BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Alasan Chelsea Harus Gaet Ben Chilwell di Musim Panas

27-02-2020 12:59 | Aga Deta

3 Alasan Chelsea Harus Gaet Ben Chilwell di Musim Panas
Ben Chilwell menjadi andalan di posisi bek kiri Leicester City (c) AFP

Bola.net - Chelsea sedang berusaha kembali ke era kejayaan mereka. Di bawah Frank Lampard, The Blues punya rencana dan siap mewujudkannya beberapa tahun lagi.

The Blues sudah tampil cukup bagus di Premier League musim ini. Satu-satunya target mereka sekarang adalah mendapatkan tiket ke Liga Champions untuk musim depan.

Setelah embargo transfer mereka dicabut, Chelsea pasti ingin memperkuat skuadnya di musim panas. Mereka siap mendatangkan sejumlah pemain baru.

Posisi bek kiri adalah area yang perlu mendapat perhatian besar. Karena itu, The Blues harus mendatangkan bek kiri baru.

Salah satu pemain yang cukup santer dikaitkan dengan Chelsea adalah Ben Chilwell. Bek Leicester City itu sudah tampil cukup mengesankan untuk klubnya sejauh ini.

Berikut ini tiga alasan Chelsea harus mendatangkan Ben Chilwell pada bursa transfer musim panas mendatang seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 3 halaman

Terbukti di Premier League

Brendan Rodgers (c) AP Photo Brendan Rodgers (c) AP Photo

Ini adalah faktor yang harus dipertimbangkan klub Premier League saat merekrut pemain. Klub-klub besar tertarik merekrut pemain yang sudah membuktikan diri di kasta tertinggi Inggris sehingga risiko kegagalan pemain jauh lebih rendah.

Chilwell adalah pemain yang menunjukkan penampilan mengesankan di liga dan dianggap sebagai salah satu bek kiri terbaik di negara ini. Dia menjadi pemain yang berkelas untuk Leicester City musim ini dan telah menjadi bek kiri utama di klub.

Pemain berusia 23 tahun itu sudah mencetak 3 gol dan membuat 9 assist untuk The Foxes di liga musim ini dan angka-angkanya masih bisa bertambah pada akhir musim. Untuk meminimalisir risiko, mendatangkan pemain Inggris itu adalah pilihan yang jelas pada musim panas.

2 dari 3 halaman

Opsi Bek Kiri Saat Ini Tidak Bagus

Emerson Palmieri (c) AFP Emerson Palmieri (c) AFP

Frank Lampard saat ini memiliki dua bek kiri yaitu Emerson dan Marcos Alonso. Akan tetapi, kedua pemain tersebut tidak mampu menunjukkan performa yang mengesankan.

Musim ini, dengan kebangkitan Reece James, Lampard pada akhirnya menggeser Cesar Azpilicueta untuk bermain di posisi bek kiri. Mantan manajer Derby County itu sudah jelas tidak menyukai opsi yang dimilikinya di posisi tersebut.

Inilah sebabnya mengapa Chelsea harus mendatangkan bek kiri baru. Chilwell pasti akan menjadi upgrade untuk pemain-pemain seperti Emerson dan Alonso.

3 dari 3 halaman

Gaya Bermain Chelsea di Bawah Lampard Cocok untuk Chilwell

Ekspresi Frank Lampard pada laga melawan Tottenham. Chelsea menang dengan skor 0-2 atas klub asuhan Jose Mourinho, Minggu (22/12/2019). (c) AP Photo Ekspresi Frank Lampard pada laga melawan Tottenham. Chelsea menang dengan skor 0-2 atas klub asuhan Jose Mourinho, Minggu (22/12/2019). (c) AP Photo

Chelsea memiliki cara bermain yang pasti di bawah Lampard, dengan fullback maju ke depan. Ini berarti posisi tersebut dituntut untuk maju lebih sering dan itu sangat cocok dengan Chilwell.

Pemain asal Inggris itu bersedia maju ke depan dan itu sudah sering ditunjukkannya bersama Leicester City pada musim ini. Ini membuat pemain bertahan keluar dari posisinya, yang pada gilirannya memberikan ruang bagi pemain sayap untuk melakukan manuver dan menciptakan peluang mencetak gol.

Chilwell kemungkinan akan masuk ke sistem Chelsea dengan sangat mudah dan Lampard harus bisa mendapatkan sang pemain pada musim panas.

Sumber: Sportskeeda


Triplematch Shopee Liga 1 2020 di Indosiar

KOMENTAR

Editorial Lainnya