Waspada Barcelona, Bau-Bau Liga Europa Mulai Tercium!

Richard Andreas | 5 Oktober 2022, 07:30
Penyerang Barcelona Robert Lewandowski bertarung dengan bek tengah Inter Milan Stefan De Vrij untuk memperebutkan bola pada pekan ke-3 Grup C Liga Champions 2022/2023, Rabu (5/10/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo
Penyerang Barcelona Robert Lewandowski bertarung dengan bek tengah Inter Milan Stefan De Vrij untuk memperebutkan bola pada pekan ke-3 Grup C Liga Champions 2022/2023, Rabu (5/10/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona menelan dua kekalahan beruntun di Liga Champions 2022/23. Tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara, aroma Liga Europa mulai mengganggu Xavi dan skuad Barca.

Rabu (5/10/2022), Barcelona dibekuk Inter Milan dalam matchday 3 Grup C Liga Champions 2022/23. Pasukan Xavi menyerah dengan skor tipis 0-1 di Giuseppe Meazza.

Pertandingan tidak berjalan sesuai harapan. Barca tampil dominan sampai 72% penguasaan bola, tapi tidak bisa membongkar dan menjebol gawang tuan rumah.

Hasil ini terbilang buruk bagi Barca yang kini tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara Grup C. Mungkinkah Barca merosot ke Liga Europa seperti musim lalu?

1 dari 8 halaman

Harusnya menang

Grup C bisa disebut sebagai grup neraka di edisi Liga Champions kali ini. Selain Barca dan Inter, ada pula Bayern Munchen dan Viktoria Plzen.

Sejak awal undian fase grup, Bayern dan Barca difavoritkan jadi dua tim yang bakal lolos ke fase gugur. Artinya, Barca diprediksi bisa mengalahkan Inter untuk meraih poin penuh.

Barca sudah diprediksi bakal kehilangan poin lawan Bayern, berarti sudah enam poin melayang. Mereka juga diprediksi bisa mengalahkan Plzen, berarti enam poin didapatkan.

Nah, penentuan nasib Barca sebenarnya ada di dua laga kontra Inter. Nahasnya, sekarang mereka kalah di pertemuan pertama, pertemuan kedua mendatang bakal jadi penentu.

2 dari 8 halaman

Turun ke Liga Europa?

Saat ini Barca ada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup C dengan 3 poin saja. Inter di peringkat dua dengan 6 poin. Bayern di puncak klasemen dengan 9 poin sempurna.

Di laga berikutnya, Barca bakal meladeni Inter di Camp Nou, pertandingan ini bakal jadi penentu. Pasalnya, jika kembali kalah dan gagal meraih poin penuh, Barca bisa merosot ke Liga Europa, sama seperti musim lalu.

Skenario terburuk tersebut bakal terwujud jika Barca gagal mengalahkan Inter di Camp Nou nanti. Sebab, baik Barca maupun Inter diprediksi bakal kalah dari Bayern dan menang atas Plzen, jadi raihan poin dari dua laga tersebut sama.

3 dari 8 halaman

Emang cinta Liga Europa

4 dari 8 halaman

Masih yakin menang atas Bayern kok

5 dari 8 halaman

Gara-gara Gavi?

6 dari 8 halaman

Masa lagi?

7 dari 8 halaman

Riwayat Xavi nih

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR