BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Yakin Chelsea Juara Liga Champions Lagi? Sebaiknya Jangan Terlalu Berharap

17-09-2021 05:35 | Yaumil Azis

Chelsea juara Liga Champions musim 2020/2021 (c) AP Photo
Chelsea juara Liga Champions musim 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - Selain menjuarai Premier League, Fans Chelsea pastinya berharap klub kesayangannya bisa mempertahankan gelar Liga Champions. Eks the Blues, Petr Cech, mengingatkan publik untuk tidak berekspektasi tinggi.

Chelsea, di luar dugaan, berhasil memenangkan trofi Liga Champions musim lalu. Padahal, mereka bukan unggulan utama lantaran baru melakukan pergantian pelatih pada awal tahun 2021, dari Frank Lampard ke Thomas Tuchel.

Apalagi jalan Chelsea untuk menuju ke babak final cukup terjal. Atletico Madrid adalah tantangan pertamanya di babak 16 besar, lalu ada Porto hingga Real Madrid yang menjadi lawannya hingga di babak semifinal.

Segala macam rintangan bisa dilewati the Blues yang tidak memiliki striker handal di lini depan. Dan pada akhirnya, the Blues berhasil mendapatkan piala usai mengalahkan Manchester City dalam babak final dengan skor tipis 1-0.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Sangat Sulit untuk Dilakukan

Musim lalu, sangat jelas terlihat bahwa kelemahan the Blues terletak pada lini penyerangan. Manajemen klub pun melakukan pembenahan dengan merekrut Romelu Lukaku dari Inter Milan seharga 115 juta euro.

Investasi yang dilakukan Chelsea terbukti tepat. Lukaku sudah menghasilkan empat gol sejauh ini, salah satunya diciptakan ketika Chelsea menjamu Zenit St. Petersburg di Stamford Bridge pada Rabu (15/9/2021) dini hari.

Bersama Lukaku, Chelsea jadi benar-benar berbeda. Tidak heran kalau publik mematok ekspektasi tinggi terhadap mereka. Namun Cech mengingatkan bahwa the Blues sangat mungkin gagal meraih Liga Champions lagi.

"Mempertahankan gelar Liga Champions itu sangat sulit, sebab anda butuh elemen yang membuat semuanya jadi benar dan anda juga membutuhkan keberuntungan," kata Cech seperti yang dikutip dari situs resmi klub.

2 dari 2 halaman

Angkat Topi Buat Real Madrid

Mempertahankan gelar Liga Champions memang sulit, tapi bukan berarti mustahil. Sebab klub raksasa Spanyol, Real Madrid, pernah menjuarai kompetisi bergengsi di Eropa tersebut tiga kali berturut-turut.

"Buat Real Madrid, bisa memenangkannya tiga kali secara beruntun, itu luar biasa dan anda harus mengangkat topi buat tim yang bisa melakukannya. Sebab Liga Champions adalah gelar yang sangat sulit untuk dipertahankan.

"Saat anda datang sebagai juara, semua orang akan mendapatkan tekanan ekstra dan itu menambah rumit semuanya. Anda harus benar-benar tepat, tidak ada laga yang dinaungi ketidakberuntungan atau keputusan yang buruk," pungkas Cech.

Cech sendiri pernah membantu Chelsea menjuarai Liga Champions ketika masih aktif bermain di musim 2011/12. Lalu pada musim berikutnya, mereka tersingkir dari fase grup lantaran menduduki peringkat tiga Grup E.

(Chelsea FC)

KOMENTAR