BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

10 Tim yang Bisa Dituju Jose Mourinho Usai Dipecat Tottenham, Juventus atau PSG?

20-04-2021 14:27 | Aga Deta

10 Tim yang Bisa Dituju Jose Mourinho Usai Dipecat Tottenham, Juventus atau PSG?
Manajer Tottenham, Jose Mourinho (c) AP Photo

Bola.net - Jose Mourinho kini tidak lagi menjabat sebagai manajer Tottenham. The Special One harus angkat kaki seiring hasil buruk yang diraih oleh Spurs belakangan ini.

Mourinho mengambil alih tim London Utara itu pada November tahun 2019 silam. Ia menggantikan Mauricio Pochettino yang dipecat oleh Daniel Levy pada saat itu.

Kedatangan Mourinho diharapkan bisa memberikan gelar untuk Tottenham. Namun, pria asal Portugal itu justru tak bisa berbuat banyak.

Spurs terpuruk di peringkat ketujuh dalam ajang Premier League. Selain itu, Harry Kane dan kolega juga sudah tersingkir Liga Europa. Alhasil, Mourinho pun dipecat oleh Tottenham.

Setelah dipecat, Mourinho memastikan bahwa dia tidak akan mengambil cuti. Dia siap untuk menerima tawaran untuk menangani tim lain.

Berikut deretan tim yang mungkin jadi destinasi berikutnya buat Mourinho setelah dipecat Tottenham.

1 dari 10 halaman

Juventus

Skuad Juventus merayakan gol Dejan Kulusevski ke Genoa, Serie A 2020/21. (c) AP Photo Skuad Juventus merayakan gol Dejan Kulusevski ke Genoa, Serie A 2020/21. (c) AP Photo

Juventus memutuskan untuk berjudi dengan Andrea Pirlo pada musim ini. Alhasil, Si Nyonya Tua terlihat tak mampu menunjukkan performa terbaiknya di bawah asuhan Pirlo.

Juventus gagal total di Liga Champions setelah didepak Porto di babak 16 besar. Sementara di Serie A, dominasi mereka yang tercipta sejak sembilan tahun terakhir, berpotensi terhenti musim ini.

Musim buruk ini bukan tidak mungkin membuat manajemen Juventus akan kembali melakukan pergantian pelatih pada akhir musim. Jika hal itu terjadi maka Mourinho bisa menjadi salah satu opsi yang menarik.

2 dari 10 halaman

AC Milan

Simon Kjaer dan skuat AC Milan merayakan gol ke gawang Genoa di San Siro, Minggu (18/04/2021) malam WIB. (c) AP Photo Simon Kjaer dan skuat AC Milan merayakan gol ke gawang Genoa di San Siro, Minggu (18/04/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Di bawah asuhan Stefano Pioli, AC Milan mampu bersaing di papan atas klasemen Serie A. Namun, performa Rossoneri terlihat tidak terlalu konsisten.

Milan sepertinya tidak akan mengamankan Scudetto pada 2020-21. Namun, Alessio Romganoli dkk berpeluang besar mengamankan tiket ke Liga Champions.

Jose Mourinho akan kembali bereuni dengan Zlatan Ibrahimovic di San Siro. Kolaborasi keduanya telah menghasilkan trofi di Inter Milan dan Manchester United.

3 dari 10 halaman

Bayern Munchen

Selebrasi Jamal Musiala (tiga dari kiri) bersama pemain Munchen setelah membobol gawang Lazio di leg I babak 16 besar Liga Champions, Rabu (24/2/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo Selebrasi Jamal Musiala (tiga dari kiri) bersama pemain Munchen setelah membobol gawang Lazio di leg I babak 16 besar Liga Champions, Rabu (24/2/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bayern Munchen kemungkinan besar akan ditinggal oleh Hansi Flick pada akhir musim nanti. Pasalnya, Flick sudah mengumumkan akan mundur dari klub Bundesliga tersebut.

Kepergian Flick, jika benar terjadi, akan membuat kursi pelatih Bayern lowong. Jose Mourinho bisa menjadi salah satu kandidat untuk mengisi posisi tersebut.

Bayern telah menjadi klub yang sangat dominan dalam ajang Bundesliga. Dengan segudang pengalamannya, Mourinho pasti bisa meneruskan kesuskesan tersebut.

4 dari 10 halaman

Atletico Madrid

Dua pemain Atletico Madrid, Luis Suarez dan Marcos Llorente (c) AP Photo Dua pemain Atletico Madrid, Luis Suarez dan Marcos Llorente (c) AP Photo

Atletico Madrid sudah cukup lama ditangani Diego Simeone. Pria asal Argentina itu mampu memberikan tujuh gelar untuk Los Rojiblancos.

Namun, Atletico sudah tidak lagi merasakan gelar belakangan ini. Mereka juga selalu kalah dari Real Madrid dan Barcelona dalam ajang liga.

Jose Mourinho bisa membuat Atletico bersaing memperebutkan gelar. Terlebih, pemain Atletico sudah tidak asing dengan gaya permainan parkir bus.

5 dari 10 halaman

Porto

Leg 1 Porto vs Chelsea (c) AP Photo Leg 1 Porto vs Chelsea (c) AP Photo

Jose Mourinho punya kenangan manis bersama Porto. Mourinho pernah meraih sukses dengan memberikan dua gelar liga dan satu trofi Liga Champions.

Mourinho sempat akan kembali menangani Porto pada 2016. Namun, rencana tersebut gagal terealisasi karena dihalangi Manchester United.

Setelah dipecat Tottenham, Mourinho bisa kembali ke kampung halamannya dengan mengambil alih Porto. Mourinho bisa mengulangi kesuskesan bersama klub asal Portugal tersebut.

6 dari 10 halaman

Everton

Pemain Everton merayakan gol Richarlison ke gawang Liverpool dalam ajang Premier League, Minggu (21/2/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo Pemain Everton merayakan gol Richarlison ke gawang Liverpool dalam ajang Premier League, Minggu (21/2/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo

Everton saat ini ditangani pelatih berpengalaman Carlo Ancelotti. Namun, pelatih asal Italia itu masih belum mampu membawa The Toffees bersaing di papan atas.

Everton saat ini berkutat di papan tengah klasemen Premier League. Mereka juga terlihat kesulitan untuk mengamankan tiket ke Liga Europa.

The Tooffess punya banyak pemain berkualitas di skuadnya. Jose Mourinho mungkin bisa memaksimalkan performa mereka apabila datang ke Goodison Park.

7 dari 10 halaman

PSG

Keylor Navas bersama pemain PSG usai duel kontra Barcelona di Liga Champions 2020/21. (c) AP Photo Keylor Navas bersama pemain PSG usai duel kontra Barcelona di Liga Champions 2020/21. (c) AP Photo

PSG baru saja menunjuk Mauricio Pochettino sebagai pelatih yang baru. Namun, PSG belum mampu tampil konsisten di setiap laga bersama Pochettino.

PSG masih berpeluang menjadi juara Ligue 1 dan juga Liga Champions. Namun, pria asal Argentina itu bisa saja didepak apabila klub menutup musim tanpa gelar.

Jika itu terjadi, PSG tentu ingin mencari pelatih yang terbukti sudah berhasil memberikan gelar. Mourinho bisa jadi opsi yang mungkin bisa dipertimbangkan oleh Les Parisiens.

8 dari 10 halaman

Timnas Portugal

Pedro Neto (no. 19) ikut merayakan gol rekannya di laga Luksemburg vs Portugal, Kualifikasi Piala Dunia 2022. (c) AP Photo Pedro Neto (no. 19) ikut merayakan gol rekannya di laga Luksemburg vs Portugal, Kualifikasi Piala Dunia 2022. (c) AP Photo

Fernando Santos mempunyai prestasi yang bagus bersama timnas Portugal. Dia berhasil mengantarkan Cristiano Ronaldo dkk menjadi juara Piala Eropa 2016.

Namun, kiprah Santos bersama Portugal bisa berakhir jika mereka meraih hasil mengecewakan di Piala Eropa 2020. Jika itu terjadi maka Jose Mourinho layak menjadi penerusnya.

Mourinho sudah memenangkan banyak gelar di level klub. Trofi Piala Dunia atau Piala Eropa akan semakin melengkapi koleksi trofinya.

9 dari 10 halaman

Timnas Inggris

Inggris di Kualifikasi Piala Dunia 2022 (c) AP Photo Inggris di Kualifikasi Piala Dunia 2022 (c) AP Photo

Inggris masih meraih hasil yang bagus bersama Gareth Southgate. Namun, Southgate diragukan untuk bisa membawa The Three Lions meraih kesuksesan di turnamen besar.

Timnas Inggris punya banyak pemain muda yang menjanjikan. Jose Mourinho bisa menanamkan mental juara kepada para pemain tersebut.

The Three Lions juga tidak alergi kehadiran dengan pelatih asing. Mereka sebelumnya pernah memakai jasa Sven-Goran Eriksson dan Fabio Capello.

10 dari 10 halaman

Tim MLS

Pemilik Inter Miami David Beckham. (c) AP Photo Pemilik Inter Miami David Beckham. (c) AP Photo

Jose Mourinho bisa menangani salah satu klub Major League Soccer (MLS). MLS adalah liga kasta tertinggi di Amerika Serikat.

Meski Phil Neville baru saja ditunjuk sebagai pelatih Inter Miami, wajah Mourinho sudah pasti cocok bersama David Beckham. Los Angeles FC, LA Galaxy, dan New York City FC juga bisa cocok untuk Mourinho.

Mourinho sebelumnya pernah mengatakan sangat tertarik untuk menangani salah satu klub MLS. Karena itu, bukan tidak mungkin The Special One akan melanjutkan kariernya di sana.

Sumber: berbagai sumber



KOMENTAR

Editorial Lainnya