BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ziege Ungkap Pemain Kunci Final Liga Champions

19-05-2012 20:00 |

Final Liga Champions. © AFP Final Liga Champions. © AFP

Bola.netBola.net - Final Liga Champions akan segera mempertemukan dua raksasa Eropa antara Bayern Munich dan Chelsea. Mantan penggawa Munich, Christian Ziege memiliki pendapat tersendiri mengenai bagaimana jalannya pertandingan nanti.


Ziege menyatakan bahwa masing-masing klub memiliki sosok pemain tersendiri yang akan mampu mempengaruhi permainan timnya. Ia berpendapat bahwa Bastian Schweinsteiger dan Fernando Torres akan menjadi dua orang yang berperan sangat penting bagi timnya.

"Bagi saya tak ada keraguan bahwa pemain kunci Bayern Munich adalah Bastian Schweinsteiger. Dia adalah pemain yang akan mempengaruhi jalannya keseluruhan pertandingan," ujar Ziege.

"Jika Schweinsteiger berada di barisan tengah dengan kondisi terbaik maka semua yang berada di sekitarnya akan bermain dengan baik pula sehingga menurut pendapat saya dialah faktor kunci pertandingan nanti."

"Barisan tengah selalu penting dan Bayern akan membutuhkannya pada penampilan terbaik agar dia dapat mengendalikan pertandingan dengan menghentikan pemain seperti Frank Lampard agar tidak terlalu berkembang."

"Saya rasa Fernando Torres akan menjadi pemain kunci di Chelsea. Saya merasa bahwa pertandingan nanti akan menjadi momen yang besar bagi dirinya. Saya menyukai perannya sebagai seorang striker dan saya tidak mengerti kenapa dia harus berjuang begitu keras di Chelsea karena sebelumnya dia sungguh menakjubkan di Liverpool selama bermusim-musim."

"Kini di Chelsea ia justru mengalami kesulitan bermain dan mencetak gol namun saya rasa dia adalah seorang pemain fantastis dan dapat mencetak sebuah gol penting ke gawang Barcelona di Nou Camp membuat saya berpikir bahwa dia dapat menjadi penentu kemenangan lagi di Munich meski jika dia hanya masuk sebagai pemain pengganti." 

KOMENTAR