang ke City pada tahun 2016. Sejak saat itu, mantan manajer Barcelona tersebut sudah bekerja sangat cemerlang di Etihad Stadium.

City berhasil memecahkan berbagai macam rekor selama di bawah kepemimpinannya. Selain itu, Guardiola juga berhasil mengumpulkan tujuh trofi termasuk Premier League.

Guardiola sendiri masih terikat kontrak dengan City sampai tahun 2021 mendatang. Namun, pria Spanyol dikaitkan dengan kepindahannya dari Etihad pada musim panas mendatang.

City sendiri saat ini sedang tertinggal jauh dalam perebutan gelar Premier League. Kondisi itu memicu munculnya spekulasi bahwa Guardiola tak bakal melanjutkan kiprahnya di City.

Ada banyak klub yang siap menampung Guardiola. Namun, alangkah baiknya jika sang manajer tetap bertahan di klub lebih lama lagi.

Berikut ini tiga alasan Josep Guardiola harus tetap bertahan di Manchester City untuk jangka watu yang lama seperti dilansir Ronaldo.com.

1 dari 3 halaman

Tantang Dominasi Liverpool

Manchester City (c) AP Photo Manchester City (c) AP Photo

Liverpool akan mengakhiri puasa gelar Premier League di bawah Jurgen Klopp. Liverpool adalah tim yang paling dominan di sepakbola papan atas Inggris saat ini, tanpa ada yang berhasil menempel ketat.

Manchester City berada di urutan kedua tetapi membuntuti mereka dengan jarak 13 poin setelah memainkan dua pertandingan lebih banyak. Hanya Guardiola yang bisa menandingi Klopp dan hanya Manchester City yang memiliki pasukan yang mampu menyalip mereka.

Performa City di Premier League musim ini memang tidak terlalu mengesankan. Namun, Guardiola bisa memastikan City bisa kembali menjadi kekuatan yang paling dominan di Inggris.

2 dari 3 halaman

Kembangkan Pemain Muda Manchester City

Phil Foden Rayakan Gol Ke Gawang Rotherham (c) AP Photo Phil Foden Rayakan Gol Ke Gawang Rotherham (c) AP Photo

Bersama dengan Chelsea, Manchester City memiliki akademi pemain muda terbaik di Inggris. Jadon Sancho adalah produk yang paling terkenal, dengan Phil Foden mulai menegaskan dirinya di tim utama.

Namun, tidak ada pemain akademi lainnya yang berhasil menghuni skuat utama City dalam waktu yang lama. Ada pemain yang mampu menembus tim utama tetapi belum bisa membuat tanda di sana.

Guardiola bisa melakukannya. Dia telah melakukannya sebelumnya dengan Barcelona dan bisa melakukannya lagi di Etihad Stadium.

3 dari 3 halaman

Menangkan Liga Champions

Trofi Liga Champions. (c) AP Photo Trofi Liga Champions. (c) AP Photo

Sheikh Mansour sudah menggelontorkan banyak uang di Manchester City. Kekuatan finansial mereka berhasil merebut kota Manchester dari Setan Merah. Namun, dominasi domestik bukanlah target dari City.

Liga Champions yang berada di urutan teratas dalam daftar prioritas mereka. Trofi Si Kuping Besar selalu menghindari mereka selama beberapa tahun belakangan ini. Dan itu adalah kompetisi yang selalu gagal dimenangkan Guardiola setelah meninggalkan Barcelona.

Memenangkan Liga Champions akan menjadikan Manchester City sebagai kekuatan besar Eropa. Itu juga akan meningkatkan reputasi Guardiola dalam dunia sepak bola.

Sumber: Ronaldo.com


Kemenangan Penuh Rekor Liverpool dengan Tim Muda di Piala FA

KOMENTAR

Editorial Lainnya