BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Yang Tersisa dari RB Leipzig vs PSG: Les Parisiens Lewati Rekor Arsenal

19-08-2020 08:16 | Aga Deta

Pemain PSG, Angel Di Maria (kiri) merayakan golnya ke gawang RB Leipzig bersama Neymar (kanan) dalam laga semifinal Liga Champions hari Rabu (19/8/2020). (c) AP Photo Pemain PSG, Angel Di Maria (kiri) merayakan golnya ke gawang RB Leipzig bersama Neymar (kanan) dalam laga semifinal Liga Champions hari Rabu (19/8/2020). (c) AP Photo

Bola.net - PSG memastikan satu tempat di final Liga Champions 2020. Klub asal Prancis itu lolos ke final setelah menundukkan RB Leipzig.

PSG menghadapi Leipzig di laga semifinal yang digelar di Estadio da Luz, Lisbon, Rabu (9/8/2020) dini hari WIB. Pasukan Thomas Tuchel itu menang telak 3-0.

Les Parisiens membuka skor melalui Marquinhos. Setelah itu, mereka mampu menggandakan kedudukan melalui Angel di Maria dan juga Juan Bernat.

Hasil ini membuat PSG menjadi tim pertama yang melangkah ke final Liga Champions musim ini. Les Parisiens menunggu pemenang pertandingan Olympique Lyon vs Bayern Munchen pada Kamis (20/8) dini hari WIB.

Kemenangan PSG atas RB Leipzig ini pun memunculkan beberapa rekor baru. Seperti apa? Simak statistik menarik selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Statistik RB Leipzig vs PSG

  • Ini adalah pertandingan ke-110 PSG di Piala Eropa / Liga Champions sebelum akhirnya mencapai final pertama mereka. Mereka menyalip rekor Arsenal yang melakoni 90 pertandingan antara 1971-2006.
  • PSG menjadi tim Prancis kelima berbeda yang tampil di final Piala Eropa / Liga Champions dan yang pertama sejak AS Monaco pada 2003-04. Hanya Italia, Jerman (masing-masing 6) dan Inggris (8) yang memiliki lebih banyak klub berbeda yang tampil di final kompetisi.
  • Kekalahan RB Leipzig membuat klub asal Jerman tersingkir lima kali dari semifinal Liga Champions (Bayern Munchen empat kali antara 2014-2018 dan RB Leipzig malam ini).
  • Tidak ada tim yang mencetak gol lebih banyak dalam pertandingan berturut-turut di kompetisi besar UEFA selain dari 34 gol PSG saat ini (setara dengan Real Madrid antara 2011-2014 di Liga Champions UEFA). Klub terakhir yang membendung gol Le Parisians adalah Manchester City pada April 2016 (0-1).
  • Di María memastikan timnya tidak terkalahkan di 17 pertandingan Liga Champions saat dia mencetak gol (menang 15 kali, seri 2 kali, total 21 gol). Hanya Mohamed Salah (18), Gonzalo Higuaín (21) dan Patrick Kluivert (25) yang mencetak gol di lebih banyak pertandingan tanpa kekalahan dalam sejarah kompetisi ini.

Ingin lihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan highlights pertandingan Liga Champions, silakan klik di sini.

Jika kalian juga ingin melihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan cuplikan pertandingan Liga Europa, silakan klik di sini.

Sumber: BBC

KOMENTAR