BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Waspada! 5 Pemain Dynamo Kiev yang Patut Diperhatikan Juventus

20-10-2020 15:07 | Yaumil Azis

Dynamo Kiev. (c) @dynamokyiven Dynamo Kiev. (c) @dynamokyiven

Bola.net - Juventus akan menjadi klub raksasa Eropa yang membuka fase grup Liga Champions musim ini. Mereka akan melawat ke NSC Olympiyskiy guna menghadapi Dynamo Kiev pada hari Selasa (20/10/2020) malam WIB.

Pada pertandingan kali ini, Juventus tidak akan diperkuat oleh Cristiano Ronaldo yang harus menjalani swakarantina akibat Covid-19. Kendati demikian, Bianconeri memiliki sejumlah pemain berkualitas yang bisa membantu meraih tiga poin.

Pemain bintang lainnya, Paulo Dybala, telah diistirahatkan jelang pertandingan ini. Selain itu Aaron Ramsey dipastikan bisa tampil setelah mengalami cedera. Sedangkan Alvaro Morata dalam kondisi terbaik pasca mencetak gol di laga debutnya.

Di atas kertas, Juventus punya segala alasan untuk meraih kemenangan. Namun skuad asuhan Andrea Pirlo tersebut tidak boleh lengah, sebab performa Dynamo Kiev tengah apik belakangan ini.

Klub besutan Mircea Lucescu tersebut sedang memimpin klasemen Ukrainian Premier League musim ini dan belum menelan kekalahan dari enam pertandingan. Pada akhir pekan kemarin, mereka berhasil menang atas Rukh Vynnyky dengan skor 2-0.

Memang, Dynamo Kiev tidak memiliki materi sementereng Juventus. Meski begitu, ada beberapa nama yang mampu menciptakan kejutan buat juara bertahan Serie A tersebut. Siapa saja mereka? Simak informasinya di bawah ini.

1 dari 5 halaman

Heorhiy Bushchan

Timnas Ukraina tidak salah mempercayakan pos penjaga gawang kepada Heorhiy Bushchan. Sebab performanya bersama Dynamo Kiev belakangan ini sedang bagus-bagusnya.

Pemain berusia 26 tahun tersebut menjadi alasan mengapa Dynamo Kiev baru kebobolan tiga gol dari enam laga di ajang Ukrainian Premier League. Dari 10 penampilannya musim ini, Bushchan sudah mencatatkan total lima clean sheet.

Tentu, ini bukan musim perdana di mana Bushchan meledak. Pada musim kemarin, ia dimainkan sebanyak 28 kali di semua ajang dan sukses membukukan 10 clean sheet. Buschan punya banyak alasan untuk menjadi tembok kokoh yang menyulitkan barisan penyerang Bianconeri.

2 dari 5 halaman

Carlos De Pena

Klub raksasa Ukraina ini cukup beruntung karena memiliki sejumlah winger yang pandai dalam urusan mencetak gol. Kriteria tersebut ada dalam diri pemain berdarah Uruguay, Carlos de Pena.

De Pena mulai rajin dimainkan Dynamo Kiev pada musim lalu, di mana ia bersinar dengan mencetak sembilan gol dari 28 penampilan. Pada musim ini, ia sudah mencetak empat gol meski baru bermain dalam delapan laga.

Kemungkinan, Dynamo Kiev bakalan mengandalkan serangan dari sisinya mengingat Juventus kerap menggunakan formasi tiga bek. Ia bisa mengeksploitasi sisi kanan Juventus yang kerap diisi pemain menyerang seperti Juan Cuadrado.

3 dari 5 halaman

Viktor Tysgankov

Bermain sebagai winger tidak menghalangi Tsygankov untuk mencetak gol. Berdasarkan catatan, pemain berusia 22 tahun tersebut mampu membukukan 17 gol dari 39 penampilannya di semua kompetisi.

Tsygankov dikenal sebagai pemain yang punya bidikan tajam terhadap gawang lawan. Totalfootballanalysis.com mencatat sang pemain berhasil melepaskan 3,26 tembakan per laga, di mana 1,36 di antaranya berhasil menemui sasaran.

Torehan ini bisa didapatkan karena gaya bermainnya. Dari hasil pantauan, ia lebih sering berada di tengah ketimbang menyusuri sisi lapangan selayaknya winger tradisional pada umumnya. Tsygankov didukung bek sayap yang seringkali melakukan overlapping ke depan.

4 dari 5 halaman

Benjamin Verbic

Andai Carles De Pena tidak bisa bermain, posisi winger kiri kerap diberikan kepada Benjamin Verbic. Pemain berdarah Slovenia tersebut selalu memberikan jawaban positif setiap kali diberi kepercayaan untuk bermain.

Contohnya saat Dynamo Kiev berhadapan dengan Mynai dalam laga lanjutan Ukrainian Premier League akhir bulan September lalu. Ia turut menghasilkan gol yang membuat Kiev menjadi pemenang dengan skor telak 4-0.

Selain menjadi winger, Verbic juga bisa dimainkan sebagai penyerang tunggal dalam formasi 4-2-3-1. Ia memainkan peran No.9 saat Kiev berhadapan dengan Zorya Luhansk, di mana dirinya mencetak gol semata wayang dari timnya.

5 dari 5 halaman

Vitaly Mykolenko

Sebelum Alex Telles bergabung, Manchester United kerap dikaitkan dengan Vitaliy Mykolenko. Performa pemain muda berusia 21 tahun itu memang pantas untuk mendapatkan perhatian dari berbagai klub raksasa Eropa.

Mykolenko memiliki stamina kuda yang mendukungnya untuk naik turun membantu lini serang, kendati dirinya berperan sebagai bek sayap. Biasanya, Mykolenko ditempatkan pada sisi kiri pertahanan.

Pemain ini cukup beruntung karena pernah mengisi posisi yang berbeda di lini pertahanan. Berkat itu, ia jadi memiliki kemampuan yang bagus dalam hal penempatan posisinya. Karena memiliki kecepatan yang bagus, Mykolenko jadi bisa menutup area kosong yang ia tinggalkan saat membantu lini serang.

KOMENTAR