10 Pemain Gratis yang Bisa Datang ke Serie A Pada 2022, Dari Lingard Hingga Origi

Aga Deta | 3 Januari 2022, 15:27
Jesse Lingard mencetak gol pada laga pramusim melawan QPR (c) AP Photo
Jesse Lingard mencetak gol pada laga pramusim melawan QPR (c) AP Photo

Bola.net - Klub-klub Serie A sedang memantau para pemain yang kontraknya akan segera habis. Mereka bisa datang ke Italia pada musim panas 2022 mendatang.


Klub-klub Serie A sedang kesulitan secara finansial. Namun, mereka tetap perlu memperkuat kekuatan skuatnya agar bisa bersaing dalam perebutan gelar juara.

Akan sangat sulit melihat klub Serie A mengeluarkan banyak uang untuk membeli pemain yang mereka inginkan. Namun, merka bisa melakukan free transfer untuk mendatangkan pemain baru.

Menurut rumor, sejumlah pemain yang kontraknya akan habis tengah dikaitkan dengan klub Serie A. Mereka bisa datang ke Italia pada bursa transfer musim panas 2022 mendatang.

Berikut ini 10 pemain yang bisa bergabung dengan klub Serie A secara gratis pada musim panas 2022.

1 dari 10 halaman

Jesse Lingard

Winger Manchester United, Jesse Lingard (c) AP Photo

Jesse Lingard tak banyak bermain di Manchester United pada musim ini. Karena itu, Lingard kabarnya tidak ingin bertahan di klub pada musim depan.

Menurut laporan ESPN, AC Milan kabarnya memantau situasi Lingard di Old Trafford. Pemain asal Inggris tersebut bisa jadi opsi untuk Rossoneri pada musim panas mendatang.

Kontrak Lingard bersama Manchester United akan berakhir pada 30 Juni 2022. Pemain berusia 29 tahun tersebut baru bermain sebanyak 12 kali pada musim ini.

2 dari 10 halaman

Ousmane Dembele

Penyerang Barcelona, Ousmane Dembele. (c) AP Photo

Ousmane Dembele berpeluang meninggalkan Barcelona pada akhir musim. Sampai sejauh ini Dembele tak kunjung memperpanjang kontraknya di Camp Nou.

Menurut Diario Sport, Juventus sudah mencapai kesepakatan dengan Dembele. Bianconeri bisa membawa pemain Prancis itu ke Turin pada akhir musim.

Namun, kepindahannya ke Turin belum 100 persen akan terwujud. Dembele punya keinginan bermain di PSG dan sedang menunggu tawaran dari klub Prancis tersebut.

3 dari 10 halaman

Denis Zakaria

Denis Zakaria (c) DFL

Denis Zakaria merupakan gelandang andalan Borussia Monchengladbach. Zakaria sudah memperkuat klub Bundesliga tersebut sejak tahun 2017 setelah didatangkan dari Young Boys.

Monchengladbach sudah mengumumkan bahwa pemain internasional Swiss itu tidak akan menandatangani kontrak baru di Borussia-Park. Dengan demikian, Zakaria akan pergi pada akhir musim.

Pemain berusia 25 tahun tersebut telah dikaitkan dengan Juventus dan AS Roma. Kedua raksasa Serie A tersebut memang tengah mencari tambahan amunisi di lini tengah.

4 dari 10 halaman

Sardar Azmoun

Sardar Azmoun Kala Melawan Spanyol (c) AP

Kontrak Sardar Azmoun bersama Zenit St Petersburg akan habis pada akhir musim. Jika meninggalkan Rusia, Azmoun bisa melanjutkan kariernya di Italia.

Azmoun belakangan ini tengah dikaitkan dengan AS Roma. Jose Mourinho kabarnya menginginkan penyerang asal Iran tersebut berada di Olimpico pada musim panas.

Bergabung pada 2019, Azmoun sudah memainkan 104 pertandingan untuk Zenit. Dia berhasil mencetak 62 gol dan 23 assist dari penampilannya tersebut.

5 dari 10 halaman

Matthias Ginter

Matthias Ginter, pemain belakang Borussia Monchengladbach. (c) DFL

Matthias Ginter sudah menjadi bagian dari skuat Borussia Monchengladbach sejak tahun 2017 silam. Namun, sang pemain sudah menyatakan tak bakal bertahan di Borussia-Park pada musim depan.

Sejumlah klub Eropa sudah dikait-kaitkan dengan Ginter. Namun, Inter Milan diyakini berada di barisan terdepan untuk mendapatkan tanda tangannya.

Pihak Inter kabarnya sudah melakukan diskusi dengan agen Ginter. Mereka berharap bisa mendatangkan bek asal Jerman ini dengan status bebas transfer pada akhir musim ini.

6 dari 10 halaman

Jesus Corona

Jesus Corona (c) FC Porto Official

Jesus Corona bermain untuk Porto sejak tahun 2015. Winger asal Meksiko tersebut berhasil mencetak 31 gol dan 69 assist dari 285 penampilan untuk klub.

AC Milan ingin merekrut Corona pada bursa transfer musim kemarin. Namun, Porto menolak tawaran sebesar 10 juta euro yang disodorkan Rossoneri.

Kontrak Corona bersama Porto akan habis pada akhir. Rossoneri kabarnya akan kembali mencoba merekrut sang pemain pada musim panas tahun ini.

7 dari 10 halaman

Andre Onana

Andre Onana (c) AFP

Andre Onana akan segera mengakhiri kariernya bersama Ajax Amsterdam. Kiper asal Kamerun tersebut selanjutnya akan bermain di Italia.

Onana diklaim sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan Inter Milan. Dia akan bergabung dengan Nerazzurri dengan status bebas transfer pada musim panas mendatang.

Mantan pemain Barcelona itu akan menggantikan peran Samir Handanovic di bawah mistar gawang. Kapten Inter tersebut sampai sejauh ini belum menandatangani kontrak baru.

8 dari 10 halaman

Florian Grillitsch

Pemain Timnas Austria, Florian Grillitsch (c) AP Photo

Hoffenheim akan segera berpisah dengan Florian Grillitsch. Gelandang 26 tahun tersebut sudah menjadi bagian dari klub Bundesliga tersebut sejak tahun 2017.

Pemain internasional Austria itu tidak memiliki rencana untuk memperbaharui kontraknya yang akan berakhir Juli mendatang. Grillitsch bisa hijrah ke Italia pada musim depan.

Grillitsch sebelumnya diminati AC Milan. Namun, AS Roma juga sangat tertarik mendapatkan tanda tangan sang pemain.

9 dari 10 halaman

Corentin Tolisso

Corentin Tolisso (c) Bundesliga

Karier Corentin Tolisso bersama Bayern Munchen bisa dibilang tidak berjalan mulus. cedera sering menganggunya untuk tampil apik bersama Die Roten.

Meski begitu, Tolisso punya banyak peminat di Serie A. Gelandang asal Prancis tersebut kabarnya diminati AS Roma, Inter Milan dan Juventus.

Beppe Marotta kabarnya sangat mengagumi pemain berusia 27 tahun itu. Namun, gajinya yang besar bisa menjadi hambatan besar bagi setiap klub Serie A yang ingin meminangnya.

10 dari 10 halaman

Divock Origi

Selebrasi Divock Origi usai mencetak gol di laga AC Milan vs Liverpool, Liga Champions 2021/22 (c) Liverpool Twitter

Divock Origi tidak pernah menjadi pilihan utama setelah bergabung dengan Liverpool. Pemain asal Belgia itu siap mencari tantangan baru di klub lain pada musim depan.

Juventus sedang mencari striker baru. Menurut laporan La Gazzetta dello Sport, Origi adalah salah satu pemain yang dipantau oleh Bianconeri.

Raksasa Serie A itu tidak punya anggaran belanja yang besar di bursa transfer. Namun, mereka bisa merekrut Origi dengan status bebas transfer pada musim panas mendatang.

Sumber: Football Italia

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR