BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

23 Pemain yang Direkrut Chelsea dari Serie A, Achraf Hakimi Berikutnya?

15-06-2021 16:35 | Aga Deta

23 Pemain yang Direkrut Chelsea dari Serie A, Achraf Hakimi Berikutnya?
Achraf Hakimi merayakan golnya ke gawang Bologna pada pekan ke-10 Serie A musim 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea berupaya mendatangkan bek kanan Inter Milan, Achraf Hakimi. Klub asal London itu ingin mendatangkan Hakimi pada bursa transfer musim panas.

Hakimi adalah salah satu pemain kunci Inter musim lalu. Dia berhasil membantu Nerazzurri mengamankan gelar Scudetto di musim lalu.

Namun Hakimi saat ini menjadi properti panas di bursa transfer. Ini dikarenakan Inter tengah mengalami kesulitan finansial sehingga mereka terpaksa untuk menjual sang bek di musim panas ini..

Chelsea dilaporkan menjadi salah satu tim yang paling serius mendapatkan jasa Hakimi. Mereka siap bersaing dengan PSG yang juga ingin merekrut pemain Maroko tersebut.

Jika Hakimi bergabung, maka dia akan jadi pemain Serie A ke-24 yang pindah ke Chelsea. Siapa saja para pemain sebelumnya? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 20 halaman

Gonzalo Higuain

Gonzalo Higuain (c) CFC
Gonzalo Higuain (c) CFC

Chelsea merekrut Gonzalo Higuain dari Juventus pada Januari 2019 dengan status pinjaman. Dia hanya mencetak lima gol dari 19 penampilan di semua kompetisi untuk The Blues.

Chelsea punya opsi untuk mempermanenkan Higuain seharga 36 juta euro atau memperpanjang masa pinjamannya selama setengah musim. Namun, mereka justru memulangkan sang striker ke Italia.

2 dari 20 halaman

Jorginho

Gelandang Chelsea, Jorginho. (c) AP Photo
Gelandang Chelsea, Jorginho. (c) AP Photo

Jorginho pernah bekerja di bawah asuhan Maurizio Sarri di Napoli. Dia kemudian mengikuti sang manajer ke Stamford Bridge pada 2018.

Pemain internasional Italia itu saat ini masih punya tempat di skuad Chelsea. Dia baru saja membantu The Blues memenangkan Liga Champions.

3 dari 20 halaman

Antonio Rudiger

Bek Chelsea, Antonio Rudiger (c) Pool Reuters via AP Photo
Bek Chelsea, Antonio Rudiger (c) Pool Reuters via AP Photo

Antonio Rudiger datang ke Chelsea setelah diboyong dari AS Roma pada 2017. Dia memiliki tugas berat untuk menggantikan John Terry di Stamford Bridge.

Riduger sempat akan dijual pada era Frank Lampard. Namun, bek tengah asal Jerman itu sekarang menjadi pemain penting di bawah asuhan Thomas Tuchel.

4 dari 20 halaman

Emerson Palmieri

Emerson Palmieri dan Riyad Mahrez (c) AP Photo
Emerson Palmieri dan Riyad Mahrez (c) AP Photo

Emerson Palmieri tiba di Chelsea pada Januari 2018. Namun, pemain internasional Italia itu tak pernah menjadi pilihan utama di Stamford Bridge.

Emerson sejauh ini baru mencatatkan 70 penampilan untuk Chelsea. Menurut laporan, The Blues telah menawarkan pemain berusia 28 tahun itu ke Inter Milan sebagai bagian dari transfer Hakimi.

5 dari 20 halaman

Marcos Alonso

Marcos Alonso  bersama keluarganya di final Liga Champions. (c) AP Photo
Marcos Alonso bersama keluarganya di final Liga Champions. (c) AP Photo

Marcos Alonso merupakan rekrutan Antonio Conte di Chelsea. Pemain asal Spanyol tersebut bergabung dari Fiorentina pada tahun 2016.

Alonso telah memenangkan Premier League, FA Cup, Liga Champions dan Liga Europa selama lima musim terakhir di Stamford Bridge. Dia juga mencetak beberapa gol penting untuk The Blues.

6 dari 20 halaman

Juan Cuadrado

Juan Cuadrado (c) CFC
Juan Cuadrado (c) CFC

Juan Cuadrado direkrut Chelsea seharga 26 juta pounds pada Februari 2015. Namun, Cuadrado tidak pernah diberi kesempatan untuk memamerkan kemampuannya di bawah Jose Mourinho.

Pemain internasional Kolombia itu hanya membuat 15 penampilan di semua kompetisi. Setelah tidak terpakai di Stamford Bridge, Cuadrado melanjutkan kariernya di Juventus.

7 dari 20 halaman

Ricardo Quaresma

Ricardo Quaresma (c) AFP
Ricardo Quaresma (c) AFP

Setelah dianggap sebagai pemain bintang berikutnya, Ricardo Quaresma gagal membuat dampak di Inter Milan. Dia kemudian bergabung ke Chelsea dengan status pinjaman jangka pendek pada Februari 2009.

Pemain sayap Portugal itu tidak mampu menunjukan kemampuan terbaiknya di Stamford Bridge.Dia hanya membuat lima penampilan untuk The Blues, dengan total 175 menit.

8 dari 20 halaman

Andriy Shevchenko

Andriy Shevchenko (c) AFP
Andriy Shevchenko (c) AFP

Chelsea merekrut Andriy Shevchenko dari AC Milan pada 2006. Kedatangannya diiringi dengan ekspektasi tinggi karena sebelumnya pernah memenangkan Ballon d'Or.

Shevchenko kehilangan ketajamannya dan hanya mencetak sembilan gol dalam 48 penampilan di Premier League. Dia kemudian kembali Dynamo Kyiv dengan status bebas transfer pada tahun 2009.

9 dari 20 halaman

Hernan Crespo

Setelah bermain di Parma, Lazio dan Inter Milan, Hernan Crespo bergabung dengan Chelsea pada tahun 2003. Dia menjadi salah satu pembelian pertama The Blues di era Roman Abramovic.

Crespo menghabiskan tiga dari lima musimnya bersama Chelsea dengan status pinjaman di AC Milan atau Inter sebelum bergabung dengan Nerazzuri dengan status bebas transfer pada 2008.

10 dari 20 halaman

Adrian Mutu

Adrian Mutu. (c) AFP/Adrian Dennis
Adrian Mutu. (c) AFP/Adrian Dennis

Adrian Mutu bergabung dengan Chelsea dari Parma pada musim panas 2003. Namun, perilakunya di luar lapangan membuatnya gagal di Stamford Bridge.

Mantan pemain internasional Rumania itu dinyatakan positif menggunakan kokain pada September 2004. Mutu akhirnya dipecat Chelsea.

11 dari 20 halaman

Marco Ambrosio

Marco Ambrosio datang dari Chievo sebagai pelapis Carlo Cudicini. Tidak mengherankan kalau peluang bermainnya di Stamford Bridge sangat terbatas.

Ambrosio hanya mencatatkan 12 penampilan di semua kompetisi untuk Chelsea. Dia diizinkan pergi dengan status bebas transfer pada akhir musim 2003/004.

12 dari 20 halaman

Mario Stanic

Mario Stanic menjadi pemain Kroasia pertama yang bermain untuk Chelsea. Dia didatangkan dari klub Italia Parma pada tahun 2000.

Selama empat musim di Chelsea, Stanic tampil sebanyak 80 kali dan mengemas 10 gol. Pada 2004, cedera lutut yang dideritanya memaksanya pensiun pada usia 32 tahun.

13 dari 20 halaman

14 dari 20 halaman

Christian Panucci

Setelah berselisih dengan pelatih Marcello Lippi di Inter Milan, Christian Panucci bergabung ke Chelsea dengan status pinjaman. Panucci tiba di Stamford Bridge pada tahun 2000.

Bek timnas Italia itu hanya mencatatkan 10 penampilan dan satu gol. Panucci kemudian pindah ke AS Monaco pada paruh kedua musim 2000/2001.

15 dari 20 halaman

Didier Deschamps


Chelsea merekrut Didier Deschamps pada musim panas 1999. Dia datang ke Stamfod Bridge setelah bermain lima musim di Juventus.

Pelatih timnas Prancis saat ini itu berhasil mengantarkan Chelsea merengkuh gelar FA Cup. Deschamps pindah ke Valencia setelah satu musim di Inggris.

16 dari 20 halaman

Gabriele Ambrosetti

Chelsea memutuskan untuk membeli Gabriele Ambrosetti dengan banderol sebesar 3,5 juta pounds pada 1999. Pelatih The Blues ketika itu Gianluca Viallia melabelinya sebagai “Ryan Giggs asal Italia”.

Selama empat tahun di tim asal London Barat tersebut penampilan Ambrosetti sangat mengecewakan. Ambrosetti pun hanya bermain sebanyak 16 kali di liga.

17 dari 20 halaman

George Weah

George Weah telah melewati masa jayanya ketika merumput di Inggris. Striker asal Liberia itu datang Chelsea pada Januari 2000 dengan status pinjaman dari AC Milan.

Weah mencetak lima gol dari 15 pertandingan untuk Chelsea. Meski penampilannya cukup bagus di Stamford Bridge, Weah tidak dipermanenkan Chelsea dan kemudian bergabung dengan Manchester City.

18 dari 20 halaman

Pierluigi Casiraghi

Pierluigi Casiraghi adalah striker berbakat di masa jayanya. Dia bersinar bersama Juventus dan Lazio selama tahun 1990-an, dan Chelsea memecahkan rekor transfer klub sebesar 5,4 juta pounds untuk mengamankan tanda tangannya pada tahun 1998.

Casiraghi hanya mencetak satu gol sebelum menderita cedera ligamen yang mengakhiri kariernya dalam pertandingan melawan West Ham. Chelsea akhirnya memutus kontraknya setelah musim 1999/2000.

19 dari 20 halaman

Marcel Desailly

Marcel Desailly (c) AFP
Marcel Desailly (c) AFP

Setelah menjuarai Piala Dunia 1998 bersama Prancis, Marcel Desailly bergabung dengan Chelsea. Dia berduet dengan rekan senegaranya Frank Lebouef dan menjadi kapten tim di FA Cup pada tahun 2000.

Desailly membuat 218 penampilan untuk Chelsea dengan mencetak tujuh gol dan dua assist. Dia kemudian meninggalkan Stamford Bridge setelah kedatangan Jose Mourinho pada 2004.

20 dari 20 halaman

Gianfranco Zola

Gianfranco Zola (c) AFP
Gianfranco Zola (c) AFP

Gianfranco Zola tercatat sebagai salah satu legenda hidup Chelsea. Dia tujuh tahun merumput di Stamford Bridge setelah didatangkan dari Parma pada tahun 1996.

Meski tak mampu membawa Chelsea juara Premier League, banyak trofi yang dipersembahkan Zola untuk The Blues. Zola bertahan di klub sampai 2003 setelah mencatatkan 75 gol dari 301 penampilan.

Roberto Di Matteo

Roberto Di Matteo direkrut dari Lazio pada musim panas 1996. Pemain asal Italia tersebut bermain sebanyak 175 kali untuk The Blues dan mencetak 26 gol.

Enam tahun di Stamford Bridge, Di Matteo dua kali memenangkan FA Cup, Piala Super UEFA, dan Piala Winners UEFA. Dia memutuskan pensiun saat berusia 31 tahun pada bulan Februari 2002 karena mengalami cedera patah kaki.

Gianluca Vialli

Pada 1996, Gianluca Vialli bergabung dengan Chelsea setelah empat musim di Juventus. Dua tahun kemudian, Vialli merangkap jabatan sebagai player-manager The Blues.

Karier Vialli bersama The Blues pun bisa dibilang gemilang. Dia mampu memenangkan FA Cup, Piala Liga Inggris, hingga Piala Super Eropa.

Ruud Gullit

Ruud Gullit tiba di Chelsea dan Premier League pada tahun 1995. Dia memutuskan bermain di Inggris setelah sebelumnya mencicipi Serie A bersama Sampdoria dan AC Milan.

Gullit menghabiskan tiga tahun di Stamford Bridge. Dia kemudian beralih menjadi pelatih The Blues dan berhasil mengantarkan klub meraih gelar FA Cup.

Sumber: Planet Football

KOMENTAR

Editorial Lainnya