BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

3 Alasan Brasil Tak Akan Juara Piala Dunia 2018

13-06-2018 12:36 | Aga Deta

3 Alasan Brasil Tak Akan Juara Piala Dunia 2018
Brasil. (c) AFP

Bola.net - Bola.net - Brasil merupakan salah satu favorit juara dalam Piala Dunia 2018. Mereka sudah melakukan persiapan yang baik untuk kembali menjadi juara.

Selecao merupakan tim yang paling sering juara. Hingga kini, mereka telah lima kali juara, yakni pada 1958, 1962, 1970, 1994, 2002.

Kini publik Brasil berharap Tite bisa memberikan gelar dunia keenam setelah pengalaman buruk di tahun 2014. Apalagi mereka diperkuat sejumlah pemain berbakat seperti Neymar, Philippe Coutinho dan Roberto Firmino.

Namun, tim Samba juga punya sejumlah kelemahan yang bisa membuat mereka gagal di Rusia. Berikut tiga alasan Brasil tidak akan menjadi juara Piala Dunia 2018 seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 3 halaman

Terlalu Bergantung Neymar

Neymar bisa dibilang adalah ikon sepakbola Brasil saat ini. Ia sudah meraih kesuksesan besar bersama Santos, Barcelona dan PSG.

Neymar sudah mencetak 55 gol untuk Brasil di usia 26 tahun dan tampaknya bisa memecahkan rekor gol Pele sebanyak 77 gol dalam beberapa tahun ke depan.

Namun Brasil saat ini terlalu bergantung pada Neymar dan ia mengemban tanggung jawab untuk mencetak gol penting bagi timnya.

Penyerang Brasil itu tampil sangat bagus di Piala Dunia 2014. Namun, Neymar mengalami cedera pada babak perempat final dan Brasil dipermalukan oleh Jerman dengan skor 7-1.

Neymar adalah harapan utama Brasil untuk memenangkan Piala Dunia meskipun mereka memiliki banyak pemain bintang.
2 dari 3 halaman

Kesempatan Meningkatkan Harga Pemain

Piala Dunia adalah ajang terbaik untuk menunjukkan bakat bagi pemain mana pun. Sebelumnya sudah banyak pemain yang tidak dikenal lalu menjadi terkenal setelah tampil di Piala Dunia dan kemudian diperebutkan klub besar.

Salah satu contoh terbaik dari Piala Dunia 2014 adalah James Rodriguez, yang pindah ke Real Madrid setelah menyabet penghargaan Golden Boot dalam turnamen tersebut.

Brasil punya banyak pemain bagus yang bisa menjadi bintang setelah Piala Dunia jika mereka tampil cemerlang di sana.

Klub-klub besar seperti Real Madrid, Barcelona, Bayern, PSG, Manchester United dan Manchester City selalu mencari kualitas, dan para scout akan mengamati pemain Selecao dengan seksama.

Pemain seperti Neymar, Roberto Firmino, Willian dan Gabriel Jesus bisa meningkatkan nilai pasar mereka dan ini bisa menyebabkan mereka bermain untuk diri mereka sendiri daripada bermain untuk tim. Penampilan Neymar bisa memaksa Real Madrid memecahkan rekor transfer dunia lagi di bursa transfer musim panas ini.
3 dari 3 halaman

Terlalu Banyak Pemain Bagus

Ada pepatah yang mengatakan jika ada terlalu banyak pemain bagus di tim, ada kemungkinan besar tim akan gagal. Sejauh ini Brasil sangat luar biasa dalam perjalanan mereka ke Piala Dunia.

Starting XI Brasil adalah salah satu yang terbaik di dunia, dan setiap posisi dalam formasi 4-3-3 diisi oleh pemain yang bisa memenangkan pertandingan sendirian.

Brasil memuncaki kualifikasi Zona CONMEBOL Amerika Selatan dengan 41 poin dalam 18 pertandingan, 10 poin di atas posisi kedua Uruguay dan mencetak rekor 41 gol selama kualifikasi.

Mereka memenangkan empat pertandingan persahabatan internasional terakhir mereka dengan margin yang bagus dan itulah mengapa banyak orang yang mendukung mereka untuk menjadi juara.

Namun, terlalu banyak pemain bagus yang menghuni Brasil, dan meski mereka terlihat telah menyatu dengan baik, legenda Brasil, Pele, percaya bahwa kerja sama di dalam tim tidak ada. Dia juga mengatakan Brasil masih belum terlihat seperti tim dan Neymar sendirian tidak bisa memenangkan Piala Dunia.

KOMENTAR

Editorial Lainnya