BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

10 Pemain Liverpool dengan Followers Terbanyak di Instagram

07-10-2021 13:45 | Aga Deta

10 Pemain Liverpool dengan Followers Terbanyak di Instagram
Liverpool di musim 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool adalah salah satu klub besar di Inggris. Klub berjuluk The Reds tersebut pernah menjuarai Premier League dan juga Liga Champions.

Saat ini Liverpool tengah bertarung dalam perebutan gelar Premier League. Jordan Henderson dan kolega berhasil menempati posisi kedua di klasemen.

Seperti kebanyakan tim besar lainnya, Liverpool juga punya banyak pemain bintang di skuatnya. Sebut saja Sadio Mane, Mohamed Salah hingga Alisson Becker.

Pada era modern seperti sekarang ini, para pemain Liverpool juga aktif di media sosial. Salah satu media sosial yang sering digunakan pemain The Reds adalah Instagram.

Terdapat beberapa penggawa Liverpool yang mempunyai pengikut di Instagram cukup banyak. Siapa saja? Yuk, simak daftarnya berikut ini! Data diambil pada Kamis (7/10/2021) pukul 13:49 WIB.

1 dari 10 halaman

James Milner

James Milner merupakan salah satu pemain senior di skuat Liverpool saat ini. Pemain berusia 35 tahun tersebut sudah membela The Reds sejak tahun 2015.

Meski sudah tidak muda lagi, Milner masih diperlukan oleh Liverpool karena bisa bermain di beberapa posisi. Gelandang asal Inggris tersebut memiliki followers di Instagram sebanyak 3,2 juta.

2 dari 10 halaman

Jordan Henderson

Jordan Henderson merupakan kapten Liverpool. Gelandang asal Inggris tersebut menjadi pemimpin The Reds menggantikan Steven Gerrard.

Sejauh ini Henderson sudah tampil cukup baik di lini tengah Liverpool. Akun Instagram Henderson kini diikuti 4,4 juta orang.

3 dari 10 halaman

Alex Oxlade-Chamberlain

Alex Oxlade-Chamberlain bergabung dengan Liverpool pada tahun 2017. Ketika itu, gelandang asal Inggris tersebut didatangkan dari Arsenal.

Oxlade-Chamberlain masih mendapat kesempatan bermain dari Jurgen Klopp meski kerap mengalami cedera. Dia memiliki 4,9 juta pengikut di akun Instagramnya.

4 dari 10 halaman

Trent Alexander-Arnold

Trent Alexander-Arnold merupakan pesepak bola asli jebolan akademi Liverpool. Dia mendapat kepercayaan masuk skuat utama The Reds pada musim 2016/2017.

Sejak saat itu, Alexander-Arnold menjadi andalan di sisi kanan pertahanan Liverpool. Pemain asal Inggris tersebut memiliki followers yang tidak sedikit di Instagram, yakni 5,7 juta.

5 dari 10 halaman

Alisson Becker

Alisson Becker memperkuat Liverpool sejak tahun 2018. Dia sempat menjadi kiper termahal di dunia sebelum akhirnya digeser oleh Kepa Arrizabalaga.

Setelah ditebus dengan harga mahal, penampilan Alisson di bawah mistar gawang tidak mengecewakan. Jumlah pengikut Alisson di Instagram menyentuh angka 7 juta.

6 dari 10 halaman

Thiago Alcantara

Thiago Alcantara bergabung dengan Liverpool pada tahun 2020 dari Bayern Munchen. Sejak saat itu, Thiago telah memainkan 35 pertandingan bersama The Reds.

Thiago terikat kontrak dengan Liverpool sampai tahun 2024. Pemain asal Spanyol tersebut juga memiliki 7,8 juta followers di Instagram.

7 dari 10 halaman

Sadio Mane

Sadio Mane merupakan salah satu pendulang gol Liverpool. Pemain berkebangsaan Senegal ini tercatat telah mencetak lebih dari 100 gol untuk The Reds.

Berkat jasanya, Liverpool mampu menjuarai Premier League dan Liga Champions. Sebagai pemain yang aktif di Instagram, Mane pengikut sebanyak 8,7 juta.

8 dari 10 halaman

Virgil van Dijk

Virgil van Dijk merupakan bek tangguh yang dimiliki Liverpool. Kapten timnas Belanda tersebut sudah memperkuat The Reds sejak tahun 2018.

Setelah mengalami cedera parah pada musim lalu, Van Dijk mampu kembali ke permainan terbaiknya. Mantan pemain Southampton tersebut memiliki 10,7 juta followers di Instagram.

9 dari 10 halaman

Roberto Firmino

Roberto Firmino merupakan salah satu pemain andalan di lini depan Liverpool. Meski golnya tidak banyak, Firmino mampu memberikan kontribusi yang besar untuk The Reds.

Sebagai pemain sepak bola, Firmino ternyata memiliki banyak followers di Instagram. Jumlah pengikut Firmino mencapai angka 13 juta.

10 dari 10 halaman

Mohamed Salah

Mohamed Salah membela Liverpool sejak tahun 2017. Pemain yang berposisi sebagai penyerang tersebut merupakan pemain kunci The Reds.

Salah sudah memberikan kontribusi besar buat Liverpool berupa gol dan assist. Bintang asal Mesir tersebut memiliki 44,2 juta followers di Instagram.

Sumber: Instagram

KOMENTAR

Editorial Lainnya