BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Yang Tersisa dari Barcelona vs Bayern Munchen: Rekor Lewandowski, dan Hati Barca yang Tersakiti

15-08-2020 06:33 | Afdholud Dzikry

Robert Lewandowski mencoba melewati adangan pemain Barcelona di perempat final Liga Champions 2019-20. (c) AP Photo Robert Lewandowski mencoba melewati adangan pemain Barcelona di perempat final Liga Champions 2019-20. (c) AP Photo

Bola.net - Estadio da Luz menjadi saksi bisu ketika Barcelona dibantai Bayern Munchen dengan skor 8-2. Kekalahan yang menjadi salah satu hasil paling memalukan dalam sejarah klub Catalan itu.

Melawan Bayern Munchen di perempat final Liga Champions 2019-2020, Sabtu (15/8/2020) dini hari tadi WIB, Barcelona memang menjadi pesakitan. Datang dengan percaya diri, Lionel Messi dkk pulang dengan hati tersakiti.

Tak tanggung-tanggung, pada pertandingan tersebut Barcelona digelontor delapan gol oleh raksasa dari Jerman itu. Blaugrana sendiri hanya mampu membalas dua gol saja.

Bintang kemenangan di laga ini adalah Thomas Muller dan Philippe Coutinho yang masing-masing mencetak dua gol. Sementara empat gol lain rata dibagi Serge Gnabry, Ivan Perisic, Joshua Kimmich, dan Robert Lewandowski. Sementara dua gol balasan Barca berkat bunuh diri David Alaba dan gol Luis Suarez.

Nah, kekalahan memalukan di laga Barcelona vs Bayern Munchen ini pun memunculkan beberapa rekor baru. Seperti apa? Simak statistik menarik selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Statistik Barcelona vs Bayern Munchen

  • Bayern Munchen menjadi tim pertama dalam sejarah Liga Champions yang mencetak 8 gol di fase knock out, dan yang pertama di European Cup sejak Real Madrid menang 9-1 atas FC Wacker Innsbruk di babak 16 besar pada musim 1990-1991.
  • Barcelona kalah dengan selisih kebobolan enam gol untuk pertama kalinya sejak April 1951, ketika mereka dikalahkan Espanyol 6-0 di pertandingan liga.
  • Ini adalah kesuksesan ke-12 Bayern Munchen menembus semifinal Liga Champions. Hanya kalah dari Real Madrid yang sudah 13 kali menembus semifinal Liga Champions.
  • Barcelona kebobolan delapan gol dalam satu laga adalah yang pertama kali terjadi sejak mereka kalah 0-8 dari Sevilla pada April 1946.
2 dari 3 halaman

Statistik Lanjutan

Selebrasi Robert Lewandowski. (c) AP Photo Selebrasi Robert Lewandowski. (c) AP Photo
  • Penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski menjadi pemain pertama yang selalu mencetak gol di delapan laga atau lebih pertandingan Liga Champions sejak Cristiano Ronaldo melakukannya pada April 2018 (11 laga).
  • Bacelona tersingkir di perempat final Liga Champions untuk keempat kalinya di lima musim terakhir.
  • Bayern Munchen telah memenangkan 19 laga terakhir mereka di semua kompetisi, menjadi sebuah rekor yang mereka pegang sejauh ini.
  • Pelatih Bayern Munchen, Hansi Flick menjadi pelatih ketiga dalam sejarah Liga Champions yang memenangkan enam laga pertamanya sebagai pelatih, setelah Fabio Capello pada 1992-1993, dan Luis Fernandez pada 1994-1995.
  • Barcelona sudah kalah enam kali melawan Bayern Munchen di panggung Liga Champions, dua kekalahan lebih banyak dibandingkan ketika melawan tim lain.

Sumber: BBC

3 dari 3 halaman

Highlights Barcelona vs Bayern Munchen

KOMENTAR