BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

12 Pemain yang Diboyong Andre Villas-Boas ke Chelsea, Di Mana Mereka Sekarang?

22-04-2021 15:44 | Aga Deta

12 Pemain yang Diboyong Andre Villas-Boas ke Chelsea, Di Mana Mereka Sekarang?
Andre Villas Boas (c) AFP

Bola.net - Andre Villas-Boas pernah menempati kursi panas pelatih Chelsea. Dia ditunjuk menjadi pelatih The Blues pada Juli 2011.

Namun, tugas manajerial Villas-Boas dengan Chelsea berlangsung kurang dari 12 bulan. Dia dipecat pada Maret 2012 karena hasil buruk yang diraih The Blues.

Tak ada prestasi yang dicatatkan Villas-Boas di Stamford Bridge. Dia meninggalkan The Blues di posisi kelima pada ajang Premier League saat dipecat.

Selama menukangi Chelsea, Villas-Boas merekrut sejumlah pemain baru. Siapa saja mereka dan di mana mereka sekarang?

1 dari 12 halaman

Juan Mata

Juan Mata (c) AFP Juan Mata (c) AFP

Juan Mata jadi pemain termahal yang dibeli Chelsea pada musim 2011/2012. The Blues menebusnya dari Valencia dengan harga 26,7 juta euro.

Setelah ditebus dengan harga mahal, Mata mampu menunjukkan performa bagus bersama Chelsea. Dia berhasil membantu The Blues memenangkan Liga Champions dan juga Liga Europa.

Namun, kebersamaan Mata dengan Chelsea berakhir pada Januari 2014. Dia dijual ke Manchester United seharga 44,7 juta euro.

2 dari 12 halaman

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku (c) AFP Romelu Lukaku (c) AFP

Romelu Lukaku direkrut Chelsea dari Anderlecht dengan biaya sebesar 15 juta euro. Namun, karier Lukaku di Stamford Bridge tidak berkembang.

Pemain asal Belgia itu tidak mendapat kepercayaan untuk tampil reguler bersama Chelsea. Dia hanya mencatatkan 15 pertandingan dengan The Blues.

Setelah meninggalkan Chelsea, Lukaku mampu mencetak gol secara rutin bersama Everton, Manchester United dan kini Inter Milan.

3 dari 12 halaman

Raul Meireles

Raul Meireles bergabung dengan Chelsea dari Liverpool pada musim panas 2011. The Blues menebus gelandang asal Portugal itu sebesar 13,5 juta euro.

Namun, karier Meireles di Stamford Bridge tidak bertahan lama. Dia hanya bermain selama satu musim dengan catatan 48 pertandingan di semua kompetisi.

Meireles meninggalkan Chelsea pada musim panas 2012 dengan bergabung Galatasaray. Dia memperkuat klub Turki itu selama empat musim sebelum gantung sepatu.

4 dari 12 halaman

Thibaut Courtois

Thibaut Courtois (c) AFP Thibaut Courtois (c) AFP

Thibaut Courtois dibeli Chelsea dari klub asal Belgia, Genk. Namun, Courtois langsung dipinjamkan ke Atletico Madrid.

Bersama klub asal ibukota Spanyol itu, Courtois menjelma menjadi penjaga gawang yang piawai. Setelah masa peminjamannya berakhir, Courtois kemudian menjadi kiper utama The Blues.

Courtois mengawal gawang Chelsea selama empat musim. Setelah itu, sang pemain dijual ke Real Madrid pada musim panas 2018.

5 dari 12 halaman

Gary Cahill

Gary Cahill (c) CFC Gary Cahill (c) CFC

Gary Cahill ditebus dari Bolton Wanderers pada 16 Januari 2012. Cahill kemudian menjadi pilar penting di jantung pertahanan The Blues.

Selama tujuh setengah musim memperkuat Tim London Biru, pemain asal Inggris itu turut mempersembahkan delapan titel juara. Beberapa diantaranya adalah dua gelar Premier League, satu Liga Champions, dan dua titel juara Liga Europa.

Pada Agustus 2019, Cahill meninggalkan Stamford Bridge setelah kontraknya tidak diperpanjang. Pemain berusia 35 tahun itu sekarang bermain untuk Crystal Palace.

6 dari 12 halaman

Kevin de Bruyne

Kevin De Bruyne (c) AFP Kevin De Bruyne (c) AFP

Kevin de Bruyne tampil bagus bersama Genk. Chelsea kemudian mengeluarkan delapan juta euro untuk bisa membawanya ke Stamford Bridge pada Januari 2012.

Sayangnya, De Bruyne tak banyak mendapat kesempatan untuk menunjukkan performa terbaiknya di Stamford Bridge. Dia lebih sering duduk di bangku cadangan.

De Bruyne sempat dipinjamkan ke Werder Bremen, sebelum dilepas ke Wolfsburg. Manchester City kemudian membelinya dengan harga 76 juta euro pada 2015 lalu.

7 dari 12 halaman

Lucas Piazon

Lucas Piazon (c) CFC Lucas Piazon (c) CFC

Lucas Piazon direkrut Chelsea pada Januari 2012. Akan tetapi, pemain asal Brasil itu hanya tiga kali saja bermain di tim utama The Blues.

Lucas Piazon telah dipinjamkan ke tujuh klub berbeda oleh Chelsea. Itu termasuk Malaga, Vitesse, Fulham hingga Rio Ave.

Mantan pemain Reading itu akhirnya meninggalkan Chelsea pada 14 Januari 2021. Dia bergabung klub Portugal Braga dengan kontrak empat tahun.

8 dari 12 halaman

Oriol Romeu

Oriol Romeu (c) CFC Oriol Romeu (c) CFC

Oriol Romeu diboyong Chelsea dari Barcelona pada musim panas 2011. Namun, gelandang asal Spanyol itu kesulitan bersaing sehingga harus menjalani dua masa pinjaman bersama Valencia dan Stuttgart.

Pada Agustus 2015, Romeu memutuskan untuk bergabung dengan Southampton. Secara keseluruhan, Romeu tampil 33 kali dan mencetak satu gol untuk The Blues.

Sejak saat itu, Romeu menjadi pemain kunci Southampton. Sejauh ini, pemain berusia 28 tahun sudah tampil sebanyak 211 dan mencetak enam gol untuk The Saints.

9 dari 12 halaman

Ulises Davila

Chelsea membayar 2 juta euro pada Chivas untuk mendapatkan jasa Ulises Davila. Namun, dia tidak pernah memainkan laga debutnya bersama The Blues.

Karier Davila lebih banyak berada di klub lain dengan status pinjaman. Pemain asal Meksiko itu telah dipinjamkan ke lima klub berbeda oleh Chelsea.

Davila akhirnya meninggalkan Stamford Bridge pada tahun 2016 dengan bergabung Santos Laguna. Sejak 2019, Davila bermain untuk klub Selandia Baru Wellington Phoenix.

10 dari 12 halaman

Patrick Bamford

Patrick Bamford direkrut dari Nottingham Forest pada Januari 2012. Namun, tidak ada kesempatan sama sekali bagi Banford untuk bersaing dan bermain di tim utama.

Bamford sempat dipinjamkan ke MK Dons, Derby County, Middlesbrough, Crystal Palace, Norwich City, dan Burnley. Chelsea akhirnya melepas Bamford secara permanen ke Middlesbrough pada 2017.

Setelah semusim di Riverside Stadium, Bamford hijrah ke Leeds United pada 2018. Dia saat ini tampil cukup tajam di bawah asuhan Marcelo Bielsa.

11 dari 12 halaman

Sam Hutchinson

Setelah pensiun dini karena cedera lutut, Chelsea merekrut kembali Hutchinson pada Desember 2011. Dia sempat membuat enam penampilan di tim utama The Blues.

Hutchinson kemudian menjalani kariernya di klub lain dengan status pinjaman. Dia pernah dipinjamkan ke Nottingham Forest, Vitesse dan Sheffield Wednesday.

Pada 23 Mei 2014, Chelsea melepas Hutchinson sehingga sang pemain tersedia secara gratis. Gelandang berusia 31 tahun itu akhirnya kembali memperkuat Sheffield Wednesday.

12 dari 12 halaman

Kenneth Omeruo

Kenneth Omeruo didatangkan Chelsea dari Standard Liege. Kepindahan tersebut terjadi pada bursa transfer Januari 2012 lalu.

Selama berseragam Chelsea, Omeruo tidak pernah dimainkan di tim utama. Manajemen The Blues lebih sering meminjamkan pemain Nigeria ini ke klub-klub lain selama kariernya di Inggris.

Tujuh tahun berselang, Chelsea pada akhirnya melepas Omeruo secara permanen. Pemain belakang berusia 27 tahun itu sekarang bermain di Spanyol bersama Leganes.

Sumber: berbagai sumber



KOMENTAR

Editorial Lainnya