11 Bintang Premier League yang Bisa Hengkang di Januari 2022, Termasuk Pogba

Aga Deta | 6 Oktober 2021, 14:04
Gelandang Manchester United Paul Pogba. (c) AP Photo
Gelandang Manchester United Paul Pogba. (c) AP Photo

Bola.net - Bursa transfer Januari 2022 akan dibuka kurang dari tiga bulan. Sejumlah pemain Premier League berpotensi pindah pada musim dingin nanti.


Klub-klub Premier League terlihat sangat sibuk di bursa transfer musim panas kemarin. Mereka banyak mendatangkan pemain baru.

Sebagai contoh, Manchester United merekrut Jadon Sancho, Raphael Varane dan Cristiano Ronaldo. Sementara sang rival sekota Manchester City membeli Jack Grealish dari Aston Villa.

Chelsea juga tidak mau kalah. Mereka memecahkan rekor transfer klub untuk memulangkan Romelu Lukaku ke Stamford Bridge.

Menjelang bursa transfer Januari 2022, ada sejumlah pemain Premier League yang dikaitkan dengan kepindahannya. Mereka bisa hengkang pada musim dingin nanti.

Berikut ini 11 pemain Premier League yang berpotensi hengkang pada bursa transfer Januari 2021.

1 dari 11 halaman

Phil Jones

Bek Manchester United Phil Jones (kiri) (c) AP Photo

Phil Jones merupakan salah satu pemain senior di skuat Manchester United saat ini. Dia telah bergabung dengan klub sejak tahun 2011.

Namun, Jones sangat jarang terlihat di atas lapangan. Pasalnya, dia sering menghabiskan waktunya di ruang perawatan karena mengalami cedera.

Manchester United sudah punya Raphael Varane, Harry Maguire, Victor Lindelof dan Eric Bailly. Karena itu, dia sudah tidak memiliki masa depan di Old Trafford.

2 dari 11 halaman

Raheem Sterling

Pemain Manchester City, Raheem Sterling (c) AP Photo

Raheem Sterling sebelumnya menjadi andalan di lini serang Manchester City. Namun, dia lebih banyak berada di bangku cadangan belakangan ini.

Pada musim ini, Sterling juga tak jadi pilihan utama Josep Guardiola. Dia harus mengalah kepada Jack Grealish dan Phil Foden.

Barcelona dan Arsenal kabarnya tertarik mengamankan servis Sterling. Pemain timnas Inggris tersebut bisa meninggalkan Etihad Stadium pada Januari mendatang.

3 dari 11 halaman

Harry Kane

Harry Kane (c) AP Photo

Harry Kane santer diberitakan ingin meninggalkan Tottenham pada musim panas lalu. Manchester City kemudian ingin memboyongnya ke Etihad Stadium.

Namun, keinginan The Citizens tersebut ternyata bertepuk sebelah tangan. Tottenham tidak bersedia melepas kapten timnas Inggris tersebut.

Manchester City masih belum mendapatkan penyerang tengah setelah kepergian Sergio Aguero. Mereka bisa kembali mengejar Kane pada bulan Januari nanti.

4 dari 11 halaman

Paul Pogba

Paul Pogba (c) MUFC Official

Masa depan Paul Pogba di Manchester United masih belum jelas. Gelandang asal Prancis tersebut belum bersedia memperpanjang kontraknya.

Manchester United sudah berusaha menawarkan kontrak baru kepada Pogba. Akan tetapi, negosiasi belum membuahkan hasil.

MU bisa saja kehilangan Pogba secara gratis jika kontrak sang pemain berakhir. Hal tersebut memaksa Setan Merah untuk menjual Pogba pada bursa transfer Januari nanti.

5 dari 11 halaman

Donny Van de Beek

Donny van de Beek (c) AP Photo

Donny Van de Beek tengah mengalami masa sulit di Manchester United. Gelandang asal Belanda itu tak banyak mendapat kesempatan bermain.

Van de Beek tidak puas dengan situasinya di Old Trafford. Sang pemain mungkin akan diizinkan untuk pergi pada bursa transfer Januari nanti.

Everton kabarnya masih tertarik memakai jasa Van de Beek. Sang pemain bisa merapat ke Goodison Park dengan status pinjaman.

6 dari 11 halaman

Ross Barkley

Ross Barkley (c) AP Photo

Barkley sejatinya hampir pindah ke Burnley dengan status pinjaman pada bursa transfer musim panas kemarin. Namun, transfer tersebut gagal terwujud.

Kini Barkley terpaksa bertahan di Stamford Bridge. Meski demikian, Barkley sepertinya sudah tidak punya masa depan di bawah asuhan Thomas Tuchel.

Barkley baru main satu kali di Premier League musim ini. Dia harus meninggalkan Chelsea apabila ingin mendapatkan kesempatan bermain reguler.

7 dari 11 halaman

James Ward-Prowse

David Silva dikawal ketat oleh James Ward-Prowse. (c) AP Photo

James Ward-Prowse merupakan kapten Southampton saat ini. Pemain berusia 26 tahun tersebut telah membela The Saints sejak tahun 2011.

Ward-Prowse masih jadi andalan pelatih Ralph Hasenhuttl di St Mary's Stadium. Namun, gelandang berdarah Inggris tersebut bisa pindah pada bursa transfer Januari nanti.

Aston Villa dikabarkan ingin merekrut Ward-Prowse. Tottenham kabarnya juga tertarik memakai jasa sang pemain.

8 dari 11 halaman

Ainsley Maitland-Niles

Joe Gomez berduel melawan Ainsley Maitland-Niles di laga Community Shield Arsenal vs Liverpool, Sabtu (29/08/2020). (c) Pool AFP via AP Photo

Ainsley Maitland-Niles jarang bermain untuk tim utama Arsenal. The Gunners juga sempat mengirimkannya ke West Brom sebagai pemain pinjaman.

Maitland-Niles dirumorkan bakal hengkang ke Everton pada musim panas kemarin. Namun, Arsenal dikabarkan menghalangi kepindahannya.

Nasib Maitland-Niles masih belum berubah di bawah asuhan Mikel Arteta musim ini. Dia sering bermain sebagai pemain pengganti di Premier League.

9 dari 11 halaman

Allan Saint-Maximin

Allan Saint-Maximin. (c) PA via AP Photo

Allan Saint-Maximin membela Newcastle sejak tahun 2019. Pemain asal Prancis tersebut sekarang menjadi pemain kesayangan di St James' Park.

Namun, penampilan Newcastle pada musim ini tidak terlalu mengesankan. The Magpies harus kembali menghuni zona degradasi.

Newcastle sepertinya masih belum mau berpisah dengan Saint-Maximin. Namun, pemain berusia 24 tahun tersebut pantas mendapat klub yang lebih baik.

10 dari 11 halaman

Alexandre Lacazette

Penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette. (c) Arsenal FC

Kebersamaan Arsenal dengan Alexandre Lacazette sepertinya akan segera berakhir. Dia bisa dijual pada Januari mendatang.

Kontrak Lacazette bersama Arsenal akan berakhir pada akhir musim. Sejauh ini belum ada tanda-tanda pemain asal Prancis itu akan meneken kontrak baru.

Lacazette sendiri saat ini sudah tak lagi menjadi pilihan utama Mikel Arteta. Arsenal kabarnya sudah mulai mencari pengganti sang pemain.

11 dari 11 halaman

Takumi Minamino

Penyerang Liverpool, Takumi Minamino. (c) Liverpool FC

Takumi Minamino mengalami periode yang sulit di Liverpool. Pemain asal Jepang tersebut masih kesulitan mendapat kesempatan bermain di Anfield.

Pada musim ini, Minamino baru turun ke lapangan sebanyak dua kali untuk Liverpool. Namun, Jurgen Klopp belum memainkan sang pemain di Premier League.

Minamino sempat dipinjamkan ke Southampton pada pertengahan musim lalu. Dia mungkin bisa mengambil langkah serupa pada musim ini.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR