BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Alasan Chelsea Harus Rekrut Gonzalo Higuain

20-07-2018 10:27 | Aga Deta

3 Alasan Chelsea Harus Rekrut Gonzalo Higuain
Gonzalo Higuain (c) AFP

Bola.net - Bola.net - Chelsea masih berburu sejumlah pemain di bursa transfer musim panas ini. Manajer Maurizio Sarri ingin mendatangkan striker baru untuk memperkuat lini depannya.

Salah satu nama yang sedang dikaitkan dengan Chelsea belakangan ini adalah Gonzalo Higuain. Bomber Juventus itu sepertinya masuk daftar jual di Allianz Stadium setelah kedatangan Cristiano Ronaldo.

Mungkin banyak fans The Blues yang tidak setuju dengan Higuain terutama karena harganya yang bisa mencapai 60 juta pounds. Namun, Higuain sepertinya juga bukan pilihan yang buruk buat Chelsea.

Berikut ini tiga alasan mengapa Chelsea harus merekrut Higuain seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 3 halaman

Ideal Untuk Premier League

Gonzalo Higuain (c) Juventus Gonzalo Higuain (c) Juventus
Mengingat performa Alvaro Morata yang mengecewakan dan Michy Batshuyi belum matang, Higuain adalah upgrade dari opsi lini depan Chelsea saat ini.

Giroud memang bagus di udara, kuat secara fisik, bisa menahan bola, tetapi tidak memiliki kemampuan finishing yang bagus. Di situlah striker Argentina akan membuat perbedaan ketika di lapangan.

Pemain berusia 30 tahun itu sudah bermain sepakbola papan atas selama bertahun-tahun dan sudah sering mencetak gol. Musim lalu, pencetak gol terbanyak Chelsea adalah Eden Hazard dengan 17 gol liga di semua ajang kompetisi diikuti oleh Morata dengan 15 gol. Michy mencetak 10 gol dan Giroud mencetak 5 gol setelah pindah ke Chelsea dari Arsenal di Januari.

Itu jelas menunjukkan bahwa The Blues kekurangan pemain yang mampu mencetak gol. Chelsea belum bisa menemukan pengganti Diego Costa. Morata memulai dengan baik tetapi masalah cedera membuat penampilannya menurun.

Chelsea tidak bisa bersaing di Premier League dan kompetisi lainnya tanpa striker yang bisa mencetak banyak gol.
2 dari 3 halaman

Mesin Pencetak Gol

Alvaro Morata (c) CFC Alvaro Morata (c) CFC
Higuain adalah mesin pencetak gol. Pipita sudah mencetak 76 gol dalam tiga musim terakhir. Itu tidak dimiliki Chelsea pada musim lalu, dan akhirnya tidak bisa lolos ke Liga Champions.

Jika Chelsea tidak ingin mengulangi situasi itu lagi, mereka membutuhkan striker yang bisa mencetak banyak gol. Morata memulai dengan baik, tapi kemudian cederanya membuat ketajamannya menurun. Bahkan setelah itu, dia lebih sering terjatuh di kotak penalti.

Higuain di sisi lain punya fisik yang kuat untuk bertarung dengan pemain bertahan lawan dan mencetak gol. Itulah yang diharapkan dari semua striker. Premier League menuntut fisik yang kuat dan Higuain cocok dengan kriteria seperti itu.
3 dari 3 halaman

Pilihan Sarri

Maurizio Sarri (c) CFC Maurizio Sarri (c) CFC
Sarri memainkan peran besar dalam kehidupan Higuain. Sarri membuat Higuain seperti sekarang ini saat bermain untuk Napoli sebelum dia pindah ke Juventus dengan rekor transfer 90 juta euro.

Higuain dan Sarri saling mengenal saat di Napoli dan mereka tentu saja akan sangat senang bekerja sama lagi. Sarri ikut membawa Jorginho ke Chelsea dan hal yang sama bisa terjadi dengan Higuain.

Higuain adalah pilihan Sarri sehingga tidak akan ada lagi manajer yang mengeluhkan tidak mendapat dukungan besar dari klubnya. Sarri akan bekerja dengan pemain yang sudah dikenalnya sehingga itu akan memberikan dampak yang positif buat Chelsea.[initial]



KOMENTAR

Editorial Lainnya