BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

10 Remaja Termahal yang Dibeli Real Madrid Sebelum Camavinga, Gagal atau Sukses?

08-09-2021 16:21 | Aga Deta

10 Remaja Termahal yang Dibeli Real Madrid Sebelum Camavinga, Gagal atau Sukses?
Gelandang Rennes Eduardo Camavinga. (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid sangat senang merekrut pemain remaja yang penuh potensi. Eduardo Camavinga menjadi remaja terbaru yang direkrut mereka.

Los Blancos membeli Camavinga dari klub Ligue 1 Rennes. Pemain asal Prancis tersebut ditebus seharga 30 juta euro.

Camavinga dikontrak Madrid sampai tahun 2027. Pemain berusia 18 tahun tersebut menempati posisi sebagai gelandang bertahan.

Sebelum Camavinga, Real Madrid tercatat sering merekrut pemain remaja. Bahkan, Los Blancos tidak jarang mengeluarkan dana yang cukup besar untuk merekrut mereka.

Berikut ini 10 pemain remaja termahal yang dibeli Real Madrid sebelum Camavinga.

1 dari 10 halaman

Marcelo

Aksi Marcelo dalam laga melawan Chelsea di leg pertama babak semifinal Liga Champions, Rabu (28/4/2021). (c) AP Photo
Aksi Marcelo dalam laga melawan Chelsea di leg pertama babak semifinal Liga Champions, Rabu (28/4/2021). (c) AP Photo

Marcelo bergabung dengan Real Madrid dari klub Brasil Fluminense pada Januari 2007. Dia datang ke Santiago Bernabeu pada usia 18 tahun setelah ditebus sebesar 6,5 juta euro.

Marcelo kemudian menjelma menjadi bek kiri andalan Los Blancos. Total dia sudah bermain sebanyak 529 laga dengan kostum Real Madrid.

Kini, pemain asal Brasil tersebut telah memasuki usia 33 tahun. Kontrak Marcelo bersama Madrid akan habis pada musim panas tahun depan.

2 dari 10 halaman

Andriy Lunin

Andriy Lunin (c) Real Madrid
Andriy Lunin (c) Real Madrid

Andriy Lunin bergabung dengan Real Madrid seharga 8,5 juta euro pada Juni 2018 lalu. Direkrut pada usia 18 tahun, Lunin sampai sekarang belum bisa jadi kiper utama Los Blancos.

Thibaut Courtois masih terlalu tangguh buat Lunin di bawah mistar gawang. Alhasil, kiper asal Ukraina tersebut sering dipinjamkan ke klub lain.

Lunin sejauh ini baru tampil sebanyak satu kali untuk Los Blancos. Dia masih punya waktu untuk menjadi kiper pilihan utama di klub Spanyol tersebut.

3 dari 10 halaman

Raphael Varane

Pemain Real Madrid Raphael Varane. (c) AP Photo
Pemain Real Madrid Raphael Varane. (c) AP Photo

Raphael Varane digaet Real Madrid dari Lens pada tahun 2011. Pemain berkebangsaan Prancis itu dibeli seharga 11 juta euro dan bergabung dengan klub Spanyol tersebut pada usia 18 tahun.

Varane mempunyai karier yang mengagumkan di Santiago Bernabeu. Dia berhasil memenangkan tiga gelar La Liga, empat trofi Liga Champions dan sejumlah trofi lainnya.

Setelah satu dekade memperkuat Los Blancos, Varane hijrah ke Manchester United pada musim panas ini. Dia meninggalkan klub setelah mencatatkan 360 penampilan untuk klub.

4 dari 10 halaman

Gonzalo Higuain

Gonzalo Higuain (c) AFP
Gonzalo Higuain (c) AFP

Gonzalo Higuain bergabung dengan Real Madrid pada usia 19 tahun. Striker asal Argentina tersebut direkrut dari River Plate dengan biaya 12 juta euro pada tahun 2007.

Pipita, julukan Higuain, membela Real Madrid selama enam musim. Bersama Los Merengues, dia telah tampil dalam 264 pertandingan dan juga mencetak 121 gol.

Kebersamaan Higuain bersama Real Madrid berakhir pada tahun 2013. Dia hijrah ke Italia dengan bergabung Napoli seharga 39 juta euro.

5 dari 10 halaman

Brahim Diaz

Brahim Diaz saat menjalani debutnya bersama Real Madrid di laga kontra Leganes (c) Situs resmi Real Madrid
Brahim Diaz saat menjalani debutnya bersama Real Madrid di laga kontra Leganes (c) Situs resmi Real Madrid

Brahim Diaz merupakan pemain didikan akademi Manchester City. Real Madrid mengeluarkan 17 juta euro untuk memboyongnya ke Santiago Bernabeu pada 2018.

Brahim Diaz diperkenalkan sebagai pemain Los Blancos pada usia 19 tahun. Namun, sampai sejauh ini gelandang asal Spanyol tersebut kesulitan menembus tim utama Los Blancos.

Sampai sejauh ini, Brahim Diaz baru mencatatkan 21 penampilan di semua kompetisi untuk Real Madrid. Musim ini, sang pemain tengah menjalani masa peminjaman di AC Milan.

6 dari 10 halaman

Theo Hernandez

Theo Hernandez (c) RMFC
Theo Hernandez (c) RMFC

Theo Hernandez tampil impresif kala melakoni masa peminjaman di Alaves pada musim 2016/2017. Real Madrid kemudian merekrutnya dari Atletico Madrid seharga 24 juta euro.

Datang ke klub pada usia 19 tahun, Theo mengalami kesulitan di Santiago Bernabeu. Pemain berkebangsaan Prancis tersebut tidak bisa bersaing dengan Marcelo di posisi bek kiri.

Theo akhirnya meninggalkan Real Madrid pada tahun 2019 dengan bergabung AC Milan. Sebelum meninggalkan klub asal ibu kota Spanyol itu, dia hanya mencatatkan 23 penampilan.

7 dari 10 halaman

Sergio Ramos

Sergio Ramos dalam laga Chelsea vs Real Madrid, Kamis (6/5/2021) (c) AP Photo
Sergio Ramos dalam laga Chelsea vs Real Madrid, Kamis (6/5/2021) (c) AP Photo

Sergio Ramos menunjukkan penampilan yang menjanjikan bersama Sevilla. Real Madrid kemudian memboyong Ramos yang kala itu berusia 19 tahun dengan nilai transfer 27 juta euro.

Di Santiago Bernabeu, Ramos berkembang menjadi salah satu bek tengah terbaik di dunia. Dia juga mendapat kehormatan untuk mengenakan ban kapten Los Blancos.

Ramos tercatat pernah memenangkan empat gelar Liga Champions dan lima kali meraih La Liga. Setelah 16 tahun membela klub ibukota Spanyol tersebut, Ramos membuka lembaran baru dalam kariernya dengan memperkuat PSG.

8 dari 10 halaman

Reinier

Bintang muda Real Madrid, Reinier (c) RMCF
Bintang muda Real Madrid, Reinier (c) RMCF

Reinier dibeli Real Madrid dari Flamengo pada musim dingin 2020. Los Blancos merekrutnya pada usia 18 tahun dan ditebus dengan harga mencapai 30 juta euro.

Reinier sampai sejauh ini masih belum mendapat kesempatan bermain di tim utama Los Blancos. Pihak klub memilih untuk meminjamkan sang pemain ke klub untuk mengembangkan bakatnya.

Pemain yang memiliki julukan The Next Kaka ini menghabiskan dua musim terakhir di Borussia Dortmund dengan status pinjaman. Dia sudah bermain 20 kali untuk klub Jerman tersebut.

9 dari 10 halaman

Vinicius Junior

Vinicius Jr ketika tampil melawan Liverpool di perempat final Liga Champions 2020-2021. (c) AP Photo
Vinicius Jr ketika tampil melawan Liverpool di perempat final Liga Champions 2020-2021. (c) AP Photo

Vinicius Junior dibeli Real Madrid dari Flamengo pada tahun 2018. Los Blancos rela mengeluarkan uang 45 juta euro demi mendapatkan tanda tangan sang pemain yang kala itu berusia 18 tahun.

Meski berusia sangat muda, Vinicius mampu menjadi andalan dalam skuad Real Madrid. Dia sudah mencatatkan 121 penampilan di semua kompetisi.

Kerap bermain sebagai sayap kiri, Vinicius mencetak 17 gol dan 23 assist untuk Real Madrid. Klub Spanyol tersebut memagari Vinicius dengan kontrak sampai tahun 2025.

10 dari 10 halaman

Rodrygo Goes

Pemain Real Madrid, Rodrygo Goes. (c) AP Photo
Pemain Real Madrid, Rodrygo Goes. (c) AP Photo

Rodrygo Goes direkrut Real Madrid dari Santos dengan nilai 45 juta euro pada musim panas 2018. Ketika itu Rodrygo masih berusia 18 tahun.

Setelah itu, Rodrygo dipinjamkan satu musim ke Santos. Pemain muda asal Brasil tersebut baru menjalani debutnya bersama Los Blancos pada September 2019.

Sampai sejauh ini, Rodrygo mencatatkan 62 penampilan di semua kompetisi untuk Real Madrid. Dia menyumbangkan sembilan gol dan 11 assist dari penampilannya tersebut.

Sumber: berbagai sumber

KOMENTAR

Editorial Lainnya