BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

3 Alasan Bruno Fernandes Akan Menjadi Legenda Manchester United

19-03-2020 11:30 | Aga Deta

3 Alasan Bruno Fernandes Akan Menjadi Legenda Manchester United
Ekspresi Bruno Fernandes seusai mencetak gol pertamanya bagi Manchester United (c) MUFC Official

Bola.net - Bruno Fernandes baru berada di Manchester United (MU) selama dua bulan. Namun, sang pemain sudah membuat dampak yang besar di Old Trafford.

Fernandes tiba di markas MU pada bulan Januari lalu. Gelandang asal Portugal itu didatangkan dari Sporting Lisbon dengan biaya transfer sebesar 55 juta euro.

Fernandes tak membutuhkan waktu lama untuk menunjukkan kualitasnya. Dari sembilan pertandingan di semua kompetisi, dia mampu mencetak tiga gol dan empat assist.

Penampilan impresif Fernandes itu akhirnya mendapat ganjaran. Ia terpilih sebagai pemain terbaik Premier League bulan Februari 2020.

Diogo Dalot juga terkesan dengan dampak yang diberikan Fernadens. Dia yakin rekan setim sekaligus senegaranya itu bakal menjadi legenda Setan Merah.

"Dia (Bruno) adalah pribadi yang top, pemain top. Dia akan menjadi legenda, tidak diragukan lagi," kata Dalot kepada Manchester United Podcast.

Pernyataan Dalot itu mungkin bisa menjadi kenyataan di kemudian hari. Berikut ini tiga alasan mengapa Fernandes bisa menjadi legenda United seperti dilansir Ronaldo.com.

1 dari 3 halaman

Pemain yang Kompetitif

Pemain Manchester United, Bruno Fernandes. (c) AP Photo Pemain Manchester United, Bruno Fernandes. (c) AP Photo

Fernandes adalah kapten di Sporting dan dia tidak ragu mengeluarkan pikirannya di Manchester. Tidak ada pemain yang lolos dari amarahnya setelah bermain buruk.

Ini adalah sesuatu yang gagal ditunjukkan oleh kapten Setan Merah lainnya. Dan inilah yang membuat pemain Portugal itu berbeda. Dia tidak seperti Paul Pogba yang akan merajuk dan meratapi keadaan yang tidak sesuai keinginannya.

Mantan pemain Udinese dan Novara itu ingin membuktikan dirinya dan tidak akan mengecewakan klub.

2 dari 3 halaman

Tidak Akan Pergi

Bruno Fernandes dan Anthony Martial (c) AP Photo Bruno Fernandes dan Anthony Martial (c) AP Photo

Dengan ambisi besar di matanya, Bruno Fernandes tidak akan sekedar numpang lewat di Manchester United. Dia tahu kasih sayang yang diberikan penggemar United untuk pahlawan mereka dan pasti sudah mendengar hal itu dari pengalaman Cristiano Ronaldo dan Nani di Old Trafford.

Dan setelah kesulitan di Serie A dengan Novaro, Udinese dan Sampdoria, Fernandes tidak akan tergoda dengan tawaran klub-klub super Eropa lainnya.

Tidak ada ambisi olahraga yang tidak bisa diberikan Manchester United. Dia pasti akan mencoba meraihnya bersama Setan Merah.

3 dari 3 halaman

Gol dan Assist

Bruno Fernandes (c) MUFC Official Bruno Fernandes (c) MUFC Official

Setelah Manchester United mengeluarkan lebih dari 70 juta Euro untuk Angel di Maria dan memecahkan rekor transfer untuk Paul Pogba, transfer Fernandes bisa dibilang sangat efektif.

Dalam beberapa tahun terakhir, pemain berusia 25 tahun itu sudah mengubah gaya permainannya dan sangat efektif di Liga Primera. Setelah mencetak 33 gol dari 53 penampilan tahun lalu, dia mengemas 15 gol dari 28 pertandingan sebelum bergabung dengan Setan Merah.

Fernandes masih melanjutkan performa impresifnya di kasta tertinggi sepakbola Inggris. Dalam lima penampilannya di Premier League, pemain asli Portugal itu telah mencetak dua gol dan membuat tiga assist.

Sumber: Ronaldo.com



KOMENTAR

Editorial Lainnya