BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

10 Pemain yang Direkrut Carlo Ancelotti di Real Madrid, Siapa Saja yang Masih Bertahan?

03-06-2021 17:50 | Aga Deta

10 Pemain yang Direkrut Carlo Ancelotti di Real Madrid, Siapa Saja yang Masih Bertahan?
Carlo Ancelotti. (c) AP Photo

Bola.net - Carlo Ancelotti baru saja diresmikan sebagai pelatih anyar Real Madrid. Dia menggantikan posisi Zinedine Zidane yang mengundurkan diri.

Ancelotti kembali ke Santiago Bernabeu setelah 18 bulan menangani Everton. Pelatih 61 tahun itu diikat kontrak hingga tiga tahun ke depan.

Ini menjadi periode kedua Ancelotti melatih Los Blancos. Juru taktik asal Italia tersebut sebelumnya pernah menangani klub pada 2013-2015.

Selama periode tersebut, Ancelotti sukses memenangkan 4 gelar bergengsi bersama Real Madrid. Itu termasuk gelar Liga Champions pada musim 2013-2014.

Selama kurun waktu itu pula, Ancelotti banyak mendatangkan pemain baru. Tercatat, ada 10 pemain yang direkrut Ancelotti.

Siapa saja dan seperti apa kiprah pemain yang dibeli Ancelotti tersebut? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 10 halaman

Gareth Bale

Gareth Bale, satu assist di laga Celta Vigo vs Real Madrid (c) AP Photo
Gareth Bale, satu assist di laga Celta Vigo vs Real Madrid (c) AP Photo

Gareth Bale jadi pemain termahal dunia saat datang ke Real Madrid. Dia ditebus dengan biaya yang mencapai 101 juta euro dari Tottenham pada musim panas 2013.

Bale mampu menunjukkan penampilan terbaiknya di bawah Carlo Ancelotti. Kolaborasi keduanya menghasilkan trofi Liga Champions pada musim 2013/2014.

Namun, Bale kesulitan mendapat tempat di tim utama Real Madrid bersama Zinedine Zidane belakangan ini. Pada musim 2020/2021, Bale dipinjamkan ke Tottenham.

2 dari 10 halaman

James Rodriguez

James Rodriguez (c) Real Madrid
James Rodriguez (c) Real Madrid

James Rodriguez berseragam Real Madrid setelah tampil apik di Piala Dunia 2014. Transfer pemain Kolombia tersebut memakan biaya 75 juta euro.

James Rodriguez mendapat kesempatan bermain yang cukup banyak di bawah Carlo Ancelotti. Dia juga memenangkan Liga Champions di bawah asuhan pelatih asal Italia tersebut.

Namun, James Rodriguez mulai tergusur dari skuad Los Blancos pada era kepelatihan Zinedine Zidane. Dia meninggalkan Real Madrid pada 2020 dan saat ini bermain di Everton.

3 dari 10 halaman

Asier Illarramendi

Asier Illarramendi (c) AFP
Asier Illarramendi (c) AFP

Real Madrid mengeluarkan 32,2 juta euro untuk memboyong Asier Illarramendi dari Real Sociedad. Transfer tersebut terjadi pada musim panas 2013.

Illarramendi disiapkan untuk menjadi pengganti Xabi Alonso yang sudah tua. Namun, karier Illarramendi di Santiago Bernabeu justru tidak berjalan dengan baik.

Gelandang asal Spanyol tersebut tidak menjadi pilihan utama di bawah asuhan Carlo Ancelotti. Illarramendi akhirnya kembali ke Real Sociedad dua tahun setelah bergabung dengan klub.

4 dari 10 halaman

Isco

Gelandang Real Madrid, Isco. (c) AP Photo
Gelandang Real Madrid, Isco. (c) AP Photo

Isco didatangkan Carlo Ancelotti ke Real Madrid pada 2013. Pelatih Italia tersebut membawanya dari Malaga dengan harga 30 juta euro.

Isco telah membuat lebih dari 300 penampilan untuk Los Blancos. Dia juga meraih sejumlah gelar, termasuk dua La Liga dan empat Liga Champions.

Pemain Spanyol itu tidak disukai di bawah pelatih Zinedine Zidane. Dia sering digosipkan akan pindah dari klub di bawah pelatih Prancis tersebut.

5 dari 10 halaman

Toni Kroos

Gelandang Real Madrid, Toni Kroos (c) AP Photo
Gelandang Real Madrid, Toni Kroos (c) AP Photo

Toni Kroos bergabung dengan Real Madrid pada tahun 2014. Dia didatangkan dari Bayern Munchen dengan nominal transfer 25 juta euro.

Gelandang berusia 31 tahun itu menjelma menjadi pemain penting di lini tengah Los Blancos. Kroos sudah memainkan 320 pertandingan untuk Real Madrid di semua kompetisi.

Selama berada di Santiago Bernabeu, Kroos berhasil memenangkan banyak gelar. Itu termasuk tiga gelar Liga Champions dan dua gelar La Liga.

6 dari 10 halaman

Lucas Silva

Lucas Silva (c) AFP
Lucas Silva (c) AFP

Lucas Silva direkrut Real Madrid dari Cruzeiro pada Januari 2015. Ketika itu, dia dibeli dengan harga sekitar 13 juta euro dan dikontrak hingga 2020.

Digadang-gadang sebagai The New Kaka, karier Silva tak berkembang di Santiago Bernabeu. Dia jarang mendapat kesempatan bermain bersama Los Blancos.

Sempat dipinjamkan Marseille dan Cruzeiro, kontrak Silva akhirnya diputus raksasa Spanyol itu pada tahun 2019. Pemain asal Brasil itu kemudian bergabung dengan Gremio pada 2020.

7 dari 10 halaman

Keylor Navas

Keylor Navas. (c) AFP
Keylor Navas. (c) AFP

Keylor Navas bergabung dengan Real Madrid dari Levante pada 2014. Pemain asal Kosta Rika itu berhasil menggeser posisi Iker Casillas di bawah mistar gawang Los Blancos.

Navas meraih kesuksesan besar di ibu kota Spanyol. Dia berhasil memenangkan satu La Liga dan tiga Liga Champions secara beruntun.

Navas akhirnya meninggalkan Real Madrid pada 2019. Dia hengkang ke PSG satu tahun setelah Los Blancos merekrut Thibaut Courtois dari Chelsea.

8 dari 10 halaman

Dani Carvajal

Pemain Real Madrid, Dani Carvajal. (c) AP Photo
Pemain Real Madrid, Dani Carvajal. (c) AP Photo

Dani Carvajal sejatinya adalah produk akademi Real Madrid. Dia kemudian dilepas ke Bayer Leverkusen pada musim panas 2012.

Carvajal akhirnya kembali ke Santiago Bernabeu pada musim panas 2013. Real Madrid merogoh kocek 6,5 juta euro untuk memulangkan sang bek kanan.

Sejak itu, sudah 2914 pertandingan dilewati Carvajal bersama Real Madrid. Dia juga menyumbang enam gol dan 50 assist.

9 dari 10 halaman

Casemiro

Gelandang Real Madrid, Casemiro (c) AP Photo
Gelandang Real Madrid, Casemiro (c) AP Photo

Real Madrid merekrut Casemiro dari Sao Paulo pada Januari 2013. Namun, dia sempat dipinjamkan selama semusim ke FC Porto.

Casemiro kini menjadi pemain yang tidak tergantikan di posisi gelandang bertahan. Dia mampu menunjukkan performa yang sangat konsisten.

Sejauh ini, pemain berusia 29 tahun itu sudah mencatatkan 286 penampilan di seluruh kompetisi. 14 Titel sudah dirasakannya bersama Los Blancos.

10 dari 10 halaman

Javier Hernandez

Javier Hernandez (c) AFP
Javier Hernandez (c) AFP

Javier Hernandez datang ke Real Madrid pada musim 2014/15. Saat itu, dia bergabung dengan status pinjaman selama satu musim dari Manchester United.

Pemain yang akrab disapa Chicharito itu tak selalu menjadi pilihan utama di Santiago Bernabeu. Dia hanya mencetak tujuh gol selama bermain di Spanyol.

Hernandez berhasil memenangkan satu trofi di sana yaitu Piala Dunia Antar Klub 2014. Real Madrid tidak mengaktifkan opsi pembelian Chicarito pada akhir musim.

Sumber: berbagai sumber

KOMENTAR

Editorial Lainnya