BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

10 Pemain Top di Usia 30 Tahun ke Atas

30-08-2016 09:51 | Aga Deta

10 Pemain Top di Usia 30 Tahun ke Atas
Cristiano Ronaldo. (c) AFP

Bola.net - Bola.net - Usia bisa jadi faktor yang sangat penting bagi pemain sepakbola. Oleh karena itu, banyak pesepakbola yang mulai cemas ketika sudah menginjak usia 30 tahun ke atas.

Usia 30 tahun ke atas memang dianggap sebagai fase akhir dari para pesepakbola. Pasalnya di usia itu, para pemain mulai banyak mengalami penurunan seperti dalam hal kecepatan.

Namun, tidak sedikit saat ini pemain yang justru masih mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya ketika usia mereka menginjak 30 tahun ke atas. Berikut ini 10 pemain top di usia 30 tahun ke atas.

1 dari 10 halaman

Petr Cech

Klub: Arsenal

Usia: 34

Cech merupakan salah satu kiper terbaik di Premier League. Pemain asal Republik Ceko itu mempunyai segudang pengalaman bermain di kompetisi kasta tertinggi sepakbola Inggris.

Cech pernah meraih kesuksesan besar dengan meraih berbagai macam gelar bersama Chelsea. Ia kini menjadi andalan di bawah mistar gawang Arsenal.
2 dari 10 halaman

Dani Alves

Klub: Juventus

Usia: 33

Dani Alves memutuskan meninggalkan Barcelona setelah bermain delapan tahun di sana dan meraih berbagai macam gelar. Ia kemudian memilih Juventus sebagai pelabuhan karir selanjutnya.

Alves pernah memenangkan tiga trofi Liga Champions selama memperkuat Barcelona. Pemain Brasil itu tentunya berharap bisa melakukannya lagi bersama Juventus.
3 dari 10 halaman

Santi Cazorla

Klub: Arsenal

Usia: 31

Cazorla bergabung dengan Arsenal sejak tahun 2012. Pemain Spanyol itu merupakan salah satu pemain yang sangat diandalkan oleh Arsene Wenger.

Wenger menganggap Cazorla sebagai pemain yang cukup berpengalaman sehingga tak ragu untuk menjadikannya kapten ketiga The Gunners. Selama memperkuat Arsenal, Cazorla sudah memenangkan dua trofi Piala FA.
4 dari 10 halaman

Pepe

Klub: Real Madrid

Usia: 33

Bek Portugal ini sudah menjadi bagian dari skuat Real Madrid sejak tahun 2007. Ia telah menjadi pemain penting di Santiago Bernabeu dan dicintai oleh para pendukung klub.

Kontrak Pepe bersama Los Blancos hanya tinggal menyisakan satu tahun lagi. Namun, mantan pemain Porto itu masih berjuang untuk mendapatkan kontrak baru.
5 dari 10 halaman

Philipp Lahm

Klub: Bayern Munchen

Usia: 32

Lahm dianggap sebagai salah satu fullback terbaik dari generasinya. Ia telah memenangkan banyak gelar bersama Bayern Munchen dan juga Piala Dunia ketika membela timnas Jerman.

Lahm sudah memutuskan pensiun dari kancah internasional sehingga bisa mencurahkan seluruh tenaganya di level klub. Kapten Bayern itu ingin meraih kesuksesan yang sama di bahwa asuhan pelatih baru Carlo Ancelotti.
6 dari 10 halaman

Gianluigi Buffon

Klub: Juventus

Usia: 38

Buffon merupakan salah satu kiper terbaik di Italia bahkan dunia. Meski usianya sudah menginjak 38 tahun, Buffon masih menjadi andalan Juventus dan timnas Italia.

Buffon selalu tampil konsisten ketika menjalankan tugasnya di bawah mistar gawang. Mantan pemain Parma itu saat ini masih memenang rekor kiper termahal dunia.
7 dari 10 halaman

Andres Iniesta

Klub: Barcelona

Usia: 32

Andres Iniesta telah menjadi salah satu sosok kunci bagi Barcelan dan sepakbola Spanyol. Gelandang andalan Barca itu juga bisa dibilang menjadi salah satu pemain tersukses di dunia.

Iniesta sudah memenangkan 29 gelar selama memperkuat Barcelona. Ia juga menyabet trofi Piala Dunia (2010) dan Euro (2008 dan 2012) ketika membela negaranya.
8 dari 10 halaman

Xabi Alonso

Bayern Munchen

Usia: 34

Usia tua tidak menghambat Alonso untuk tetap tampil apik. Terbukti, ia masih bermain di level tertinggi bersama Bayern Munchen.

Pemain asal Spanyol itu telah memenangkan banyak gelar bersama Liverpool, Real Madrid dan Bayern. Alonso juga sukses ketika membela Tim Matador dengan mempersembahkan satu trofi Piala Dunia dan dua trofi Euro.
9 dari 10 halaman

Zlatan Ibrahimovic

Klub: Manchester United

Usia: 34

Manchester United memang tidak salah mendatangkan Ibrahimovic di musim panas ini. Pemain Swedia itu langsung memberikan dampak yang besar di Old Trafford.

Ibrahimovic memang sering mempersembahkan gelar bersama tim yang dibelanya. Ia kini diharapkan bisa mengembalikan kejayaan Setan Merah.
10 dari 10 halaman

Cristiano Ronaldo

Klub: Real Madrid

Usia: 31

Musim 2015/16 merupakan salah satu musim terbaik Ronaldo. Ia berhasil memenangkan trofi Liga Champions dan kemudian dilanjutkan dengan menyabet Euro 2016 bersama Portugal.

Bintang Real Madrid itu baru saja mendapatkan penghargaan Pemain Terbaik Eropa 2016. Namun, Ronaldo belum terlihat di lapangan lantaran masih menjalani pemulihan cedera.

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR

Editorial Lainnya