BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

10 Calon Pengganti Simon Kjaer di AC Milan, Termasuk Pemain Barcelona

07-12-2021 12:45 | Aga Deta

10 Calon Pengganti Simon Kjaer di AC Milan, Termasuk Pemain Barcelona
Duel Simon Kjaer dan Mehdi Taremi dalam laga Porto vs AC Milan, Rabu (20/10/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Simon Kjaer mengalami cedera lutut yang parah. Untuk itu, pemain asal Denmatk tersebut tidak bisa membela AC Milan sampai akhir musim.

Kjaer mendapat cedera ligamen lutut saat Milan mengalahkan Genoa 3-0 pertengahan pekan lalu. Untuk memulihkan kondisinya, Kjaer harus menjalani operasi.

Waktu pemulihan Kjaer diperkirakan memakan waktu enam bulan. Itu berarti musim 2021/2022 ini sudah berakhir untuk Kjaer.

Kehilangan Kjaer menjadi sebuah kerugian besar bagi Milan. Karena Kjaer adalah sosok sentral di lini belakang Rossoneri.

Kini stok bek tengah Milan cukup terbatas. Untuk itu, Rossoneri bisa masuk bursa transfer Januari mendatang untuk mendapatkan bek tengah baru.

Berikut ini 10 bek yang bisa menjadi pengganti Simon Kjaer di AC Milan.

1 dari 10 halaman

Benoit Badiashile

Benoit Badiashile (c) AS Monaco Official
Benoit Badiashile (c) AS Monaco Official

Benoit Badiashile merupakan pemain didikan akademi AS Monaco. Pemain belakang berusia 20 tahun tersebut mulai mentas bersama tim senior pada musim 2019/20 silam.

Meski usianya masih muda, Badiashile sudah tampil reguler di lini belakang Monaco. Dia sudah mencatatkan lebih dari 100 penampilan untuk klub asal Prancis tersebut.

Berkat penampilan impresifnya bersama Monaco Badiashile pernah diincar Manchester United. Namun, pemain berkebangsaan Prancis tersebut menolak pindah ke Old Trafford.

2 dari 10 halaman

Sven Botman

Sven Botman. (c) AP Photo
Sven Botman. (c) AP Photo

Sven Botman menimba ilmu di akademi Ajax Amsterdam. Bek asal Belanda tersebut kemudian pindah ke Prancis bersama Lille pada tahun 2020.

Botman berkembang pesat setelah datang ke Stade Pierre-Mauroy. Dia berhasil membantu Lille menjadi juara Ligue 1 pada musim lalu.

Pemain berusia 21 tahun tersebut sudah mencatatkan 60 penampilan di semua kompetisi bersama Lille. Dia masih terikat kontrak dengan klubnya sampai 2025.

3 dari 10 halaman

Samuel Umtiti

Samuel Umtiti (c) AP Photo
Samuel Umtiti (c) AP Photo

Samuel Umtiti membela Barcelona sejak tahun 2016. Akan tetapi, pemain belakang asal Prancis tesebut sudah tidak terpakai di Camp Nou.

Meski gajinya tinggi, Umtiti jarang mendapatkan waktu bermain. Musim ini dia belum pernah sekalipun tampil di atas lapangan.

Umtiti tak masuk dalam rencana Xavi di Barcelona. Karena itu, raksasa Spanyol tersebut berencana melepas Umtiti dalam waktu dekat.

4 dari 10 halaman

Jhon Lucumi

Jhon Lucumi merupakan pemain andalan di lini belakang KRC Genk. Bek tengah asal Kolombia tersebut memperkuat klub Belgia sejak tahun 2018 lalu.

Lucumi telah mencatat 21 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Pemain 23 tahun tersebut telah melesakkan satu gol dari penampilannya tersebut.

Kontrak Lucumi bersama Genk akan habis pada 2023 mendatang. Menurut kabar dari jurnalis Italia Nicolo Schira, Rossoneri tengah memantau Lucumi.

5 dari 10 halaman

Malang Sarr

Aksi Malang Sarr pada laga melawan Brentford vs Chelsea di pekan ke-8 Premier League musim 2021/2022 (c) AP Photo
Aksi Malang Sarr pada laga melawan Brentford vs Chelsea di pekan ke-8 Premier League musim 2021/2022 (c) AP Photo

Malang Sarr bergabung ke Chelsea dari Nice dengan status bebas transfer pada musim panas 2020 lalu. Dia dikontrak The Blues hingga 2025 mendatang.

Namun, Sarr tampaknya tak masuk dalam rencana Thomas Tuchel di Stamford Bridge. Pasalnya, jatah waktu bermain yang diterima selama ini sangat minim.

Pada musim ini, Sarr baru tampil sebanyak tiga kali bersama Chelsea. AC Milan bisa menyelamatkan kariernya dengan memboyongnya ke San Siro.

6 dari 10 halaman

Gleison Bremer

Bek Torino, Bremer (c) AP Photo
Bek Torino, Bremer (c) AP Photo

Gleison Bremer dianggap sebagai salah satu bek muda terbaik di Serie A saat ini. Dia membela Torino sejak tahun 2018 lalu.

Hingga saat ini Bremer telah mencatat 92 penampilan di semua kompeisi bersama Torino. Dalam periode tersebut, bek asal Brasil tersebut membukukan 12 gol dan lima assist.

Bremer sudah sangat berpengalaman bermain di Serie A. Dia sepertinya tak akan membutuhkan banyak waktu beradaptasi apabila pindah ke AC Milan.

7 dari 10 halaman

Luiz Felipe

Pemain Lazio Luiz Felipe (c) SS Lazio
Pemain Lazio Luiz Felipe (c) SS Lazio

Luiz Felipe punya peran penting di lini belakang Lazio. Bek asal Brasil tersebut sudah menjadi andalan di klubnya selama lima musim terakhir

Felipe sudah mencatatkan 121 penampilan di semua kompetisi sejauh ini. Dia berhasil mengemas tiga gol dan empat assist dari penampilannya tersebut.

Kontrak Felipe di Lazio akan berakhir pada akhir musim ini. AC Milan mungkin bisa mendapatkan sang pemain dengan harga murah di Januari nanti.

8 dari 10 halaman

Nikola Milenkovic

Pemain Fiorentina, Nikola Milenkovic (c) AP Photo
Pemain Fiorentina, Nikola Milenkovic (c) AP Photo

Nikola Milenkovic sudah mengenal Serie A dengan baik. Pemain belakang asal Serbia tersebut membela Fiorentina sejak tahun 2017 silam.

Milenkovic telah tampil sebanyak 147 kali untuk klub berjuluk La Viola tersebut. Kontrak bek berusia 24 tahun tersebut akan habis pada 2023 mendatang.

Milenkovic memiliki klausul rilis yang murah dalam kontraknya di Fiorentina. Kabarnya Milenkovic bisa dicomot dengan bandrol 15 juta euro saja.

9 dari 10 halaman

Yerry Mina

Pemain Everton Yerry Mina. (c) AP Photo
Pemain Everton Yerry Mina. (c) AP Photo

Yerry Mina saat ini berstatus sebagai pemain Everton. Namun, bek asal Kolombia tersebut bisa meninggalkan Goodison Park dalam waktu dekat.

Mina tak mendapat banyak kesempatan bermain di Everton. Dia baru tampil sebanyak tujuh kali di bawah Rafael Benitez pada musim ini.

Menurut laporan, Mina telah ditawarkan ke AC Milan. Mantan pemain Barclona tersebut bisa dilepas dengan status pinjaman.

10 dari 10 halaman

Tiago Djalo

Tiago Djalo sebenarnya adalah bagian dari tim Primavera Milan. Namun, dia tidak pernah mendapat kesempatan bermain di tim utama Rossoneri.

Djalo meninggalkan Milan pada tahun 2019. Pemain berusia 21 tahun tersebut bergabung dengan Lille sebagai bagian dari transfer Rafael Leao.

Djalo saat ini mendapat kesempatan bermain reguler di Prancis. Dia sudah mencatatkan 17 penampilan di semua kompetisi dengan torehan satu gol dan satu assist pada musim ini.

Sumber: Berbagai Sumber

KOMENTAR

Editorial Lainnya