BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Wejangan Henry untuk Kylian Mbappe: Jangan Lupakan Jiwa Kanak-kanakmu!

29-10-2020 04:00 | Richard Andreas

Kylian Mbappe (c) AP Photo Kylian Mbappe (c) AP Photo

Bola.net - Karier Kylian Mbappe meroket luar biasa dalam dua tahun terakhir. Di satu sisi ini bagus, tapi di sisi lain bakal berbahaya bagi mental Mbappe dalam jangka panjang.

Mbappe telah dipandang sebagai salah satu pemain terbaik di dunia. Bahkan dia dinilai sebagai penerus Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang paling ideal beberapa tahun ke depan.

Namun, tekanan sebesar itu diyakini justru bisa membuat Mbappe remuk. Inilah yang diyakini oleh mantan striker Prancis dan Arsenal, Thierry Henry.

Henry sendiri pernah ada di posisi Mbappe beberapa tahun silam, dan karena itu dia tidak mau Mbappe sampai salah melangkah.

Apa maksudnya? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Sisi anak-anak

Henry tahu betul status Mbappe sekarang, yakni sebagai salah satu pemain muda terbaik di dunia. Namun, dia pun yakin Mbappe pun menghadapi masalahnya sendiri.

Henry tak punya banyak saran, dia tahu Mbappe sudah cukup dewasa. Namun, dia meminta Mbappe untuk tidak lupa bersenang-senang dalam sepak bola.

"Jangan pernah kehilangan sisi anak-anak dalam diri Anda. Terkadang saya melakukannya, saya tidak akan berbohong," buka Henry kepada Goal internasional.

"Terkadang karena tekanan yang besar, setelah 10, 11, 12 tahun Anda mulai melupakan sisi menyenangkan dari permainan itu."

"Pastikan Anda mendengarkan sisi anak-anak itu, sebab Anda tau, itulah yang membawa Anda sampai di sini," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Harus berkembang

Mbappe sendiri menerima saran Henry dengan baik. Dia tahu levelnya sudah di atas rata-rata, tapi masih jauh dari level pemain terbaik sekelas Ronaldo atau Messi. Kariernya baru dimulai, Mbappe tahu betul itu.

"Saya tahu apa yang harus saya lakukan. Saat ini saya mengamati pemain terbaik di dunia seperti Messi dan Ronaldo, dan saya sangat senang dengan awal karier saya," kata Mbappe.

"Namun, saya masih harus terus melangkah untuk mencapai level mereka dan saya tahu apa yang harus saya lakukan untuk sampai di sana."

"Saya harus berkembang setiap hari," tutupnya.

Sumber: Goal

KOMENTAR