BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

10 Pemain yang Ditendang Antonio Conte dari Chelsea, Apa Kabar Mereka Sekarang?

29-03-2021 16:43 | Aga Deta

10 Pemain yang Ditendang Antonio Conte dari Chelsea, Apa Kabar Mereka Sekarang?
Antonio Conte (c) AFP

Bola.net - Antonio Conte ditunjuk menjadi manajer Chelsea pada tahun 2016. Pelatih asal Italia itu datang ke Stamford Bridge setelah menangani timnas Italia.

Selama dua tahun bertugas di Chelsea, Conte berhasil mempersembahkan dua gelar. Conte membantu The Blues memenangkan Premier League dan FA Cup.

Selama menangani Chelsea, Conte mendatangkan sejumlah pemain baru. Alvaro Morata, Tiemoue Bakayoko, Michy Batshuayi dan Danny Drinkwater adalah contohnya.

Di sisi lain, Conte juga melepas banyak pemain yang dinilai tidak masuk dalam rencananya. Lantas, apa kabar mereka sekarang?

Berikut ini 10 pemain Chelsea yang dijual di bawah asuhan Antonio Conte.

1 dari 10 halaman

Oscar

Oscar (c) AFP Oscar (c) AFP

Oscar meninggalkan Chelsea di bawah asuhan Antonio Conte. Pemain Brasil itu bukan pemain reguler di bawah pelatih Italia tersebut.

Pada saat itu klub Liga Super China Shanghai SIPG datang dengan tawaran yang sangat menggiurkan. Oscar akhirnya dijual ke klub China itu dengan biaya yang mencapai 60 juta euro pada tahun 2016.

Saat ini gelandang serang asal Brasil itu masih menjalani kariernya di Asia. Oscar sudah membantu klubnya memenangkan Liga Super China dan Piala Super China.

2 dari 10 halaman

Diego Costa

Diego Costa (c) afp Diego Costa (c) afp

Diego Costa sempat menjadi andalan Antonio Conte di Chelsea. Bomber kelahiran Brasil itu membantu Conte memenangkan gelar Premier League.

Namun, Costa kemudian pindah ke Atletico Madrid pada 2018 setelah berselisih dengan Conte. Sayangnya, kariernya di Wanda Metropolitano banyak diganggu cedera.

Costa saat ini berstatus sebagai free agent. Pemain berusia 32 tahun itu dilaporkan akan bergabung dengan klub Portugal Benfica.

3 dari 10 halaman

Nemanja Matic

Nemanja Matic (c) AFP Nemanja Matic (c) AFP

Nemanja Matic meninggalkan Chelsea untuk kedua kalinya pada musim panas 2017. Ia bereuni kembali dengan mantan bosnya Jose Mourinho di Manchester United.

Matic dijual ke MU seharga 44,7 juta euro. Gelandang asal Serbia itu kemudian menjadi bagian penting dari lini tengah Setan Merah.

Matic sudah mencatatkan penampilan 148 di semua kompetisi di Old Trafford. Ia berhasil mencetak empat gol dan tujuh assist dari penampilannya tersebut.

4 dari 10 halaman

John Obi Mikel

John Obi Mikel (c) AFP John Obi Mikel (c) AFP

Karier John Obi Mikel di Chelsea berakhir di era Antonio Conte. Ia dijual ke klub Liga China, Tianjin TEDA, pada bursa musim dingin 2017.

Setelah dua tahun di China, Obi Mikel akhirnya kembali ke Eropa. Ia memutuskan untuk bergabung klub Championship Middlesbrough.

Pada musim panas 2019, Obi Mikel hengkang ke Turki dengan memperkuat Trabzonspor. Gelandang berusia 33 tahun itu sekarang bermain di Championship bersama Stoke City.

5 dari 10 halaman

Nathan Ake

Nathan Ake (c) Ist Nathan Ake (c) Ist

Nathan Ake hanya memperkuat Chelsea dalam 17 pertandingan. Pemain asal Belanda itu akhirnya dilepas ke Bournemouth.

Karier Ake berkembang pesat selama berada di Dean Court. Hal itulah yang membuat Manchester City merekrutnya pada musim panas 2020.

Namun, karier Ake di Etihad belum sesuai harapan. Cedera dan persaingan ketat di lini belakang membuat pemain berusia 26 tahun itu jarang bermain.

6 dari 10 halaman

Juan Cuadrado

Juan Cuadrado (c) CFC Juan Cuadrado (c) CFC

Juan Cuadrado bergabung dengan Chelsea pada bursa transfer Januari 2015. Ia hanya membuat 15 penampilan bersama The Blues sebelum dipinjamkan ke Juventus.

Cuadrado tampil cukup bagus bersama Juventus. Alhasil, raksasa Italia itu akhirnya memutuskan untuk menebus Cuadrado secara permanen.

Musim ini, Cuadrado masih menjadi bagian penting dari Si Nyonya Tua. Pemain Kolombia itu sudah mencatatkan 28 penampilan di semua kompetisi.

7 dari 10 halaman

Branislav Ivanovic

Fernando Torres dan Branislav Ivanovic mengangkat trofi juara Liga Europa pada tahun 2013 (c) Chelsea FC Official Fernando Torres dan Branislav Ivanovic mengangkat trofi juara Liga Europa pada tahun 2013 (c) Chelsea FC Official

Branislav Ivanovic memperkuat Chelsea sejak Januari 2008. Namun, pemain asal Serbia itu dilepas The Blues ke Zenit St Petersburg pada Februari 2017.

Pada September 2020, Ivanovic memutuskan untuk kembali ke Premier League. Bek berusia 37 tahun itu bergabung dengan West Brom.

Meski sudah tidak muda lagi, Ivanovic mendapat sejumlah kesempatan bermain di The Hawthorns. Ia sudah mencatatkan 14 pertandingan di semua kompetisi bersama The Baggies.

8 dari 10 halaman

Mohamed Salah

Mohamed Salah (c) CFC Mohamed Salah (c) CFC

Mohamed Salah gagal bersinar di bawah asuhan Jose Mourinho di Chelsea. Namun, pemain asal Mesir itu dijual pada era kepemimpinan Antonio Conte.

Salah dilepas permanen ke AS Roma pada tahun 2016. Karier mantan pemain Basel itu berkembang sangat pesat selama berada di Italia

Salah akhirnya kembali ke Premier League bersama Liverpool pada 2017. Pemain berusia 28 tahun itu sudah membantu The Reds memenangkan Premier League dan juga Liga Champions.

9 dari 10 halaman

Asmir Begovic

Asmir Begovic (c) acmilan.com Asmir Begovic (c) acmilan.com

Asmir Begovic bergabung dengan Chelsea pada tahun 2015. Kiper asal Bosnia itu kemudian dilepas ke Bournemouth pada tahun 2017.

Bournemouth merekrutnya dengan biaya 11,5 juta euro. Selama memperkuat The Cherries, Begovic sempat dipinjamkan ke Qarabag dan AC Milan.

Musim ini, Begovic mampu tampil reguler bersama Bournemouth. Ia sudah mencatatkan 40 penampilan di semua kompetisi untuk klub Championship tersebut.

10 dari 10 halaman

Bertrand Traore

Bertrand Traore (c) AFP Bertrand Traore (c) AFP

Bertrand Traore dipinjamkan ke Ajax Amsterdam saat Antonio Conte mengambil alih Chelsea. Ia juga tak masuk dalam rencana Conte setelah masa peminjamannya berakhir.

Traore akhirnya dilepas ke Lyon pada musim panas 2017. Pemain asal Burkina Fano itu pindah ke Prancis dengan biaya transfer sebesar 10 juta euro.

Pemain sayap berusia 25 tahun itu akhirnya kembali ke Premier League pada musim panas 2020. Ia sudah mencatatkan 28 penampilan di semua kompetisi untuk Aston Villa.

Sumber: Transfermarkt



KOMENTAR

Editorial Lainnya