BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Zinedine Zidane: Maaf Ya, Inter Milan

26-11-2020 11:00 | Richard Andreas

Pemain Real Madrid, Eden Hazard, merayakan golnya ke gawang Inter Milan dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions hari Kamis (26/11/2020). (c) AP Photo Pemain Real Madrid, Eden Hazard, merayakan golnya ke gawang Inter Milan dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions hari Kamis (26/11/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Zinedine Zidane menuntun Real Madrid mengalahkan Inter Milan (2-0) dalam duel matchday 4 Grup B Liga Champions 2020/21, Kamis (26/11/2020). Hasil ini adalah pembuktian perjuangan Los Blancos.

Madrid belum konsisten musim ini. Mereka beberapa kali bermain apik, juga beberapa kali menelan kekalahan pahit dari tim yang lebih lemah. Sebelum laga ini, Madrid hanya bisa bermain imbang 1-1 dengan Villarreal, bahkan sebelumnya dihajar Valencia 1-4.

Hasil-hasil buruk inilah yang membuat pemain diserang kritik. Zidane pun dianggap bersalah karena keputusan-keputusannya yang terkadang keliru.

Meski begitu, Zidane menegaskan bahwa Madrid masih baik-baik saja. Mereka belum konsiten, betul, tapi yang lebih penting adalah memahami sepak bola secara utuh.

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Persiapan dan pendekatan Madrid

Laga kontra Inter tadi memang krusial bagi Madrid untuk menjaga asa lolos ke 16 besar, dan mereka berhasil melewatinya dengan baik. Bagi Zidane, ini adalah buah dari persiapan dan pendekatan yang tepat, para pemain patut dipuji.

"Ini pertandingan penting, kami mempersiapkan diri dengan baik. Kami tahu laga akan sulit, tapi kami bermain dengan karakter dan pendekatan yang tepat," ujar Zidane di Football Italia.

"Saya gembira untuk para pemain, sebab mereka sering dikritik ketika performa kami tidak bagus."

"Anda tidak bisa selalu menang dalam sepak bola, yang terpenting adalah terus memberikan segalanya dan itulah yang kami lakukan malam ini," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Maaf ya, Inter

Lebih lanjut, ZIdane menegaskan bahwa kemenangan ini adalah bukti bahwa sepak bola sulit diubah, mereka hanya bisa berjuang di lapangan.

Sebut saja kasus Inter yang main apik di matchday 3 tapi kalah, juga kekalahan Madrid dari tim-tim yang seharusnya mudah di kompetisi domestik.

"Kami memang selalu ingin memainkan sepak bola indah dan meraih kemenangan, tapi itu tidak selalu mungkin," sambung Zidane.

"Kami bermain sangat baik akhir pekan lalu selama 75 menit [vs Villarreal] lalu kebobolan, orang-orang menyikapinya seperti bencana. Bukan begitu cara kerja sepak bola."

"Maaf untuk Inter, sebab mereka bermain baik di duel pertama [di Madrid], tapi beginilah sepak bola," tandasnya.

Sumber: Football Italia

KOMENTAR