Ini Alasan Deschamps Gantikan Varane dengan Rami

Bola.net | 27 Mei 2016, 15:28
Ini Alasan Deschamps Gantikan Varane dengan Rami
Raphael Varane (c) GI
- Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps punya alasan khusus memanggil Adil Rami sebagai pengganti Raphael Varane ketimbang memanggil bek Olympique Lyon, Samuel Umtiti. Deschamps menyebut terlalu beresiko jika memainkan dua bek tengah dengan kaki kiri di sepanjang turnamen.


Seperti yang sudah dikabarkan sebelumnya, Varane harus meninggalkan Timnas Prancis setelah yang bersangkutan menderita cedera. Publik Prancis banyak menduga Deschamps akan memanggil Samuel Umtiti yang memang tampil apik di Ligue-1 musim ini, namun ternyata mantan bos PSG itu malah memanggil Adil Rami.


Deschamps sendiri mengakui bahwa ia sempat mempertimbangkan Umtiti sebagai pengganti Varane, namun karena ia sudah surplus bek berkaki kiri maka Deschamps memanggil Rami. "Bagi saya, bermain dengan dua bek tengah berkaki kiri adalah sesuatu yang harus dihindari" ungkap Deschamps kepada ESPN.


"Saya sudah bertemu dengan Samuel. Saya menjelaskan kondisi tim saat ini, dan saya bisa paham bahwa ia sangat kecewa tidak dipanggil"


"Jika saya memanggil Samuel, itu bukanlah sebuah 'hadiah' baginya, karena saya sangat percaya akan kemampuannya. Namun faktanya saya tidak memanggilnya untuk menggantikan Varane karena ia adalah bek berkaki kiri" tutup Deschamps.[initial]


 


Terbang ke Perancis dan menikmati laga panas final bola secara langsung tentu jadi impian para penggila bola tanah air. Tapi jangan cuma mimpi, buruan ikut #MOGERTOFRANCE dan raih kesempatan nonton final bola ke Perancis secara gratis! Caranya gampang, jawab tantangan REXONA: “Hal paling #MOGER apa yang akan kamu lakukan demi mendukung tim favorit langsung di Paris?”


Buat jawabanmu dalam bentuk video atau foto. Upload di Twitter atau Instagram disertai tagar #MOGERTOFRANCE dan #BOLANETMOGER sebelum 21 Juni 2016!    (espn/dub)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR