BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

10 Pemain yang Pernah Membela AC Milan dan Atletico Madrid, Termasuk Fernando Torres

27-09-2021 15:22 | Aga Deta

10 Pemain yang Pernah Membela AC Milan dan Atletico Madrid, Termasuk Fernando Torres
Fernando Torres (c) AFP

Bola.net - AC Milan akan menghadapi Atletico Madrid dalam ajang Liga Champions 2021/22. Duel tersebut akan berlangsung di San Siro, Rabu (29/8/2021) dini hari WIB.

Rossoneri tengah berada dalam performa yang bagus dalam ajang Serie A. Pasukan Stefano Pioli meraih dua kemenangan beruntun, termasuk saat menghadapi Spezia pada akhir pekan kemarin.

Sementara itu Atletico baru saja menelan kekalahan dari Deportivo Alaves. Alhasil, pasukan Diego Simeone menghuni posisi keempat di La Liga.

Secara keseluruhan, Milan hanya pernah bertemu dengan Atletico sebanyak dua kali di Liga Champions. Kedua pertandingan tersebut dimenangkan oleh Los Rojiblancos.

Meski jarang bertemu di lapangan, Milan dan Atletico punya hubungan yang cukup mesra di bursa transfer. Ada banyak pemain yang pernah membela dua klub tersebut.

Berikut ini 10 pemain yang pernah membela AC Milan dan Atletico Madrid.

1 dari 10 halaman

Jose Mari

Jose Mari bermain untuk Atletico Madrid dari 1997-1999. Dia bermain sebanyak 95 pertandingan sebelum melanjutkan kariernya di AC Milan.

Namun, karier Mari di San Siro tidak bertahan lama. Mantan pemain Sevilla tersebut bermain untuk Rossoneri sampai tahun 2003 sebelum dilepas ke Villarreal.

2 dari 10 halaman

Jose Chamot

Jose Chamot membela Atletico Madrid setelah didatangkan dari Lazio pada tahun 1998. Dia tercatat memainkan 55 pertandingan di semua kompetisi bersama Los Rojiblancos.

Pada tahun 2000, Chamot memutuskan pindah ke AC Milan. Bek asal Argentina tersebut membuat 75 penampilan untuk Rossoneri sebelum pindah ke Leganes.

3 dari 10 halaman

Alessio Cerci

Alessio Cerci (c) AFP
Alessio Cerci (c) AFP

Setelah tampil mengesankan bersama Torino, Alessio Cerci direkrut Atletico Madrid pada tahun 2014. Sayangnya, Cerci tak mampu bermain secara reguler di sana.

Pada Januari 2015, Cerci akhirnya kembali ke Italia bersama AC Milan dengan status pinjaman. Mantan pemain Atalanta itu mencatakan 33 penampilan untuk Rossoneri.

4 dari 10 halaman

Fernando Torres

Fernando Torres (c) AFP
Fernando Torres (c) AFP

Setelah menjuarai Liga Champions dan Liga Europa bersama, Fernando Torres pindah ke AC Milan pada 2015. Dia hanya mencetak satu gol dari 10 pertandingan bersama Rossoneri.

Gagal di San Siro, Torres kemudian kembali ke klub lamanya Atletico Madrid pada 2015. Dia membela Atletico sampai tahun 2018 sebelum mengakhiri kariernya di Sagan Tosu.

5 dari 10 halaman

Nikola Kalinic

Nikola Kalinic (c) AFP
Nikola Kalinic (c) AFP

Nikola Kalinic bermain untuk AC Milan pada musim 2017/2018. Dia membela Rossoneri dengan status pinjaman dari Fiorentina dan mencetak enam gol dari 41 laga selama berada di San Siro.

Pada musim berikutnya, Kalini hijrah ke Spanyol bersama Atletico Madrid. Striker asal Kroasia tersebut menghabiskan dua musim di Atletico dengan torehan empat gol dari 24 laga.

6 dari 10 halaman

Javi Moreno

Javi Moreno adalah mantan striker asal Spanyol yang pernah membela AC Milan pada musim 2001/2002. Dia cuma mencetak sembilan gol dari 27 pertandingan bersama Rossoneri.

Pada musim berikutnya, Moreno bermain untuk Atletico Madrid. Mantan pemain Alaves tersebut membuat 30 penampilan dengan koleksi lima gol untuk Los Rojiblancos.

7 dari 10 halaman

Cosmin Contra

Cosmin Contra pernah membela AC Milan pada musim 2001/2002. Selama satu musim tersebut, Contra mencatatkan 44 laga bersama Rossoneri di semua ajang dengan sumbangan empat gol dan lima assist.

Bek asal Rumania tersebut kemudian pindah ke Atletico Madrid. Selama bermain untuk Atletico, Contra sempat dipinjamkan ke West Brom, Politehnica Timi?oara dan Getafe.

8 dari 10 halaman

Christian Abbiati

Christian Abbiati (c) AFP
Christian Abbiati (c) AFP

Christian Abbiati menghabiskan sebagian besar kariernya bersama AC Milan. Kiper asal Italia itu memainkan 380 pertandingan di semua kompetisi bersama Rossoneri.

Meski begitu, Abbiati pernah tercatat sebagai pemain Atletico Madrid. Dia membela Los Rojiblancos pada musim 2007/2008 dengan status pinjaman.

9 dari 10 halaman

Fabricio Coloccini

Fabricio Coloccini bergabung dengan AC Milan pada tahun 1999 dari Boca Juniors. Namun, pemain belakang asal Argentina itu hanya mencatatkan lima pertandingan bersama Rossoneri.

Selama membela Milan, Colicini sempat dipinjamkan ke beberapa klub termasuk Atletico Madrid. Dia memperkuat Atletico pada musim 2002/2003 dengan membuat 27 penampilan.

10 dari 10 halaman

Demetrio Albertini

Demetrio Albertini dikenal sebagai legenda AC Milan. Dia membuat 406 penampilan bersama Rossoneri dengan memenangkan lima gelar Serie A dan tiga Liga Champions.

Albertini membela Atletico Madrid setelah hengkang dari Milan. Selama satu musim di Atletico, Albertini memainkan 28 pertandingan di semua kompetisi.

Sumber: Berbagai Sumber

KOMENTAR

Editorial Lainnya