BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

13 Pencetak Gol Juventus Musim Ini: Ronaldo Paling Gacor!

26-03-2021 17:03 | Aga Deta

13 Pencetak Gol Juventus Musim Ini: Ronaldo Paling Gacor!
Juventus merayakan kemenangan atas AS Roma pada pekan ke-21 Serie A musim 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - Juventus tengah menjalani musim yang sulit. Si Nyonya Tua tidak tampil konsisten di bawah besutan Andrea Pirlo.

Juventus sudah tersingkir dalam ajang Liga Champions. Cristiano Ronaldo dan kolega juga tertinggal dalam perebutan gelar Serie A.

Sejauh ini, Juventus sudah memainkan 40 pertandingan di semua kompetisi bersama Pirlo. Hasilnya, Bianconeri mendapat 26 kemenangan, 8 hasil imbang, dan 6 kekalahan.

Dari 40 laga yang dimainkan tersebut, pemain Juventus berhasil mencetak 81 gol. Jumlah gol itu didapat dari 13 pemain yang berbeda.

Siapa saja pemain yang menjadi sumber gol Juventus pada musim ini?

1 dari 13 halaman

Hamza Rafia (1 gol)

Pemain Juventus, Hamza Rafia (tengah) (c) @juventusfcen Pemain Juventus, Hamza Rafia (tengah) (c) @juventusfcen

Hamza Rafia merupakan salah satu pemain muda yang ada di skuad Juventus saat ini. Gelandang serang berusia 21 tahun itu baru mencatatkan satu penampilan bersama Bianconeri pada musim ini.

Rafia dimainkan Andrea Pirlo dalam pertandingan melawan Genoa pada ajang Copa Italia. Ia berhasil mencetak satu gol di laga tersebut.

2 dari 13 halaman

Arthur Melo (1 gol)

Gelandang Juventus, Arthur Melo. (c) AP Photo Gelandang Juventus, Arthur Melo. (c) AP Photo

Arthur Melo baru bergabung dengan Juventus dari Barcelona pada musim panas ini. Gelandang asal Brasil itu datang ke Turin dengan ditukar Miralem Pjanic.

Sejauh ini Arthur masih belum membuat dampak yang besar untuk Juventus. Pemain 24 tahun itu hanya mencetak satu gol dari 26 pertandingan untuk Si Nyonya Tua.

3 dari 13 halaman

Danilo (1 gol)

Bek Juventus, Danilo (c) Juventus FC Bek Juventus, Danilo (c) Juventus FC

Danilo memainkan peran penting di Juventus di bawah asuhan Andrea Pirlo musim ini. Bek kanan asal Brasil ini tercatat sebagai pemain yang paling banyak bermain.

Andrea Pirlo juga memainkan Danilo di beberapa posisi. Mantan pemain Manchester City itu sudah mengemas satu gol dan tiga assist untuk timnya.

4 dari 13 halaman

Gianluca Frabotta (1 gol)

Aksi Gianluca Frabotta pada laga melawan Sampdoria, Minggu (20/9/2020) di Allianz Stadium (c) AP Photo Aksi Gianluca Frabotta pada laga melawan Sampdoria, Minggu (20/9/2020) di Allianz Stadium (c) AP Photo

Gianluca Frabotta masuk dalam skuad Juventus musim ini. Pemain berusia 21 tahun tersebut mendapat sejumlah kesempatan bermain di bawah asuhan Andrea Pirlo.

Sejauh ini Frabotta sudah tampil dalam 17 pertandingan di semua kompetisi. Sebagai bek kiri, ia mampu menyumbang satu gol dan satu assist untuk timnya.

5 dari 13 halaman

Aaron Ramsey (1 gol)

Gelandang Juventus, Aaron Ramsey (c) AP Photo Gelandang Juventus, Aaron Ramsey (c) AP Photo

Aaron Ramsey tengah memasuki musim keduanya bersama Juventus. Gelandang asal Wales itu datang ke Italia setelah kontraknya bersama Arsenal berakhir.

Musim ini Ramsey bermain cukup baik di Juventus. Mantan pemain Cardiff City tersebut membuat total satu gol dan lima assist bagi Si Nyonya Tua di semua kompetisi.

6 dari 13 halaman

Leonardo Bonucci (2 gol)

Selebrasi Ronaldo bersama Bonucci usai bobol gawang Cagliari, Selasa (7/1/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo Selebrasi Ronaldo bersama Bonucci usai bobol gawang Cagliari, Selasa (7/1/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Leonardo Bonucci sudah berusia 33 tahun. Meski begitu, pemain Italia tersebut masih punya peran yang sangat penting di lini belakang Juventus.

Sebagai bek tengah yang sangat berpengalaman, Bonucci juga bisa menyumbang gol untuk timnya. Ia sejauh ini sudah mencetak dua gol dari 29 pertandingan di semua kompetisi.

7 dari 13 halaman

Paulo Dybala (3 gol)

Pemain Juventus, Paulo Dybala. (c) AP Photo Pemain Juventus, Paulo Dybala. (c) AP Photo

Nasib kurang beruntung dialami Paulo Dybala pada musim ini. Penyerang asal Argentina itu banyak diganggu cedera sehingga membuatnya jarang tampil.

Alhasil, produktivitas Dybala bersama Juventus menjadi merosot drastis. Mantan pemain Palermo itu baru membukukan tiga gol dari 16 pertandingan.

8 dari 13 halaman

Adrien Rabiot (3 gol)

Pemain Juventus, Adrien Rabiot. (c) AP Photo Pemain Juventus, Adrien Rabiot. (c) AP Photo

Adrien Rabiot menjadi salah satu pemain yang tidak tergantikan di lini tengah Juventus. Pemain asal Prancis tersebut hanya absen dalam lima pertandingan saja pada musim ini.

Rabiot sejauh ini sudah mencetak tiga gol dan dua assist dari 35 penampilan di berbagai ajang. Mantan pemain PSG tersebut masih bisa menambah koleksi golnya sampai akhir musim.

9 dari 13 halaman

Weston McKennie (5 gol)

Gelandang Juventus, Weston McKennie. (c) AP Photo Gelandang Juventus, Weston McKennie. (c) AP Photo

Weston McKennie didatangkan Juventus dari Schalke dengan status pinjaman pada musim lalu. Pemain Amerika Serikat itu langsung menunjukkan performa yang bagus bersama Si Nyonya Tua.

Alhasil, Juventus kemudian memutuskan untuk mempermanenkan status McKennie di Turin. Gelandang berusia 22 tahun tersebut sudah menyumbang lima gol untuk timnya.

10 dari 13 halaman

Dejan Kulusevski (5 gol)

Winger Juventus, Dejan Kulusevski. (c) AP Photo Winger Juventus, Dejan Kulusevski. (c) AP Photo

Dejan Kulusevski mendapat kesempatan bermain yang cukup banyak di Juventus pada musim ini. Pemain berusia 20 tahun itu mampu memberikan kontribusi berupa gol maupun assist.

Gelandang serang asal Swedia tersebut sudah mencetak lima gol dan empat assist di semua kompetisi. Torehan itu dicatatkan Kulusevski dalam 36 pertandingan di semua ajang.

11 dari 13 halaman

Federico Chiesa (11 gol)

Federico Chiesa (kiri) merayakan golnya ke gawang FC Porto bersama Aaron Ramsey dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions hari Rabu (10/3/2021). (c) AP Photo Federico Chiesa (kiri) merayakan golnya ke gawang FC Porto bersama Aaron Ramsey dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions hari Rabu (10/3/2021). (c) AP Photo

Federico Chiesa merupakan salah satu pemain terbaik Juventus pada musim ini. Ia mampu memberikan kontribusi yang sangat besar setelah didatangkan dari Fiorentina pada awal musim.

Chiesa sejauh ini sudah mencatatkan 12 gol dan 10 assist dari 37 pertandingan untuk tim barunya. Chiesa saat ini berstatus pemain pinjaman di Turin.

12 dari 13 halaman

Alvaro Morata (16 gol)

Striker Juventus, Alvaro Morata, melakukan selebrasi usai menjebol gawang Spezia dalam laga lanjutan Serie A hari Rabu (3/3/2021). (c) AP Photo Striker Juventus, Alvaro Morata, melakukan selebrasi usai menjebol gawang Spezia dalam laga lanjutan Serie A hari Rabu (3/3/2021). (c) AP Photo

Alvaro Morata kembali ke Juventus pada bursa transfer musim panas. Ia didatangkan dari klub Spanyol Atletico Madrid dengan status pinjaman.

Morata mampu menujukkan ketajamannya setelah kembali ke Italia. Mantan pemain Real Madrid itu berhasil mencetak 16 gol di semua kompetisi.

13 dari 13 halaman

Cristiano Ronaldo (30 gol)

Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo.  (c) AP Photo Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo. (c) AP Photo

Cristiano Ronaldo saat ini masih menjadi mesin gol Juventus. Di usianya yang sudah menginjak 36 tahun, Ronaldo seakan tidak pernah berhenti mencetak gol untuk timnya.

Di bawah asuhan Andrea Pirlo, Ronaldo sudah menciptakan 30 gol dari 34 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Koleksi golnya merupakan yang paling banyak di antara pemain Juventus lainnya.

Sumber: transfermarkt



KOMENTAR

Editorial Lainnya