BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Zidane: Tak Ada Artinya Menonton Pertandingan Chelsea

05-05-2021 11:00 | Richard Andreas

Liga Champions, Chelsea vs Real Madrid (c) Bola.net Liga Champions, Chelsea vs Real Madrid (c) Bola.net

Bola.net - Zinedine Zidane menegaskan bahwa Real Madrid harus berjuang bermain menjaga identitas mereka dalam duel tandang kontra Chelsea nanti. Los Blancos tidak boleh terlalu fokus pada kekuatan lawan.

Kamis (6/5/2021) nanti, Madrid akan menantang Chelsea di Stamford Bridge dalam duel leg kedua semifinal Liga Champions 2020/21. Los Blancos harus menang, tidak ada opsi lain.

Madrid hanya bermain imbang 1-1 di kandang dalam duel leg pertama pekan lalu. Karena itu, Madrid harus melakukan segalanya untuk menang dan lolos ke final.

Zidane sudah tahu betul situasi itu. Dia juga bicara soal kekuatan Chelsea. Apa katanya?

1 dari 2 halaman

Tidak ada gunanya

Zidane tahu betul bahwa Chelsea adalah salah satu tim terkuat di Inggris saat ini. Kedatangan Thomas Tuchel telah mendongkrak performa The Blues.

Tuchel adalah pelatih dengan detail taktik luar biasa, setiap pertandingan Chelsea disiapkan dengan hati-hati. Artinya Madrid harus mengamati permainan Chelsea dan mencoba menyiapkan strategi balasan.

Namun, ternyata hal itu tidak berlaku bagi Zidane. Baginya menonton semua laga Chelsea tidak akan terlalu berguna.

"Kami telah melihat semua pertandingan Chelsea, tapi itu semua tidak ada artinya besok karena pertandingan akan berjalan berbeda," buka Zidane di Realmadrid.com.

2 dari 2 halaman

Pertandingan berbeda

Intinya, Zidane ingin timnya tidak fokus pada kekuatan dan ancaman lawan, tapi kepada diri sendiri. Madrid tahu Chelsea berbahaya, tapi hanya memikirkan ancaman Chelsea justru akan menyulitkan diri sendiri.

"Kami harus melawan balik kekuatan dan kualitas mereka. Kami juga memiliki kekuatan kami sendiri," sambung Zidane

"Babak pertama di leg pertama berjalan alot, tapi besok adalah pertandingan berbeda dan kami akan mencoba berkembang."

"Kami tahu mereka berkualitas dan kami akan mencoba bermain agresif di lini belakang, serta melakukan apa yang kami bisa saat membawa bola," tandasnya.

Sumber: Real Madrid

KOMENTAR