10 Pemain Termahal dalam Duel Chelsea vs Liverpool

Aga Deta | 13 Mei 2022, 14:57
Skuat Chelsea merayakan gol Romelu Lukaku ke gawang Wolverhampton, Sabtu (7/5/2022) (c) AP Photo
Skuat Chelsea merayakan gol Romelu Lukaku ke gawang Wolverhampton, Sabtu (7/5/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea dan Liverpool akan saling berhadapan di babak final Piala FA 2021/22. Pertandingan ini akan digelar di Wembley, Sabtu (14/5/2022) malam WIB.


Liverpool punya ambisi untuk meraih quadruple musim ini. Setelah menjuarai Carabao Cup, The Reds juga telah lolos ke final Piala FA dan Liga Champions, serta masih punya kans untuk meraih titel Premier League.

Sementara itu, bagi Chelsea, ini adalah kesempatan terakhir untuk meraih trofi.

Chelsea dan Liverpool sudah bertemu tiga kali musim ini. Di Premier League, mereka bermain imbang 1-1 di Anfield dan 2-2 di Stamford Bridge.

Di final Carabao Cup, mereka bermain imbang lagi, tapi Liverpool kemudian keluar sebagai pemenang lewat adu penalti.

Selain panas di lapangan, pertemuan antara Chelsea vs Liverpool ini juga bernilai mahal. Pasalnya, skuat kedua tim bertabur bintang.

Berikut ini 10 pemain termahal yang dimiliki Chelsea dan Liverpool.

1 dari 10 halaman

Luis Diaz

Pemain Liverpool, Luis Diaz (c) AP Photo

Luis Diaz bergabung dengan Liverpool pada bursa transfer Januari kemarin. Pemain asal Kolombia tersebut dibeli dari Porto dengan biaya transfer sebesar 45 juta euro.

Meski belum lama bergabung dengan Liverpool, pemain berusia 25 tahun itu langsung menjadi andalan bagi Jurgen Klopp. Luis Diaz sudah mengoleksi enam gol dan tiga assist dari 22 penampilan.

2 dari 10 halaman

Ben Chilwell

Ben Chilwell merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Brentford pada pekan ke-8 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Untuk memperkuat posisi bek kiri, Chelsea mendatangkan Ben Chilwell dari Leicester City pada musim panas 2020. Kepindahannya ke Stamford Bridge memakan biaya sebesar 50,2 juta euro.

Pemain asal Inggris tersebut menjadi pemain andalan Thomas Tuchel sebelum mendapat cedera parah. Dia sudah memainkan 54 pertandingan untuk The Blues dengan mencetak tujuh gol dan delapan assist.

3 dari 10 halaman

Jorginho

Selebrasi Jorginho setelah mencetak gol ke gawang Brentford di ajang EFL Cup 2021. (c) AP Photo

Gelandang kelahiran Brasil ini didatangkan ke Chelsea seiring dengan kehadiran Maurizio Sarri. Dia diboyong dengan biaya sebesar 57 juta euro dari Napoli.

Kontribusi Jorginho tidak mengecewakan karena selalu jadi starter untuk Chelsea. Pemain berusia tersebut sudah memainkan 186 pertandingan di semua kompetisi dengan menyumbang 26 gol dan delapan assist.

4 dari 10 halaman

Naby Keita

Momen sesaat sebelum Trevoh Chalobah (kanan) bertabrakan dengan Naby Keita di laga Chelsea vs Liverpool di final Carabao Cup 2021-22 di Stadion Wembley, Minggu (27/02/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Naby Keita menunjukkan performa yang mengesankan bersama RB Leipzig. Gelandang asal Guinea tersebut kemudian diboyong ke Liverpool pada 2018 seharga 60 juta euro.

Keita sudah mendapat banyak kesempatan bermain bersama Liverpool meski sering mengalami cedera. Dia sudah memainkan 112 pertandingan dengan sumbangsih berupa 11 gol dan tujuh assist.

5 dari 10 halaman

Alisson Becker

Alisson Becker. (c) AP Photo

Alisson Becker pindah ke Liverpool dari AS Roma pada tahun 2018 dengan biaya 62,5 juta euro. Alisson sempat jadi kiper termahal di dunia, sebelum kemudian digusur oleh Kepa Arrizabalaga.

Pemain asal Brasil tersebut mampu tampil sangat solid di bawah mistar gawang Liverpool. Dia berhasil membawa The Reds meraih gelar Premier League dan Liga Champions.

6 dari 10 halaman

Christian Pulisic

Duel Casemiro dan Christian Pulisic pada laga Chelsea vs Real Madrid di leg pertama perempat final Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo

Christian Pulisic bergabung dengan Chelsea setelah direkrut dari Borussia Dortmund pada 2019. The Blues mengeluarkan 64 juta euro untuk mendapatkan tanda tangan pemain asal Amerika Serikat tersebut.

Sayangnya, karier Pulisic di Stamford Bridge kerap diganggu cedera. Meski begitu, Pulisic sampai sejauh ini sudah mencatatkan 113 penampilan dengan torehan 25 gol dan 19 assist.

7 dari 10 halaman

Kepa Arrizabalaga

Aksi Kepa Arrizabalaga pada laga Carabao Cup melawan Tottenham (c) AP Photo

Kepa Arrizabalaga dibeli Chelsea dari Athletic Bilbao dengan harga sebesar 80 juta euro pada bursa transfer 2018 silam. Ini menjadikan dirinya sebagai kiper termahal di dunia sepak bola.

Kendati berlabel kiper termahal di dunia, Kepa tersingkir ke bangku cadangan setelah kedatangan Edouard Mendy. Pemain asal Spanyol tersebut sudah memainkan 124 pertandingan di semua kompetisi bersama The Blues.

8 dari 10 halaman

Kai Havertz

Pemain Chelsea Kai Havertz. (c) AP Photo

Chelsea berhasil memenangkan perburuan Kai Havertz pada bursa transfer 2020 lalu. The Blues merekrut gelandang timnas Jerman tersebut dari Bayer Leverkusen dengan biaya yang mencapai 80 juta euro.

Havertz menjadi pahlawan kemenangan Chelsea dalam final Liga Champions musim lalu. Pemain berusia 22 tahun tersebut sudah mencetak 22 gol dan 14 assist dari 90 penampilan di semua kompetisi.

9 dari 10 halaman

Virgil van Dijk

Ekspresi Virgil van Dijk usai mencetak gol pada duel melawan Leeds United di laga tunda Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Virgil van Dijk dibeli Liverpool dari Southampton dengan biaya 84,6 juta euro. Hal tersebut menjadikannya sebagai bek termahal di dunia kala itu.

Kehadiran Van Dijk makin memperkuat lini belakang Liverpool. Pemain bertahan asal Belanda tersebut sudah mencatatkan 179 pertandingan dengan torehan 16 gol dan 11 assist.

10 dari 10 halaman

Romelu Lukaku

Ekspresi Romelu Lukaku usai membobol gawang Wolverhampton, Sabtu (7/5/2022) (c) AP Photo

Romelu Lukaku memutuskan untuk kembali ke Premier League dengan bergabung Chelsea pada musim panas tahun ini. Ini menjadi periode keduanya bermain di Stamford Bridge.

Bomber asal Belgia tersebut ditebus dari Inter Milan dengan biaya transfer sebesar 115 juta euro. Dia sudah mencetak 15 gol dan dua assist dari 42 pertandingan pada musim ini.

Sumber: Transfermarkt

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR