BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

10 Pemain Impor Termahal di Premier League Musim Ini

01-09-2021 16:34 |

10 Pemain Impor Termahal di Premier League Musim Ini
The Big Six Premier League. (c) AP Photo

Bola.net - Klub Premier League memiliki reputasi sangat boros di bursa transfer. Mereka tidak ragu mengeluarkan banyak uang untuk memperkuat skuadnya.

Total 1,02 miliar pounds digelontorkan oleh klub-klub Premier League di bursa transfer kali ini. Hal itu tentu saja untuk membeli pemain incarannya.

Rekor transfer tertinggi di Premier League untuk bursa transfer tahun ini dipegang oleh Manchester City. Mereka membeli Jack Grealish dari Aston Villa seharga 117 juta euro.

Klub-klub Premier League tidak hanya membeli pemain dari sesama klub Inggris. Namun, mereka juga gemar merekrut pemain dari klub di luar Inggris.

Bahkan tidak sedikit klub yang mengeluarkan uang begitu besar untuk mendatangkan pemain-pemain impor tersebut. Kedatangan mereka diharapkan bisa mendongkrak prestasi klub di lapangan hijau.

Berikut ini 10 pemain termahal Premier League yang direkrut dari klub di luar Inggris.

1 dari 10 halaman

Emerson Royal

Barcelona merekrut kembali Emerson Royal dari Real Betis pada musim panas ini. Namaun, Blaugrana memutuskan untuk menjual sang pemain ke Tottenham menjelang penutupan bursa transfer.

Barcelona melepas Emerson ke Tottenham seharga 25 juta euro. Bek asal Brasil tersebut diikat dengan kontrak lima tahun hingga 2026 di klub barunya.

2 dari 10 halaman

Bryan Gil

Setelah bermain untuk Sevilla, Bryan Gil memutuskan untuk mencoba tantangan baru di Premier League. Dia menerima pinangan Tottenham yang diasuh Nuno Esprito Santo.

Spurs mengeluarkan 25 juta euro untuk merekrut pemain sayap berusia 20 tahun tersebut. Pada saat yang bersamaan, Tottenham mengirim Erik Lamela ke Sevilla.

3 dari 10 halaman

Patson Daka


Patson Daka sebelumnya sangat santer dikaitkan dengan Liverpool. Namun, pesepakbola asal Zambia itu justru bergabung dengan Leicester City.

Leicester mendapatkan Daka dari RB Salzburg dengan harga 30 juta euro. Sang pemain telah menyepakati kontrak berdurasi lima tahun di King Power Stadium.

4 dari 10 halaman

Nikola Vlasic

West Ham merekrut Nikola Vlasic dari klub Rusia CSKA Moscow dengan biaya 30 juta euro. Gelandang serang asal Serbia itu dikontrak lima tahun.

Pemain 23 tahun tersebut kembali ke liga papan atas Inggris. Dia sebelumnya pernah menghabiskan satu musim bersama Everton pada 2017-18.

5 dari 10 halaman

Leon Bailey

Aston Villa mendatangkan Leon Bailey dari Bayer Leverkusen. Klub Premier League tersebut mengeluarkan dana 32 juta euro untuk mendatangkan pemain berpaspor Jamaika ini.

Bailey telah menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2025 di Villa Park. Dia datang ke klub untuk menggantikan Jack Grealish yang hengkang ke Manchester City.

6 dari 10 halaman

Martin Odegaard

Martin Odegaard. (c) arsenal.com.
Martin Odegaard. (c) arsenal.com.

Arsenal mendapatkan jasa Martin Odegaard dari Real Madrid. Pemain 22 tahun itu dibeli secara permanen oleh The Gunners seharga 35 juta euro.

Odegaard sejatinya sudah membela Arsenal pada paruh kedua musim 2020/2021 lalu. Hanya saja, status gelandang asal Norwegia tersebut di Emirates hanya pinjaman.

7 dari 10 halaman

Ibrahima Konate

Ibrahima Konate. (c) LFC
Ibrahima Konate. (c) LFC

Untuk memperkuat lini belakangnya, Liverpool mendatangkan Ibrahima Konate. Pemain asal Prancis itu direkrut dari RB Leipzig dengan transfer senilai 40 juta euro.

Bek berusia 22 tahun tersebut sudah menandatangani kontrak jangka panjang dengan The Reds. Konate menjadi satu-satunya pembelian Liverpool pada bursa transfer musim panas ini.

8 dari 10 halaman

Raphael Varane

Raphael Varane di Old Trafford jelang Manchester United vs Leeds, 14 Agustus 2021. (c) AP Photo
Raphael Varane di Old Trafford jelang Manchester United vs Leeds, 14 Agustus 2021. (c) AP Photo

Setelah mengejar sekian lama, Manchester United akhirnya berhasil mendapatkan pemain belakang Raphael Varane. MU menebus pemain asal Prancis tersebut dari Real Madrid.

Biaya kepindahan Varane ke Old Trafford menghabiskan 40 juta euro. Sang pemain meneken kontrak berdurasi empat tahun, dengan opsi perpanjangan satu tahun.

9 dari 10 halaman

Jadon Sancho

Pemain Manchester United, Jadon Sancho (c) AP Photo
Pemain Manchester United, Jadon Sancho (c) AP Photo

Selain Raphael Varane, Manchester United juga berhasil mendapatkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Sancho kembali ke Inggris setelah mengadu nasib di Jerman selama empat tahun.

Pemain sayap timnas Inggris tersebut datang ke Old Trafford dengan biaya transfer yang mencapai 85 juta euro. Dikontrak selama lima tahun, kehadiran Sancho memperkaya lini depan Setan Merah.

10 dari 10 halaman

Romelu Lukaku

Striker Chelsea Romelu Lukaku. (c) AP Photo
Striker Chelsea Romelu Lukaku. (c) AP Photo

Romelu Lukaku ke Chelsea setelah didatangkan dari klub asal Italia, Inter Milan. Tak tanggung-tanggung, The Blues mengontrak Lukaku dengan biaya 115 juta euro.

Striker asal Belgia tersebut akan berseragam The Blues hingga 2026 mendatang. Sebelumnya Lukaku pernah membela tim asal London ini pada medio 2011-2014.

Sumber: Transfermarkt

KOMENTAR

Editorial Lainnya