BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA
11 Laga Klasik Sarat Emosi Timnas Indonesia Vs Thailand di Ajang Piala AFF
15-11-2018 14:15

11 Laga Klasik Sarat Emosi Timnas Indonesia Vs Thailand di Ajang Piala AFF
Piala AFF 2018. (c) aff

Bola.net - Timnas Indonesia akan menantang Thailand di Stadion Rajamanggala, Bangkok, Sabtu (17/11/2018) dalam duel ketiga penyisihan Grup B Piala AFF 2018. Tim asuhan Bima Sakti itu akan menjalani misi tidak mudah dalam meraih kemenangan atas Tim Gajah Putih.

Berstatus sebagai juara bertahan turnamen, Thailand selalu jadi lawan yang sulit bagi Tim Merah-Putih di seluruh ajang sepak bola Asia Tenggara. Baik di Piala AFF maupun SEA Games.

Thailand saat ini jadi tim paling banyak mengoleksi gelar Piala AFF sejak kali pertama turnamen digelar pada tahun 1996. Yakni pada periode 1996, 2000, 2002, 2014, 2016. Sementara itu, Indonesia belum sama sekali mengecap madu trofi Piala AFF.

Tim Garuda hanya jadi spesialis runner-up (lima kali). Padahal pada era 1960 hingga 1980-an kedua negara kerap dijuluki Macan Asia Tenggara. Satu sama lain kerap saling mengalahkan.

Buat Timnas Indonesia pertemuan melawan Thailand pada akhir pekan ini amat krusial. Posisi Hansamu Yama dkk. bisa dibilang belum mapan untuk bisa lolos ke fase semifinal Piala AFF 2018.

Timnas Indonesia saat ini di klasemen sementara berada di posisi kedua Grup B, dengan modal satu kemenangan atas Timor Leste (3-1) dan kekalahan dari Singapura (0-1).

Thailand yang ada di posisi puncak baru menjalani satu pertandingan saja. Tapi hasilnya sensasional, mereka membantai Timor Leste 7-0.

Bola.net mengajak pembaca bernostalgia mengenang laga-laga klasik Timnas Indonesia Vs Thailand di sepanjang penyelenggaraan Piala AFF. Simak cerita serunya.

(bola.com/ada)
timnas indonesia timnas thailand piala aff 2018 bola.com

PNS Iuran THR untuk Para Honorer

Editorial Terkait

Jujur-jujuran Bersama Aaliyah Massaid di Bulan Puasa

KOMENTAR

Bola Indonesia
Editorial Lainnya
BERITA |    JADWAL |    KLASEMEN |    LAINNYA