BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

20 Pemain yang Ditendang Allegri dari Juventus, Di Mana Mereka Sekarang?

04-05-2021 16:09 | Aga Deta

20 Pemain yang Ditendang Allegri dari Juventus, Di Mana Mereka Sekarang?
Massimiliano Allegri (c) AP Photo

Bola.net - Juventus kabarnya bakal menunjuk kembali Massimiliano Allegri sebagai pelatih pada musim depan. Allegri bakal menggantikan peran Andrea Pirlo.

Juventus menjalani musim yang buruk bersama Andrea Pirlo. Mereka gagal mempertahankan gelar Serie A dan terancam tidak lolos ke Liga Champions musim depan.

Juventus kabarnya tidak akan mempertahankan Pirlo pada musim depan. Menurut laporan, Pirlo bakal digantikan oleh Allegri.

Allegri sendiri bukan sosok yang asing buat Juventus. Mantan pelatih AC Milan itu pernah menangani Gianluigi Buffon selama lima musim.

Selama bekerja di Turin, Allegri banyak mendatangkan pemain berkualitas. Salah satunya adalah Cristiano Ronaldo yang didatangkan dari Real Madrid.

Di sisi lain, Allegri juga melepas sejumlah pemain yang dinilai tidak masuk dalam rencananya. Lantas, apa kabar mereka sekarang? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 20 halaman

Paul Pogba

Paul Pogba (c) AFP Paul Pogba (c) AFP

Paul Pogba menjelma menjadi salah satu gelandang paling menjanjikan di Eropa. Manchester United kemudian memulangkan Pogba ke Old Trafford pada 2016 dengan status pemain termahal dunia.

Pogba kini menjadi pemain penting di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Gelandang asal Prancis tersebut sudah memenangkan dua gelar sejak kembali ke kota Manchester.

2 dari 20 halaman

Alvaro Morata

Striker Juventus, Alvaro Morata, melakukan selebrasi usai menjebol gawang Spezia dalam laga lanjutan Serie A hari Rabu (3/3/2021). (c) AP Photo Striker Juventus, Alvaro Morata, melakukan selebrasi usai menjebol gawang Spezia dalam laga lanjutan Serie A hari Rabu (3/3/2021). (c) AP Photo

Kiprah apik Alvaro Morata di Juventus membuat Real Madrid mengaktifkan klausul buy-back sebesar 30 juta euro pada musim panas 2016. Namun, Morata tidak begitu sukses setelah kembali ke Santiago Bernabeu.

Morata kemudian dijual ke Chelsea sebelum balik ke Spanyol bersama Atletico Madrid. Bomber berusia 28 tahun itu kembali ke Turin pada musim ini dengan status pinjaman.

3 dari 20 halaman

Arturo Vidal

Gelandang Inter Milan Arturo Vidal. (c) AP Photo Gelandang Inter Milan Arturo Vidal. (c) AP Photo

Arturo Vidal punya empat tahun yang sukses selama bermain bersama Juventus. Gelandang asal Chile tersebut kemudian dilepas ke Bayern Munchen pada 2015 dengan harga 39,5 juta.

Vidal hanya bertahan tiga musim di Jerman. Dia kemudian pindah ke Spanyol dengan memperkuat Barcelona. Vidal akhirnya kembali ke Italia pada musim panas kemarin dengan bergabung Inter Milan.

4 dari 20 halaman

Mattia Caldara

Mattia Caldara (c) Juventus FC Mattia Caldara (c) Juventus FC

Mattia Caldara direkrut Juventus dari Atalanta pada tahun 2017. Namun, bek asal Italia tersebut kemudian dijual ke AC Milan pada 2018.

Namun, karier Caldara di San Siro tidak begitu sukses. Serangkaian cedera membuat kesempatan bermainnya terbatas. Caldara akhirnya kembali ke Atalanta pada musim ini dengan status pinjaman.

5 dari 20 halaman

Leonardo Bonucci

Leonardo Bonucci (c) AP Photo Leonardo Bonucci (c) AP Photo

Leonardo Bonucci secara mengejutkan pindah ke AC Milan pada musim panas 2017. Dia langsung dipercaya menjadi kapten Rossoneru dan tampil dalam 51 pertandingan di semua kompetisi.

Bonucci akhirnya kembali berseragam Juventus pada musim berikutnya. Kiprah bek asal Italia itu di San Siro hanya berlangsung selama satu musim.

6 dari 20 halaman

Kingsley Coman

Kingsley Coman (c) FC Bayern Munchen Kingsley Coman (c) FC Bayern Munchen

Juventus merekrut Kinglsey Coman secara cuma-cuma dari akademi Paris Saint-Germain pada 1 Juli 2014. Sayangnya, Coman tidak menjadi pilihan utama Massimiliano Allegri di Turin.

Pada akhirnya, pemain asal Prancis itu dipinjamkan ke Bayern Munchen pada musim panas 2015 dan dipermanenkan pada 2017. Coman berhasil mengantarkan Bayern merengkuh gelar Liga Champions pada musim lalu.

7 dari 20 halaman

Andrea Pirlo

Andrea Pirlo dalam laga persahabatan melawan ISL All-Stars di Stadion Gelora Bung Karno di Jakarta, Indonesia, 6 Agustus 2014. (c) AP Photo Andrea Pirlo dalam laga persahabatan melawan ISL All-Stars di Stadion Gelora Bung Karno di Jakarta, Indonesia, 6 Agustus 2014. (c) AP Photo

Andrea Pirlo berhasil mengantarkan Juventus merengkuh empat gelar Serie A. Namun, Pirlo kemudian berpisah dengan Bianconeri pada tahun 2015.

Pirlo meninggalkan Italia dan mengadu nasib di MLS bersama New York City FC. Pirlo memutuskan pensiun dari sepak bola pada 2017 dan ditunjuk menjadi pelatih Juventus pada awal musim ini.

8 dari 20 halaman

Mario Lemina

Mario Lemina (c) AFP Mario Lemina (c) AFP

Selama membela Juventus, Mario Lemina jarang dimainkan sebagai starter oleh pelatih Massimiliano Allegri. Gelandang asal Gabon itu kemudian hengkang ke klub Premier League Southampton pada 2017.

Lemina sempat memperkuat Southampton selama dua musim awal. Dia kemudian menjalani masa peminjaman di Galatasaray dan Fulham selama dua musim terakhir.

9 dari 20 halaman

Simone Zaza

Simone Zaza (c) AFP Simone Zaza (c) AFP

Simone Zaza tak masuk dalam rencana Massimiliano Allegri pada musim panas 2016. Striker asal Italia tersebut kemudian dilepas ke West Ham dengan status pinjaman.

Setelah masa peminjamannya di Inggris berakhir, Zaza kemudian dilepas ke Valencia secara pinjaman. Mantan pemain Atalanta itu saat ini bermain untuk Torino.

10 dari 20 halaman

Roberto Pereyra

Roberto Pereyra (c) AFP Roberto Pereyra (c) AFP

Karier Roberto Pereyra bersama Juventus tidak berlangsung lama. Pereyra kemudian dilepas ke Watford pada musim panas 2016 dengan harga 13,5 juta euro.

Pemain asal Argentina itu mampu tampil reguler bersama The Hornets. Setelah empat musim, Pereyra akhirnya kembali ke Udinese pada awal musim ini.

11 dari 20 halaman

Angelo Ogbonna

Angelo Ogbonna (c) WHU Angelo Ogbonna (c) WHU

Angelo Ogbonna tak pernah menjadi pemain inti Juventus. Setelah dua musim memperkuat Bianconeri, Ogbonna dijual ke klub Premier League West Ham pada musim panas 2015.

Ogbonna saat ini tengah memasuki musim keenamnya bersama The Hammers. Musim ini, bek tengah berusia 32 tahu itu sudah memainkan 22 pertandingan pada ajang Premier League.

12 dari 20 halaman

Hernanes

Hernanes (c) AFP Hernanes (c) AFP

Hernanes bergabung dengan Juventus dari Inter Milan pada musim panas 2015. Namun, gelandang asal Brasil itu bukan pemain pilihan utama pelatih Massimiliano Allegri di lini tengah.

Juventus kemudian melepas Hernanes ke Hebei China Fortune dengan banderol yang mencapai 8 juta euro pada Februari 2017. Mantan pemain Lazio tersebut saat ini sudah kembali ke negaranya dengan memperkuat Sao Paulo.

13 dari 20 halaman

Medhi Benatia

Mehdi Benatia (c) AFP Mehdi Benatia (c) AFP

Medhi Benatia bergabung ke Juventus pada tahun 2016 silam sejak diboyong dari Bayern Munchen. Namun, Benatia kesulitan mendapatkan tempat di barisan pertahanan Juventus.

Pemain Maroko tersebut kalah bersaing dengan duet bek tengah Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini. Benatia akhirnya hengkang ke klub Qatar Al-Duhail pada Januari 2019.

14 dari 20 halaman

Neto

Kiper Valencia, Neto bersiap hadapi tendangan penalti. (c) LaLiga Kiper Valencia, Neto bersiap hadapi tendangan penalti. (c) LaLiga

Neto menghabiskan dua musim bersama Juventus. Kiper asal Brasil tersebut pindah ke Valencia pada musim panas 2017 setelah gagal menggeser Gianluigi Buffon.

Neto mampu tampil reguler di bawah mistar gawang Los Che dan pindah ke Barcelona pada 2019. Pemain berusia 31 tahun itu saat ini hanya menjadi pelapis Marc-Andre Ter Stegen di Camp Nou.

15 dari 20 halaman

Carlos Tevez

Carlos Tevez (c) AFP Carlos Tevez (c) AFP

Carlos Tevez bergabung dengan Juventus pada musim panas 2013. Dia langsung menjadi pemain penting di lini depan Juve dan nyaris tak pernah dicadangkan saat bisa bermain.

Namun pada musim panas 2015, Tevez meminta agar Juventus melepasnya ke Boca Juniors. Tevez sempat memperkuat klub China Shanghai Shenhua selama dua tahun sebelum akhirnya kembali ke Boca Juniors.

16 dari 20 halaman

Dani Alves

Dani Alves (c) AFP Dani Alves (c) AFP

Dani Alves bergabung dengan Juventus pada musim panas 2017 secara cuma-cuma dari Barcelona. Dia membantu Bianconeri mempertahankan Scudetto dan juga tampil di Liga Champions.

Bek asal Brasil itu akhirnya hengkang ke PSG pada musim berikutnya. Dani Alves saat ini sudah kembali ke kampung halamannya dengan memperkuat Sao Paulo.

17 dari 20 halaman

Sebastian Giovinco

Sebastian Giovinco kesulitan mendapat kesempatan bermain reguler di Juventus. Setelah tiga musim di Turin, Giovinco dilepas ke klub MLS Toronto FC pada 2015.

Penyerang asal Italia itu menghabiskan empat tahun di klub asal Kanada tersebut. Giovinco saat ini bermain di klub Saudi Al Hilal.

18 dari 20 halaman

Fabio Quagliarella

Fabio Quagliarella (c) AFP Fabio Quagliarella (c) AFP

Perjalanan Fabio Quagliarella sebagai pemain Juventus berakhir pada tahun 2014. Dia dijual ke Torino dengan biaya yang mencapai 3,5 juta euro.

Quagliarella memperkuat Torino selama dua musim dan kemudian hijrah ke Sampdoria. Penyerang berusia 38 tahun tersebut sekarang menjadi pemain penting dan juga kapten Il Samp.

19 dari 20 halaman

Mirko Vucinic

Juventus melepas pemain depan Mirko Vucinic ke Al Jazira pada tahun 2014. Pemain Montenegro itu dijual dengan biaya sebesar 6,3 juta euro dan dikontrak selama tiga musim di klub asal Uni Emirat Arab tersebut.

Vucinic memainkan 29 pertandingan bersama Al Jazira dengan mencetak 28 gol dan 10 assist. Mantan pemain AS Roma itu saat ini sudah pensiun dari lapangan hijau.

20 dari 20 halaman

Mauricio Isla

Mauricio Isla kesulitan mendapat kesempatan bermain reguler bersama Juventus. Setelah dipinjamkan ke QPR dan Marseille, Isla dilepas ke Cagliari pada tahun 2016.

Pada musim berikutnya, Isla pindah ke Turki dengan memperkuat Fenerbache. Tiga tahun kemudian, pemain asal Chile itu mengadu nasib di Brasil dengan memperkuat Flamengo.

Sumber: berbagai sumber



KOMENTAR

Editorial Lainnya