BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

15 Pemain yang Ditendang Unai Emery dari Arsenal, Di Mana Mereka Sekarang?

29-04-2021 16:56 | Aga Deta

15 Pemain yang Ditendang Unai Emery dari Arsenal, Di Mana Mereka Sekarang?
Unai Emery (c) AP Photo

Bola.net - Villarreal dan Arsenal akan saling sikut untuk mendapatkan tempat di final Liga Europa musim ini. Laga kontra The Gunners itu akan jadi ajang reuni bagi pelatih Villarreal Unai Emery.

Emery pernah menghabiskan 18 bulan bersama Arsenal. Akan tetapi, dia dipecat pada November 2019 dan digantikan oleh Mikel Arteta.

Selama memimpin Arsenal, pelatih asal Spanyol itu gagal mempersembahkan trofi. Prestasi terbaiknya hanya mengantarkan The Gunners menjadi runner up Liga Europa musim 2018/19.

Di sisi lain, Emery juga melepas sejumlah pemain yang dinilai tidak masuk dalam rencananya. Lantas, apa kabar mereka sekarang? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 15 halaman

Santi Cazorla

Santi Cazorla (c) AFP Santi Cazorla (c) AFP

Santi Cazorla memperkuat Arsenal selama enam tahun. Dia kemudian meninggalkan The Gunners setelah kontraknya berakhir dan begabung dengan Villarreal.

Cazorla tampil cukup bagus bersama Villarreal. Setelah dua musim di Estadio de la Ceramica, Cazorla mengadu nasib di Qatar bersama Al Sadd.

2 dari 15 halaman

Jack Wilshere

Jack Wilshere (c) ARS Jack Wilshere (c) ARS

Jack Wilshere mengalami periode yang sulit bersama Arsenal karena serangkaian cedera. Wilshere lantas dilepas dengan status bebas transfer pada musim panas 2018.

Wilshere kemudian pindah ke West Ham dan bermain di sana hingga 2020 lalu. Pada musim ini, Wilshere memperkuat klub Championship Bournemouth.

3 dari 15 halaman

Jeff Reine-Adelaide

Reine-Adelaide tengah dipinjamkan ke Angers saat Unai Emery datang ke Arsenal. Status gelandang asal Prancis itu kemudian berubah menjadi permanen pada musim berikutnya.

Setelah tampil bagus bersama Angers, Reine-Adelaide hijrah ke Lyon pada musim panas 2019. Namun, dia tak menjadi pilihan utama di klub sehingga dipinjamkan ke Nice pada awal musim ini.

4 dari 15 halaman

Chuba Akpom

Chuba Akpom menembus tim utama Arsenal pada tahun 2013. Namun, penyerang asal Inggris ini lebih sering menghabiskan waktunya di klub lain dengan status pinjaman.

Pada musim panas 2018, Arsenal melepas Chuba Akpom ke klub Yunani PAOK. Namun, pemain berusia 25 tahun itu akhirnya kembali ke Inggris dua tahun berselang dengan bergabung Middlesbrough.

5 dari 15 halaman

Lucas Perez

Lucas Perez (c) AFP Lucas Perez (c) AFP

Lucas Perez tak masuk dalam rencana Unai Emery di Arsenal pada musim 2018/2019. Karena itu penyerang asal Spanyol itu memutuskan hengkang ke West Ham.

Namun, karier Perez di London Stadium hanya bertahan selama satu musim. Dia saat ini bermain di Deportivo Alaves dan sudah mencetak empat gol dari 24 laga La Liga musim ini.

6 dari 15 halaman

Joel Campbell

Joel Campbell (c) AFC Joel Campbell (c) AFC

Joel Campbell tak pernah menjadi pilihan utama di Arsenal dan lebih sering dipinjamkan ke klub lain. Campbell akhirnya dilepas ke klub Italia Frosinone pada musim panas 2018.

Namun, karier Campbell di Frosinone gagal total. Pada Januari 2019, dia dipinjamkan ke Leon selama 18 bulan setelah gagal mencetak gol dalam 17 pertandingan.

7 dari 15 halaman

Stephan Lichtsteiner

Stephan Lichtsteiner. (c) AFP Stephan Lichtsteiner. (c) AFP

Stephan Lichsteiner bergabung dengan Arsenal secara gratis dari Juventus. Dia bermain dalam 23 laga di semua kompetisi dan mampu menyumbangkan sebuah gol.

Namun, Lichtsteiner memutuskan pergi pada akhir musim meski baru semusim berseragam The Gunners. Pemain belakang asal Swiss itu kemudian melanjutkan kariernya bersama Augsburg dan memutuskan pensiun pada 12 Agustus 2020.

8 dari 15 halaman

Aaron Ramsey

Aaron Ramsey (c) AP Photo Aaron Ramsey (c) AP Photo

Setelah memperkuat Arsenal selama bertahun-tahun, Aaron Ramsey akhirnya meninggalkan klub pada musim panas 2019. Dia ingin mencari tantangan baru dalam kariernya.

Ramsey kemudian melanjutkan kariernya di Italia bersama Juventus. Pada musim 2020/2021 ini, Ramsey sudah mencatatkan 30 penampilan dengan mencetak dua gol dan lima assist.

9 dari 15 halaman

Danny Welbeck

Danny Welbeck Merayakan Gol Ke Gawang Sporting CP (c) AP Danny Welbeck Merayakan Gol Ke Gawang Sporting CP (c) AP

Cedera merusak karier Danny Welbeck bersama Arsenal. Penyerang asal Inggris itu kemudian pindah ke Watford pada Agustus 2019.

Welbeck tidak sukses bersama The Hornet dan dilepas oleh klub pada 6 Oktober 2020. Dia sekarang bermain untuk Brighton & Hove Albion dan sudah mencetak empat gol dari 20 pertandingan di Premier League musim ini.

10 dari 15 halaman

David Ospina

David Ospina (c) AFP David Ospina (c) AFP

Kedatangan Bernd Leno ke Arsenal pada musim panas 2018 menjadi kabar buruk untuk David Ospina. Kiper berpaspor Kolombia itu akhirnya hengkang ke Napoli dengan status pinjaman.

Napoli cukup puas dengan performa Ospina dan memutuskan untuk mempermanenkan sang pemain pada musim berikutnya. Kini Ospina bersaing dengan Alex Meret di bawah mistar gawang Partenopei.

11 dari 15 halaman

Takuma Asano

Arsenal melepas Takuma Asano ke Partizan Belgrade pada musim panas 2019 lalu. Dia meninggalkan The Gunners tanpa pernah bermain untuk tim utama klub asal London tersebut.

Asano saat ini menjadi pemain reguler di klub asal Serbia tersebut. Penyerang berusia 26 tahun itu sudah memainkan 76 pertandingan dengan torehan 30 gol dan 15 assist.

12 dari 15 halaman

Laurent Koscielny

Laurent Koscielny (c) AP Photo Laurent Koscielny (c) AP Photo

Setelah sembilan tahun berseragam Arsenal, Laurent Koscielny akhirnya berpisah dengan klub London Utara itu pada musim panas 2019. Dia memutuskan untuk bergabung dengan Bordeaux.

Koscielny hengkang ke Bordeaux dengan nominal transfer lima juta euro. Mantan kapten Arsenal itu sekarang menjadi pemain inti klub Prancis itu dan sudah tampil 25 kali pada musim ini.

13 dari 15 halaman

Carl Jenkinson

Carl Jenkinson (c) Arsenal Carl Jenkinson (c) Arsenal

Carl Jenkinson pindah dari Arsenal ke Nottingham Forest secara permanen. Kepindahan itu terjadi pada musim panas 2019 dengan mahar sebesar 2,2 juta euro.

Jenkinson bukan pemain inti di Nottingham Forest. Musim ini dia banyak menghuni bangku cadangan dan baru memainkan lima pertandingan di semua kompetisi untuk klub Championship tersebut.

14 dari 15 halaman

Alex Iwobi

Alex Iwobi (c) AFP Alex Iwobi (c) AFP

Alex Iwobi dijual Arsenal ke Everton pada musim panas 2019 dengan harga 30 juta euro. Kedatangan Nicolas Pepe disebut menjadi alasan utama The Gunners melepas Iwobi.

Iwobi mendapat kesempatan bermain reguler setelah pindah ke Goodison Park. Pada musim ini, pemain asal Nigeria tersebut sudah mencatatkan 33 penampilan dengan torehan dua gol dan tiga assist.

15 dari 15 halaman

Nacho Monreal

Nacho Monreal (c) AFP Nacho Monreal (c) AFP

Nacho Monreal berganti klub pada 2019 setelah sepakat untuk meninggalkan Arsenal dan bergabung ke Real Sociedad. Pemain belakang asal Spanyol itu sebelumnya membela The Gunners sejak Januari 2013.

Meski sudah tidak muda lagi, Monreal mampu tampil reguler bersama Sociedad. Bek berusia 35 tahun tersebut sudah mencatatkan 30 penampilan di semua kompetisi dengan torehan dua gol dan satu assist.

Sumber: berbagai sumber



KOMENTAR

Editorial Lainnya