BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Zinedine Zidane: Saya Tidak Akan Pernah Menjadi Ferguson-nya Real Madrid

10-12-2020 08:16 | Asad Arifin

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (c) AP Photo Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (c) AP Photo

Bola.net - Zinedine Zidane baru saja membawa Real Madrid lolos ke babak 16 Besar Liga Champions 2020/2020. Namun, setelah itu dia menyebut tidak akan lama menjadi pelatih bagi Los Blancos.

Real Madrid menang dengan skor 2-0 atas Borussia Monchengladbach di laga ke-6 Grup B Liga Champions, Kamis (10/12/2020) dini hari WIB. Hasil ini membawa Real Madrid lolos ke babak 16 Besar.

Dua gol Real Madrid dicetak Karim Benzema. Gol pertama tercipta pada menit ke-9, lewat umpan Lucas Vazquez. Gol kedua terjadi pada menit ke-31, dari umpan Rodrygo Goes.

Real Madrid menutup perjalanan di fase grup dengan menjadi juara grup B. Madrid mendapat 10 poin. Mereka unggul dua poin dari Gladbah yang sukses mengamankan posisi kedua.

1 dari 2 halaman

Bukan Sir Alex Ferguson-nya Real Madrid

Zinedine Zidane sempat berada dalam tekanan sebelum laga lawan Gladbach. Andai gagal lolos dari fase grup, pemecatan mungkin akan konsekuensi. Namun, kini Zidane kembali mengamankan jabatannya di Real Madrid.

Walau posisinya kini cukup aman, Zidane justru memberi sinyal bahwa dia tidak akan lama melatih Real Madrid. Zidane tidak akan menjabat untuk waktu yang lama hingga puluhan tahun ke depan.

"Saya tidak akan pernah menjadi Sir Alex Ferguson-nya Real Madrid. Itu pasti," ucap Zidane dikutip dari Goal International.

Zinedine Zidane punya kontrak di Real Madrid hingga Juni 2022. Dia belum tahu tentang masa depannya di Madrid. "Saya tidak tahu berapa laga saya akan bertahan di sini. Saya tidak memikirkan hal itu," katanya.

2 dari 2 halaman

Merasa Beruntung

Musim 2020/2021 berjalan cukup rumit bagi Zinedine Zidane dan Real Madrid. Mereka acap kali dalam situasi sulit dan meraih hasil buruk. Namun, berulang kali Madrid mampu bangkit dan lepas dari tekanan.

"Saya sangat beruntung berada di klub ini dan saya bahagia bahkan di saat-saat tersulit. Saya telah tinggal di Spanyol, di Madrid untuk waktu yang lama dan saya ingin melanjutkannya lebih lama," kata Zidane.

Posisi Zinedine Zidane kini memang sudah lebih aman usai membawa Real Madrid lolos ke babak 16 Besar. Akan tetapi, akhir pekan nanti laga berat lain sudah menanti yakni duel lawan Atletico Madrid.

Sumber: Goal International

KOMENTAR