BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

10 Pemain Inter Milan yang Kontraknya Habis Pada Akhir Musim 2021/22, Termasuk Sang Kapten

12-10-2021 13:50 | Aga Deta

10 Pemain Inter Milan yang Kontraknya Habis Pada Akhir Musim 2021/22, Termasuk Sang Kapten
Pemain Inter Milan merayakan gol Edin Dzeko ke gawang Genoa di Serie A, Sabtu (21/8/21) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - 10 pemain Inter Milan kontraknya akan habis pada akhir musim 2021/2022. Jika tidak segera diperbaharui, maka mereka berpeluang meninggalkan klub pada tahun depan.

Inter termasuk sangat sibuk pada bursa transfer musim panas kemarin. La Beneamata mendatangkan sejumlah pemain baru guna mempertahankan gelar Serie A.

Salah satu pemain yang didatangkan Inter adalah Edin Dzeko. Mantan striker AS Roma tersebut mampu tampil dengan baik dan bisa menjadi pengganti Romelu Lukaku.

Di tengah usaha mereka untuk mempertahankan gelar Serie A, Inter kini harus mengurus kontrak pemainnya yang habis pada akhir musim nanti. Kalau tidak, sang pemain bakal meninggalkan klub dengan status bebas transfer.

Berikut ini 10 pemain Inter yang kontraknya habis pada akhir musim 2021/2022.

1 dari 10 halaman

Alex Cordaz

Alex Cordaz resmi bergabung dengan Inter Milan (c) FC Inter Milan
Alex Cordaz resmi bergabung dengan Inter Milan (c) FC Inter Milan

Inter Milan mendatangkan Alex Cordaz pada bursa transfer musim panas tahun ini. Kiper berusia 38 tahun tersebut direkrut dari Crotone dengan status bebas transfer.

Cordaz tidak menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang setelah kembali ke Giuseppe Meazza. Dia diplot sebagai kiper ketiga Nerazzurri di bawah asuhan Simone Inzaghi.

Cordaz dikontrak selama satu tahun di Inter. Mengingat usianya, kiper veteran itu sepertinya tidak akan bertahan setelah musim ini berakhir.

2 dari 10 halaman

Samir Handanovic

Kiper Inter Milan Samir Handanovic. (c) AP Photo
Kiper Inter Milan Samir Handanovic. (c) AP Photo

Samir Handanovic merupakan kapten Inter Milan saat ini. Dia telah memperkuat Nerazzurri sejak tahun 2012 setelah didatangkan dari Udinese.

Pada usia 37 tahun, Handanovic masih jadi andalan di bawah mistar gawang Inter. Pemain asal Slovenia tersebut sudah mencatatkan 398 penampilan untuk La Beneamata.

Inter saat ini sedang mengejar kiper Ajax Andre Onana. Setelah mendapatkan Onana, ada kemungkinan Inter akan melepas Handanovic mengingat usianya.

3 dari 10 halaman

Arturo Vidal

Aksi Arturo Vidal di laga Inter Milan vs Real Madrid, Liga Champions 2021/22 (c) AP Photo
Aksi Arturo Vidal di laga Inter Milan vs Real Madrid, Liga Champions 2021/22 (c) AP Photo

Arturo Vidal bergabung dengan Inter Milan pada tahun 2020. Gelandang asal Chile tersebut menjadi pemain andalan Antonio Conte.

Namun, keadaan berubah ketika Conte hengkang dan digantikan Simone Inzaghi. Dia tak banyak mendapat kesempatan bermain pada musim ini.

Vidal mempunyai gaji yang tergolong cukup tinggi di Giuseppe Meazza. Inter kemungkinan besar akan berpisah dengan mantan pemain Barcelona tersebut pada akhir musim nanti.

4 dari 10 halaman

Ivan Perisic

Selebrasi winger Inter Milan, Ivan Perisic (c) AP Photo
Selebrasi winger Inter Milan, Ivan Perisic (c) AP Photo

Ivan Perisic membela Inter Milan sejak tahun 2015. Pemain asal Kroasia tersebut masuk dalam rencana Simone Inzaghi pada musim ini.

Perisic sudah memainkan delapan pertandingan di semua kompetisi. Dia berhasil menyumbang satu gol dan satu assist dari penampilannya tersebut.

Meski punya peran yang penting di klub, Perisic sepertinya akan meninggalkan klub pada akhir musim. Dia berpeluang kembali ke Bundesliga.

5 dari 10 halaman

Andrea Ranocchia

Bek Inter Milan Andrea Ranocchia (c) FCIM
Bek Inter Milan Andrea Ranocchia (c) FCIM

Andrea Ranocchia merupakan salah satu pemain senior yang ada di skuat Inter Milan. Dia sudah mengenakan seragam Nerazzurri sejak tahun 2010 lalu.

Sampai sejauh ini, Ranocchia sudah mencatatkan 217 penampilan untuk Inter. Pemain berusia 33 tahun tersebut mampu mencetak 13 gol dan lima assist.

Kesempatan bermain Ranocchia di Inter belakangan ini bisa dibilang sangat minim. Dia baru bermain satu kali pada musim ini.

6 dari 10 halaman

Aleksandar Kolarov

Aleksandar Kolarov (c) FC Inter Milan
Aleksandar Kolarov (c) FC Inter Milan

Inter Milan mendatangkan Aleksandar Kolarov pada musim lalu. Dia bukan pemain utama di La Beneamata.

Sepanjang musim 2020/21, Kolarov hanya tampil dalam 11 laga di berbagai ajang. Dia turut merasakan gelar scudetto.

Kontrak Kolarov akan berakhir pada 30 Juni 2022 mendatang. Inter sepertinya tidak akan memperpanjang kontraknya pada akhir musim nanti.

7 dari 10 halaman

Danilo D'Ambrosio

(c) AP Photo
(c) AP Photo

Danilo D'Ambrosio memperkuat Inter Milan sejak tahun 2014. Dia sudah membuat 235 penampilan di semua kompetisi bersama Nerazzurri.

D'Ambrosio sekarang sudah bukan lagi pemain utama Inter. Namun, dia kerap tampil bagus ketika masuk dari bangku cadangan.

Pada musim ini, D'Ambrosio tak banyak mendapat kesempatan bermain. Dia baru tampil dua kali untuk La Beneamata.

8 dari 10 halaman

Matias Vecino

Selebrasi Matias Vecino usai membobol gawang Hellas Verona, Minggu (10/11/2019) (c) AP Photo
Selebrasi Matias Vecino usai membobol gawang Hellas Verona, Minggu (10/11/2019) (c) AP Photo

Matias Vecino masuk dalam daftar jual Inter Milan pada musim panas lalu. Namun, Nerazzurri gagal menemukan klub baru untuk Vecino.

Meski begitu, Vecino masih dapat kesempatan bermain di bawah asuhan Simone Inzaghi. Dia sudah tampil tujuh kali pada musim ini.

Vecino mencatatkan 246 menit bermain dari tujuh pertandingan. Dia berhasil mencetak satu gol dari penampilannya tersebut.

9 dari 10 halaman

Marcelo Brozovic

Marcelo Brozovic merayakan golnya ke gawang AC Milan. (c) AP Photo
Marcelo Brozovic merayakan golnya ke gawang AC Milan. (c) AP Photo

Marcelo Brozovic masih punya peran penting di Inter Milan. Gelandang asal Kroasia tersebut tampil reguler di lini tengah Inter Milan.

Kontrak Brozovic bersama Nerazzurri akan habis pada akhir musim 2021/2022. Namun, Inter masih ingin mempertahankan Brozovic di Giuseppe Meazza.

Inter kabarnya akan segera menggelar pembicaraan mengenai perpanjangan kontrak Brozovic. Nerazzurri sangat percaya diri bisa menambah masa bakti mantan pemain Dinamo Zagreb tersebut.

10 dari 10 halaman

Joaquin Correa

Pemain Inter Milan, Joaquin Correa (c) AP Photo
Pemain Inter Milan, Joaquin Correa (c) AP Photo

Joaquin Correa bergabung dengan Inter Milan pada bursa transfer musim panas lalu. Dia datang ke Giuseppe Meazza atas permintaan langsung dari Simone Inzaghi.

Correa merapat ke Inter dari Lazio. Pemain berdarah Argentina tersebut dikontrak Inter dengan status pinjaman selama satu musim.

Pemain berusia 27 tahun tersebut sudah mencetak dua gol dari enam pertandingan. Nerazzurri kemungkinan besar akan mempermanenkan sang pemain pada akhir musim.

Sumber: Berbagai Sumber

KOMENTAR

Editorial Lainnya