BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

14 Pemain Rekrutan Louis Van Gaal di Manchester United, Apa Kabar Mereka Sekarang?

21-04-2021 15:42 | Aga Deta

14 Pemain Rekrutan Louis Van Gaal di Manchester United, Apa Kabar Mereka Sekarang?
Angel Di Maria (c) AFP

Bola.net - Louis Van Gaal pernah menjadi pelatih Manchester United. Dia menangani klub berjuluk Setan Merah itu pada kurun waktu 2014-2016.

Dua musim menangani Setan Merah, Van Gaal gagal menjuarai Premier League. Meski begitu, dia berhasil mempersembahkan Piala FA pada musim 2015-2016.

Piala FA merupakan satu-satunya trofi yang dimenangkan Van Gaal di Old Trafford. Tak lama setelah itu, mantan pelatih Barcelona itu dipecat.

Selama menukangi Setan Merah, Van Gaal merekrut sejumlah pemain. Siapa saja mereka dan bagaimana nasibnya sekarang? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 14 halaman

1. Angel Di Maria

Angel Di Maria (c) AFP Angel Di Maria (c) AFP

Manchester United merekrut Angel Di Maria dari Real Madrid dengan biaya 75 juta euro pada musim panas 2014. Nominal itu menjadikan Di Maria sebagai pembelian termahal Louis van Gaal.

Namun, Di Maria hanya bertahan satu musim di Old Trafford. Dia gagal menunjukkan performa terbaiknya sehingga dijual ke PSG pada musim berikutnya.

Di Maria berhasil membangkitkan kariernya di PSG. Dia sudah mencetak 88 gol dari 255 pertandingan di semua kompetisi untuk klub Prancis tersebut.

2 dari 14 halaman

2. Anthony Martial

Anthony Martial mencoba berebut bola dengan Modibo Sagnan (c) AP Photo Anthony Martial mencoba berebut bola dengan Modibo Sagnan (c) AP Photo

Anthony Martial bergabung ke Manchester United pada 2015. Dia ditebus dengan biaya yang mencapai 60 juta euro dari AS Monaco.

Selama memperkuat Setan Merah, Martial telah mengemas 258 pertandingan. Dia berhasil mencetak 78 gol dari penampilannya tersebut.

Penyerang asal Perancis itu kini menjadi andalan Ole Gunnar Solskjaer. Akan tetapi, penampilannya belakangan ini tidak terlalu konsisten.

3 dari 14 halaman

3. Morgan Schneiderlin

Morgan Schneiderlin bersama Louis van Gaal. (c) AFP Morgan Schneiderlin bersama Louis van Gaal. (c) AFP

Morgan Schneiderlin bergabung ke Manchester United dari Southampton pada Juli 2015. Setan Merah mengeluarkan 35 juta euro untuk mendapatkan pemain asal Prancis tersebut.

Kedatangan Schneiderlin diharapkan bisa memperkuat lini tengah Manchester United. Akan tetapi, sang pemain justru kesulitn mendapat kesempatan bermain reguler di Old Trafford.

Schneiderlin hanya tampil 47 kali bersama The Red Devils. Mantan pemain Strasbourg itu akhirnya hengkang ke Everton pada Januari 2017.

4 dari 14 halaman

4. Memphis Depay

Pemain Lyon Memphis Depay. (c) AP Photo Pemain Lyon Memphis Depay. (c) AP Photo

Memphis Depay tampil cemerlang bersama PSV Eindhoven. Manchester United kemudian merekrutnya pada 2015 dengan biaya 34 juta euro.

Namun, winger asal Belanda gagal itu tampil sesuai ekspektasi bersama Setan Merah. Dia hanya mencetak tujuh gol dari 53 pertandingan.

Pada Januari 2017, Depay meninggalkan Old Trafford dan hijrah ke Lyon. Kini, Depay sudah menemukan performa terbaiknya bersama Lyon.

5 dari 14 halaman

5. Marcos Rojo

Marcos Rojo (c) MUFC Official Marcos Rojo (c) MUFC Official

Marcos Rojo tampil impresif bersama Argentina di Piala Dunia 2014. Hal itu membuka jalan Rojo untuk datng ke Manchester United.

Sayang, nasib Rojo di Old Trafford bisa dibilang sangat tidak beruntung. Cedera membuat sang pemain jarang tampil di atas lapangan.

Setelah sempat dipinjamkan ke Estudiantes, Rojo meninggalkan Old Trafford pada musim dingin 2021. Dia kembali ke Argentina sekali lagi untuk bergabung dengan Boca Juniors.

6 dari 14 halaman

6. Matteo Darmian

Matteo Darmian (c) AFP Matteo Darmian (c) AFP

Matteo Darmian tiba di Manchester United pada tahun 2015. Bek asal Italia itu direkrut dari Torino dengan biaya yang mencapai 18 juta euro.

Namun, cedera dan gagal adaptasi membuatnya kesulitan menembus skuad utama Manchester United. Setelah membela Setan Merah dalam empat musim, Darmian kembali ke Italia dengan memperkuat Parma.

Darmian saat ini bermain di Inter Milan. Walau bukan pemain inti, dia cukup berguna bagi tim asuhan Antonio Conte.

7 dari 14 halaman

7. Daley Blind

Daley Blind (c) AFP Daley Blind (c) AFP

Daley Blind merupakan anak buah Louis van Gaal di timnas Belanda. Dia mengikuti sang bos ke Manchester United setelah Piala Dunia 2014.

Selama memperkuat Setan Merah, Blind tampil dalam 141 pertandingan. Dia juga berhasil membantu klub menjuarai Liga Europa 2016-2017.

Setelah kurang mendapatkan kesempatan bermain, Blind akhirnya meninggalkan Manchester United. Dia memutuskan kembali ke Ajax, hingga kini.

8 dari 14 halaman

8. Bastian Schweinsteiger

Bastian Schweinsteiger (c) AFP Bastian Schweinsteiger (c) AFP

Bastian Schweinsteiger didatangkan Louis van Gaal ke Manchester United pada tahun 2015. Gelandang asal Jerman itu ditebus dari Bayern Munchen sebesar 9 juta euro.

Kedatangan Schweinsteiger di Old Trafford diiringi dengan ekspektasi tinggi. Dia diyakini akan membawa mental juara dan kematangan bermainnya setelah meraih kesuksesan bersama Bayern dan timnas Jerman.

Meski sukses mencatatkan 35 pertandingan di semua kompetisi, performa Schweinsteiger ternyata tidak mengesankan. Dia lebih sering menjadi pemain cadangan daripada pemain inti.

9 dari 14 halaman

9. Radamel Falcao

Radamel Falcao (c) AFP Radamel Falcao (c) AFP

Radamel Falcao didatangkan Manchester United pada 2014. Penyerang asal Kolombia itu dipinjam dari AS Monaco selama satu musim.

Namun, Falcao gagal menunjukkan tajinya saat berseragam Setan Merah. Dia hanya mencetak empat gol dari 29 pertandingan di semua kompetisi.

Setelah masa peminjamannya berakhir, Falcao sempat memperkuat Chelsea pada musim 2015-2014. Kini, pemain berusia 35 tahun itu bermain di Galatasaray.

10 dari 14 halaman

10. Sergio Romero

Kiper Manchester United, Sergio Romero (c) AP Photo Kiper Manchester United, Sergio Romero (c) AP Photo

Sergio Romero merapat ke Manchester United pada 2015. Dia didatangkan dari Sampdoria secara gratis,

Sejak saat itu hingga sekarang, Romero tak pernah menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang. Kiper Argentina itu cuma menjadi pelapis David De Gea.

Kontrak Romero di Old Trafford akan habis pada akhir musim ini. Pemain berusia 34 tahun itu berniat mencari klub baru pada musim panas mendatang.

11 dari 14 halaman

11. Luke Shaw

Bek Manchester United, Luke Shaw (kanan) mencoba merebut bola dari pemain Brighton, Pascal Gross, dalam laga lanjutan Premier League hari Senin (5/4/2021). (c) AP Photo Bek Manchester United, Luke Shaw (kanan) mencoba merebut bola dari pemain Brighton, Pascal Gross, dalam laga lanjutan Premier League hari Senin (5/4/2021). (c) AP Photo

Luke Shaw bergabung dengan Manchester United pada tahun 2014. Dia didatangkan dari Southampton dengan biaya 37,5 juta euro.

Cedera patah kaki sempat menghambat perkembangan Luke Shaw di Old Trafford. Namun, bek asal Inggris itu pada akhirnya mampu menemukan kembali performa terbaiknya.

Saat ini, Luke Shaw menjadi pemain reguler Ole Gunnar Solskjaer di Man United. Dia sudah mencatatkan 179 penampilan untuk klub.

12 dari 14 halaman

12. Ander Herrera

Ander Herrera (c) MUFC Official Ander Herrera (c) MUFC Official

Ander Herrera direkrut Manchester United di bawah rezim Louis Van Gaal. Dia diboyong dari Athletic Bilbao pada 2014 dengan biaya 36 juta euro.

Herrera kemudian menjadi pemain favorit publik Old Trafford. Dia berhasil membukukan 189 penampilan untuk Setan Merah.

Kebersamaan Herrera dengan Setan Merah berakhir pada musim panas 2019. Dia kemudian melanjutkan kariernya di Prancis dengan PSG.

13 dari 14 halaman

13. Vanja Milinkovic-Savic

Vanja Milinkovic-Savic datang ke Manchester United pada tahun 2014. Dia direkrut dari klub Serbia Vojvodina dengan biaya 1,75 juta euro.

Namun Milinkovic-Savic tak pernah sekalipun tampil bersama tim senior. Dia kemudian dilepas ke Lechia Gdansk pada tahun 2016.

Saat ini, kiper berusia 24 tahun itu bermain untuk Torino. Dia sudah memperkuat klub Serie A tersebut sejak tahun 2017 lalu.

14 dari 14 halaman

14. Victor Valdes

Victor Valdes (c) AFP Victor Valdes (c) AFP

Victor Valdes bergabung dengan Manchester United pada Januari 2015. Dia sempat menganggur selama beberapa bulan usai dilepas oleh Barcelona.

Namun, Valdes gagal merebut posisi inti di bawah mistar gawang MU. Malah, dia terlibat cekcok dengan Louis van Gaal akibat menolak dimainkan di tim U-21.

Valdes akhirnya meninggalkan Old Trafford pada musim panas 2016. Dia sempat memperkuat Middlesbrough dan pensiun satu tahun setelahnya.

Sumber: berbagai sumber



KOMENTAR

Editorial Lainnya