BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

10 Transfer Termahal di Sepanjang 2014

29-12-2014 16:01 | Editor Bolanet

10 Transfer Termahal di Sepanjang 2014

Bola.net - Bola.net - Tahun 2014 ini kembali menghadirkan beberapa transfer mahal dan mengejutkan. Uniknya, hampir semua pembelian pemain dengan harga mahal didominasi oleh klub-klub asal La Liga dan Premier League. Mayoritas pembelian-pembelian berharga mahal-pun hanya terjadi di bursa transfer musim panas. Bursa transfer musim dingin tercatat hanya menyumbangkan satu nama dalam daftar transfer termahal di sepanjang 2014.

Berikut ini adalah rangkumannya.

1 dari 10 halaman

Ander Herrera

Gelandang asal Spanyol ini sebenarnya sudah diincar Manchester United sejak masih ditangani David Moyes musim lalu. Pada bursa transfer musim panas kemarin, Ander Herrera akhirnya didatangkan dengan mahar sebesar 36,5 juta Euro.
2 dari 10 halaman

Luke Shaw

Luke Shaw adalah salah satu bintang Southampton yang masuk dalam eksodus besar-besaran di bursa transfer musim panas lalu. Shaw yang belum genap berusia 20 tahun itu secara mengejutkan dihargai 37,8 juta Euro oleh Manchester United.
3 dari 10 halaman

Alexis Sanchez

Mantan penyerang Barcelona ini hijrah ke Arsenal dengan biaya transfer sebesar 40 juta Euro. Sempat menjalani musim dengan lamban, Alexis kini telah membuktikan kalau dirinya merupakan pembelian terbaik klub di tahun 2014.
4 dari 10 halaman

Diego Costa

Salah satu pembelian mahal Chelsea yang langsung memberikan aksi nyata, Diego Costa. Tidak percuma The Blues dipaksa menggelontorkan dana sebesar 44 juta Euro untuk menebus Costa. Berkat gelontoran golnya, Chelsea sukses memuncaki klasemen Premier League sampai sejauh ini.
5 dari 10 halaman

Eliaquim Mangala

Biaya yang cukup besar harus dikeluarkan Manchester City untuk mendatangkan bek Porto, Eliaquim Mangala. The Citizens dipaksa mengeluarkan dana sebesar 44,5 juta Euro untuk mengakuisisi Mangala.
6 dari 10 halaman

Juan Mata

Pada bursa transfer musim dingin awal tahun ini, David Moyes yang terdesak posisinya akibat serangkain hasil buruk membeli Juan Mata dari Chelsea. Mata berhasil didatangkan ke Old Trafford usai ditebus dengan biaya sebesar 44,7 juta Euro.
7 dari 10 halaman

David Luiz

Kepergian David Luiz dari Chelsea ke PSG sekaligus mencetak sebuah rekor baru. Dengan dana transfer sebesar 49,5 juta Euro, Luiz pun mendapat predikat sebagai bek termahal di sepanjang sejarah sepak bola.
8 dari 10 halaman

Angel Di Maria

Sosok utama dalam keberhasilan Real Madrid meraih La Decima musim lalu ini secara mengejutkan dijual ke Manchester United. Untuk merasakan servis El Fideo, United dipaksa mengeluarkan dana sebesar 75 juta Euro.

Transfer Di Maria ke Old Trafford sekaligus memecahkan rekor transfer Premier League yang sebelumnya dipegang oleh Fernando Torres.
9 dari 10 halaman

James Rodriguez

Bintang asal Kolombia ini tampil sangat luar biasa di Piala Dunia Brasil lalu. Dengan menyandang status sebagai pemain terbaik di kompetisi 4 tahunan tersebut, James dibeli Real Madrid dengan biaya sebesar 80 juta Euro.
10 dari 10 halaman

Luis Suarez

Diluar segala kontoversi yang menyelimutinya, Luis Suarez tak diragukan lagi merupakan salah satu pemain terbaik saat ini. Tak mengherankan jika kemudian Barcelona bersedia menebus El Pistolero dari Liverpool dengan biaya sebesar 88 juta Euro.

Nonton Pertandingan Bola, Reaksi Nenek Ini Bikin Heboh

KOMENTAR

Editorial Lainnya