BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Wenger pun Terkesan Pada Mohamed Salah: Ia Jelas Striker Terbaik di Dunia

20-10-2021 23:59 | Dimas Ardi Prasetya

Selebrasi bintang Liverpool, Mohamed Salah setelah membobol gawang Atletico Madrid di penyisihan grup Liga Champions 2021. (c) AP Photo
Selebrasi bintang Liverpool, Mohamed Salah setelah membobol gawang Atletico Madrid di penyisihan grup Liga Champions 2021. (c) AP Photo

Bola.net - Eks manajer Arsenal Arsene Wenger tanpa ragu menyebut Mohamed Salah sebagai striker terbaik di dunia saat ini.

Salah tampil sangat menawan bersama Liverpool pada musim 2021-22 ini. Ia langsung gacor dari pekan pertama.

Terbaru, ia mencetak dua gol saat Liverpool bersua Atletico Madrid di Wanda Metropolitano di matchday ketiga Grup A Liga Champions. The Reds pun dibantunya menang dengan skor 2-3.

Salah pun berhasil menorehkan rekor baru di Liverpool. Ia jadi pemain pertama dalam sejarah The Reds yang bisa mencetak gol sembilan kali beruntun di semua ajang kompetisi.

1 dari 2 halaman

Pujian Wenger untuk Salah

Mohamed Salah pun panen pujian. Terbaru, ia mendapatkan pujian dari eks bos Arsenal, Arsene Wenger.

Ia mengatakan Salah sekarang layak disebut sebagai penyerang terbaik di dunia. Sebab tak ada pemain lain yang bisa beraksi seperti pemain Mesir tersebut.

“Ia [pemain] top, kelas atas dan ia tentu saja striker terbaik saat ini di dunia karena ia mencetak gol yang tidak bisa dicetak orang lain," pujinya pada beIN Sport.

"Anda harus bermain sepak bola jalanan untuk menggiring bola melewati orang-orang seperti itu dalam waktu singkat," sambung Wenger.

2 dari 2 halaman

Salah Pemain yang Cerdas

Mohamed Salah kerap dipuji karena ia bisa tampil konsisten. Namun Arsene Wenger juga melihat Salah bisa meningkatkan performanya dari waktu ke waktu.

Menurut Wenger, pemain yang gabung Liverpool tahun 2017 silam itu masuk dalam golongan pemain yang cerdas.

"Ia penuh percaya diri dan ia kreatif. Secara keseluruhan, saya juga percaya ia sangat cerdas karena tanda pemain yang selalu meningkat adalah kecerdasannya," terang Wenger.

Mohamed Salah sekarang sudah tampil sebanyak 11 kali di semua kompetisi bagi Liverpool. Ia menciptakan 14 gol plus empat assist.

(beIN Sports)

KOMENTAR