BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Zidane Sanjung Guardiola Sebagai Pelatih Terbaik di Dunia

25-02-2020 20:55 | Dimas Ardi Prasetya

Pelatih Manchester City, Josep Guardiola. (c) AP Photo Pelatih Manchester City, Josep Guardiola. (c) AP Photo

Bola.net - Entrenador Real Madrid Zinedine Zidane memberikan pujian setinggi langit kepada Josep Guardiola dengan menyebutnya sebagai pelatih terbaik di dunia saat ini.

Pujian tersebut dilontarkan oleh Zidane sebelum Madrid bersua dengan Manchester City di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Duel ini akan dihelat di markas Los Blancos, Santiago Bernabeu.

Bagi Zidane dan skuat Madrid sekali pun, ini adalah ujian yang sangat berat. Sebab City punya banyak pemain top dan diarsiteki pelatih sekaliber Guardiola.

Sebagai pelatih, kualitas Guardiola memang tak perlu diragukan lagi. Ia selalu bisa meraih sukses di klub-klub yang pernah ia latih, mulai dari Barcelona, Bayern Munchen, hingga City.

1 dari 3 halaman

Pujian Zidane untuk Guardiola

Jelang duel Real Madrid vs Manchester City itu, Zinedine Zidane ditanya apakah Josep Guardiola merupakan pelatih terbaik di dunia saat ini. Pelatih asal Prancis itu pun tidak gengsi untuk mengakui bahwa status itu memang layak disematkan kepada Guardiola.

"Ia telah menunjukkannya di Barcelona, Bayern Munich, dan Manchester City. Ada banyak pelatih [top atas], tapi saya pikir itu [yang terbaik memang] dirinya," aku Zidane seperti dilansir AS.

Di sepanjang karirnya sebagai pelatih, Guardiola total telah mengoleksi 28 trofi juara. Sementara itu Zidane sejauh ini baru mengoleksi 10 trofi.

2 dari 3 halaman

Bahagiakan Fans Madrid

Zinedine Zidane mengatakan bahwa di pertandingan melawan Manchester City nanti targetnya hanya satu. Ia ingin membawa Real Madrid meraih kemenangan.

Zidane tak ingin hasil lain selain kemenangan. Sebab ia ingin membuat para pendukung Madrid merasa bahagia dan bangga.

"Yang kami inginkan adalah agar para penggemar kami bangga dengan kami. Kami harus memberikan yang terbaik," seru Zidane.

"Kami tahu betapa pentingnya pertandingan ini dan betapa istimewanya itu, dan kami ingin memberikan sesuatu kepada para pendukung untuk dibanggakan," tegasnya.

3 dari 3 halaman

Strategi Madrid

Manchester City dikenal sebagai tim yang suka mengandalkan penguasaan bola saat bermain. Sulit untuk bisa merebut bola dari kaki David Silva dkk.

Hal itu diimbangi dengan ketajaman lini serang dan lini tengah mereka. Namun Zinedine Zidane mengisyaratkan bahwa ia sudah memiliki strategi yang tepat untuk membendung City.

"Ada banyak tim yang suka menguasai bola. Setiap tim yang Anda lawan selalu memiliki kekuatan tertentu, dan tugas kami untuk membatalkannya."

"City adalah tim dengan banyak kekuatan, termasuk penguasaan bola. Tetapi ini juga tentang apa yang kami lakukan - itulah yang kami minati," pungkas Zidane.

(as)

KOMENTAR