BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

10 Penjualan Termahal Manchester United

26-02-2016 16:44 | Aga Deta

10 Penjualan Termahal Manchester United
Cristiano Ronaldo (c) Manchester United

Bola.net - Bola.net - Selain membeli pemain, Manchester United juga sering menjual pemainnya ke klub lain. Para pemain yang sudah tidak masuk dalam rencana pelatih memang terpaksa harus angkat kaki dari Old Trafford.

Tak jarang pula Setan Merah melepas pemainnya dengan harga selangit. Berikut kami sajikan 10 penjualan termahal sepanjang sejarah Manchester United selengkapnya berdasarkan data dari Transfermarkt..

1 dari 10 halaman

Gabriel Heinze

Nilai transfer: € 12 juta

Ke: Real Madrid

Musim: 2007/08

Usia saat ditransfer: 29 tahun

Heinze bergabung dengan Manchester United pada tahun 2004 setelah ditransfer dari PSG. Karir Heinze di Old Trafford cukup bagus setelah mengantarkan klub memenangkan Premier League dan Piala Liga.

Setelah tak lagi menjadi pilihan utama Sir Alex Ferguson, Heinze akhirnya dijual ke Real Madrid pada tahun 2007. Hal tersebut sekaligus mengakhiri tiga tahun karirnya di Inggris.
2 dari 10 halaman

Javier Hernandez

Nilai transfer: €12 juta

Ke: Bayer Leverkusen

Musim: 2015/16

Usia saat ditransfer: 27 tahun

Louis Van Gaal bisa dibilang merupakan pelatih yang mengakhiri karir Javier Hernandez di Manchester United. Pada awal kedatangan Van Gaal di Old Trafford, Hernandez harus menerima kenyataan dipinjamkan ke Real Madrid.

Sekembalinya dari Spanyol, Hernandez masih tetap tak masuk dalam rencana Van Gaal sehingga dijual ke Bayer Leverkusen pada awal musim ini. Dengan meninggalkan Premier League karir Hernandez justru semakin besinar di Bundesliga.
3 dari 10 halaman

Andy Cole

Nilai transfer: €12,2 juta

Ke: Blackburn Rovers

Musim: 2001/02

Usia saat ditransfer: 30 tahun

Cole bergabung dengan Manchester United setelah tampil impresif bersama Newcastle. Pemain Inggris ini terbukti menjadi salah satu pembelian terbaik MU setelah mengantarkan klub memenangkan treble winners di tahun 1999.

Kehadiran Ruud van Nistelrooy di musim 2001/02 ternyata membuat kesempatan bermain Cole di tim utama menipis. Cole akhirnya dilepas ke Blackburn Rovers pada Desember 2001.
4 dari 10 halaman

Ruud Van Nistelrooy

Nilai transfer: €15 juta

Ke: Real Madrid

Musim: 2006/07

Usia saat ditransfer: 30 tahun

Datang ke Old Trafford di tahun 2001, Van Nistelrooy langsung menjadi andalan di lini depan Manchester United. Ia menjadi salah satu striker yang ditakuti di Eropa dan membantu Setan Merah meraih empat gelar.

Kebersamaan Van Nistelrooy dengan United akhirnya harus berakhir pada tahun 2006. Ia menerima pinangan dari salah satu klub kaya dunia Real Madrid.
5 dari 10 halaman

Danny Welbeck

Nilai transfer: €20 juta

Ke: Arsenal

Musim: 2014/15

Usia saat ditransfer: 23 tahun

Welbeck merupakan pemain didikan akademi Manchester United. Ia membuat debut bagi Setan Merah pada tahun 2008.

Karir Welbeck tak terlalu bersinar di Old Trafford lantaran tak selalu menjadi pilihan utama di sana. Welbeck akhirnya meninggalkan United pada tahun 2014 setelah menerima tawaran dari Arsenal.
6 dari 10 halaman

Juan Sebastian Veron

Nilai transfer: €21,5 juta

Ke: Chelsea

Musim: 2003/04

Usia saat ditransfer: 28 tahun

Setelah bersinar di Serie A bersama Sampdoria, Parma dan Lazio, Veron hijrah ke Premier League dengan bergabung Manchester United pada tahun 2001. Kedatangan Veron ini memecahkan rekor transfer Inggris kala itu.

Namun, karir Veron di Old Trafford tak begitu sukses lantaran ia tak bisa beradaptasi dengan gaya permainan Premier League. ia kemudian dilepas ke Chelsea setelah dua musim berseragam United.
7 dari 10 halaman

Jaap Stam

Nilai transfer: €25,75 juta

Ke: Lazio

Musim: 2001/02

Usia saat ditransfer: 29 tahun

Stam menghabiskan tiga musim di Manchester United. Bek asal Belanda itu ikut memenangkan tiga titel Premier League, satu Piala FA, satu Liga Champions dan satu Piala Intercontinental.

Stam secara mengejutkan dijual ke Lazio pada tahun 2001 setelah terlibat perseteruan dengan Sir Alex Ferguson. Belakangan diketahui bahwa Ferguson menyesal telah menjual Stam.
8 dari 10 halaman

David Beckham

Nilai transfer: €37,5 juta

Ke: Real Madrid

Musim: 2003/04

Usia saat ditransfer: 28 tahun

Beckham meraih kesuksesan besar ketika berseragam Manchester United. Ia memenangkan enam titel Premier League, dua Piala FA, satu Liga Champions dan satu Piala Intercontinental.

Setelah hubungannya dengan Sir Alex Ferguson merenggang, Beckham akhirnya dijual ke Real Madrid pada musim panas 2003. Ia menjadi bagian dari proyek Los Galacticos di Santiago Bernabeu.
9 dari 10 halaman

Angel Di Maria

Nilai transfer: €63 juta

Ke: PSG

Musim: 2015/16

Usia saat ditransfer: 27 tahun

Angel Di Maria datang ke Old Trafford di awal kepemimpinan Louis Van Gaal di Manchester United. Ia didatangkan dari raksasa Spanyol Real Madrid.

Karir Di Maria bersama Setan Merah tak berlangsung lama lantaran tak mampu beradaptasi dengan gaya permainan Premier League. Pemain Argentina itu akhirnya dilepas ke PSG pada awal musim ini.
10 dari 10 halaman

Cristiano Ronaldo

Nilai transfer: €94 juta

Ke: Real Madrid

Musim: 2009/10

Usia saat ditransfer: 24 tahun

Ronaldo diboyong ke Manchester United oleh Sir Alex Ferguson pada tahun 2003 dari Sporting Lisbon. Pemain Portugal itu akhirnya berhasil menjelma menjadi ikon baru di Old Trafford.

Ronaldo ikut membantu Setan Merah meraih tiga titel Premier League, satu Liga Champions, satu Piala Dunia Antar Klub dan beberapa penghargaan bergengsi lainnya. Pada tahun 2009, Ronaldo menerima pinangan Real Madrid yang membuatnya menjadi pemain termahal dunia kala itu.


KOMENTAR

Editorial Lainnya