BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Wijnaldum Baru Sadar Liverpool Adalah Klub yang Sangat Besar

15-07-2019 18:21 | Dimas Ardi Prasetya

Liverpool, Juara Liga Champions 2018/19. (c) AP Photo Liverpool, Juara Liga Champions 2018/19. (c) AP Photo

Bola.net - Georginio Wijnaldum mengaku baru menyadari Liverpool ternyata merupakan klub yang sangat besar dan terkenal secara global usai mengantarkan The Reds juara Liga Champions.

Dalam dua musim terakhir, Liverpool selalu berhasil lolos ke final Liga Champions. Dan di kesempatan kedua, yakni pada musim 2018-19 kemarin, The Reds akhirnya mampu memenangi trofi Si Kuping Besar tersebut.

Wijnaldum juga ikut memiliki andil besar dalam kesuksesan klub Merseyside itu. Ia ikut mengantarkan Liverpool melakoni comeback luar biasa di leg kedua semifinal melawan Barcelona.

Saat itu ia masuk sebagai pemain pengganti. Hebatnya ia bisa mencetak dua gol dan mengantarkan Liverpool menang 4-0.

Kemenangan Liverpool sendiri disambut dengan sukacita dari para fans Liverpool. Tak hanya mereka yang di Merseyside namun juga para fans dari seluruh dunia.

Liverpool bahkan pernah menayangkan kompilasi selebrasi para pendukungnya dari berbagai belahan dunia. Dari Bandung, Jawa barat, Indonesia, hingga ke Reduit, Mauritius, di Afrika Timur.

1 dari 1 halaman

Terkenal

Pergerakan Wijnaldum berusaha dihentikan Pique dan Vidal sekaligus. (c) AP Photo Pergerakan Wijnaldum berusaha dihentikan Pique dan Vidal sekaligus. (c) AP Photo

Wijnaldum akhirnya balik ke Anfield setelah berlibur tiga pekan. Ia mendapat tambahan waktu berlibur karena sebelumnya ikut mengantarkan Belanda masuk ke final UEFA Nations League melawan Portugal.

Usai liburan itulah, ia mengaku baru tersadar bahwa Liverpool adalah klub yang sangat besar, terkenal di seluruh penjuru dunia. Sebab selama liburan itu, ia mengaku banyak orang tahu soal The Reds.

"Ini klub yang sangat besar. Ke mana pun Anda pergi, orang-orang mengenal Liverpool," katanya kepada situs resmi Liverpool.

"Pada liburan saya, banyak orang datang kepada saya dan memberi selamat kepada saya untuk [kemenangan di] Liga Champions," sambung Wijnaldum.

“Terkadang Anda tidak menyadari seberapa besar klub itu; klub ini ada di Eropa tetapi bahkan ketika Anda bepergian ke luar negeri ke Asia atau Amerika, Anda melihat seberapa besar klub ini karena banyak orang mendukung Liverpool dan banyak orang tahu klub ini," serunya.

Liverpool sendiri saat ini sedang menjalani latihan pra musim sekaligus menjalani beberapa laga uji coba. Rencananya pada hari Selasa (16/07) besok, georginio Wijnaldum dkk akan bertolak ke Amerika Serikat untuk ikut berpartisipasi di ajang International Champions Cup.

Misi Berat Chelsea dan Pembuktian Kiper Kedua Liverpool di Piala Super Eropa

KOMENTAR